0
Thumbs Up
Thumbs Down

10 Motor Yang cocok Buat Touring

Camargus
Camargus - Fri, 18 Nov 2016 19:51
Viewed: 706
Touring seolah menjadi tren dan hobi yang sedang menjangkit masyarakat penyuka motor saat ini. Jika mau memilih motor, kira-kira motor jenis apa yang cocok buat touring?

Touring seolah menjadi sebuah hobi atau kesibukan yang banyak dilakukan oleh para pecinta motor saat ini. Kemana pun mereka ingin berkendara bersama, selalu diikuti dengan touring ke beberapa daerah atau tempat wisata yang kebanyakan tujuannya untuk refreshing dan menenangkan otak. Lalu motor seperti apa yang cocok buat kegiatan seperti ini? Berikut 10 motor yang sangat cocok buat touring.

Kawasaki Voyager

racem.org

Lebih dikenal sebagai "Big Kawi", Kawasaki Voyager yang dibekali dengan tubuh bongsor khas cruiser memang diperuntukkan untuk touring dan tahan meski harus menembus jarak sangat jauh. Setiap pengendara Kawasaki Voyager akan selalu dimanjakan oleh karakter jok yang empuk baik belakang maupun depan.

Lalu Anda pun tidak akan terlalu khawatir dengan hembusan angin dari depan yang kerap kali mengganggu pandangan mata, karena Voyager memiliki desain windshield tinggi dan lebar yang akan menangkis segala serangan dari benda-benda asing.

Bicara soal hebatnya motor ini melibas medan jauh, Kawasaki sudah membekalinya dengan dapur pacu 1700 CC V-TWin yang mempu menyajikan kekuatan hebat hingga menyaingi eksistensi Harley-Davidson. Apalagi, ia juga dibubuhi fitur canggih seperti stereo da cruise control yang membuatnya tetap stabil kala digeber. Jadi dijamin pengendaranya tidak akan mudah lelah.

Kompartmen barang disusun sedemikian rupa untuk menghadirkan ruang yang luas dan cukup untuk membawa banyak barang, sehingga meski rute yang ditempuh jauh, Anda tidak harus bingung membawa tas tambahan yang tidak jarang malah merepotkan. Bahkan, top-box yang terletak di belakang kursi belakang Kawasaki Voyager ini sanggup menampung setidaknya dua helm full-face.

Yamaha FJR 1300

onlymotorbikes.com

Jika Anda pernah melihat gesitnya voorijder Polisi yang memakai motor touring di jalanan, maka Anda pasti sudah melihat penampakan Yamaha FJR 1300. Ya, inilah motor sport tourer yang menyajikan enaknya roda khusus untuk perjalanan jauh.

Rasa yang ditawarkan FJR 1300 memang terkesan beda, karena hentakan da desainnya justru lebih condong seperti motor sport ketimbang touring. Lebih menariknya lagi, motor ini dibekali dengan sejumlah fitur unggulan yang mendukung penumpangnya selama berkendara seperti LED front turn signals, quick release luggage mount, dan heated grips and folding mirrors.

Triumph Trophy

i.telegraph.co.uk

Di lini motor yang kerap memamerkan karya khas retro ini, Triumph memilih menelurkan Trophy sebagai motor touring kebanggaan mereka.

Triumph pun tidak mau bermain-main di kelas ini dan berani menyuguhkan karakter terbaik hingga Trophy mampu menyabet berbagai penghargaan bergengsi. Bisa dikatakan, Triump Trophy merupakan golongan bangsawan di tengah banyak motor spesifikasi touring.

Secara fitur, ia telah diberkahi dengan peppy engine yang kemudian didukung oleh teknologi elektronik seperti traction control, non-linked ABS, cruise control, multiple 12-volt power outlets dan elektrik windshield. Lalu ada juga headlight yang gampang disesuaikan.

Bicara soal harga, Triumph Trophy pun terbilang lebih mahal ketimbang varian lain sekelasnya yakni US $ 20.000 untuk model basiknya. Namun, segala kenikmatan yang ia suguhkan tentu akan terbayar mahal dengan harga segitu.

Can-Am Spyder

www.trbimg.com

Kalau sudah bosan dengan motor beroda dua, mungkin sudah saatnya Anda menjajal nikmatnya berkendara dengan roda tiga. Can-Am Spyder adalah jawaban yang paling tepat untuk menghajar berbagai medan dan jarak yang panjang.

Rahasia utama Can-Am Spyder, terutama versi RT Limited Edition bukan hanya soal tampilannya yang gagah, tapi juga tentang durability, stability dan comfort yang tidak banyak disediakan oleh motor-motor di kelasnya.

Jika Anda doyan membawa barang-barang cukup banyak saat bepergian, Can-Am memiliki storage lapang yang setiap saat bisa Anda manfaatkan untuk menampung berbagai motor gear. Selain itu, Can-Am Spyder juga terkenal dengan jok yang enak dan begitu pas meski harus diduduki dalam waktu lama.
Dengan segudang rasa yang ia tawarkan, maka jangan heran jika produsennya berani memberi harga lebih yakni sekitar US $ 30.000.

Star Motorcycles 1300 Deluxe

www.totalmotorcycle.com

Model cruiser berikutnya yang tidak kalah seksi dibandingkan dengan Harley-Davidson, dimiliki oleh Star Motorcycles 1300 Deluxe. Saat pertama kali melihatnya, memang tidak kelihatan karakter spesial dan lebih cenderung seperti motor touring kelas basik buatan Yamaha. Tapi jangan salah, ketika Anda mencoba sendiri sensasi berkendaranya mulai dari comfort hingga fasilitas storage, dijamin Anda kan ketagihan untuk terus mengendarainya.

Star Motorcycles 1300 Deluxe mengusung dimensi mid-size touring motorcycle dengan bobot yang terbilang lebih enteng. Mau kemana pun Anda pergi, nikmatilah hiburan seru yang bisa Anda aktifkan dari audio system yang terpasang pada fairing, lalu fasilitas Garmin Zumo GPS, dan XM satellite radio yang akan siap sedia memecahkan rasa bosan Anda saat touring.

Fitur-fitur tambahan lain pun turut disertakan contohnya iPod ready audio system yang rupanya sudah menjadi standar Star Motorcycles 1300 Deluxe.

Ducati Multistrada

autobible.euro.cz

Ingin touring dan berani melibas trek terjal atau aspal sekaligus, cobalah mencicipi hebatnya Ducati Multistrada. Ya, motor ini bahkan bukan hanya cocok untuk touring atau perjalanan jauh tapi juga menghajar medan perkotaan baik lapang maupun sempit. Itulah mengapa ia disebut sebagai sebuah kombinasi antara sport, touring dan commuting.

Ducati Multistrada pernah mengalami revisi di tahun 2013 lalu untuk menambah kemampuan jarak tempuhnya yang semakin jauh dari sebelumnya. Dan ia pun makin mantap layaknya empat tipe motor yang digabung menjadi satu. Oleh karena itulah ia mampu mengusung teknologi mumpuni seperti semi-active suspension, self-adjusting windshield, standard traction control dan sistem rem ABS.

Soal harga, ia dibanderol hampir sama dengan Triumph Trophy di angka US $ 20.000.

Victory Cross Country Tour

www.totalmotorcycle.com

Orang-orang yang menyukai cruiser seperti Harley-Davidson, harus ikut melihat sendiri Victory Cross Country Tour. Inilah motor yang mampu mengakomodasi rasa paling stabil dalam hal suspensi, mesin powerful dan responsif serta kapasitas bagasi super lapang. Oleh karenanya, Victory Cross Country Tour merupakan salah satu motor favorit para pecinta touring.

Secara kelas, Victory Cross Country Tour berani memposisikan dirinya sebagai salah satu motor petualang jarak jauh yang sanggup menyaingi popularitas Indian dan Honda di pasaran. Ia dihargai sekitar US $ 25.000 sehingga terbilang cukup kompetitif.

Fasilitas standar yang ia pakai meliputi ABS, cruise control dan high-end exhaust system yang memungkinkan mesin menyemburkan tenaga kuda lebih besar.

Harley-Davidson Electra Glide

www.totalmotorcycle.com

Dengan karakter dasarnya yang memang kekar dan bongsor, Harley-Davidson sebenarnya memiliki berbagai varian dengan berbagai keperluan. Tapi, ada satu yang sangat pas untuk dipakai touring, yakni Harley-Davidson Electra Glide.

Motor ini sering disebut "the king of Electra Glide model" karena memang ia berani mengadopsi berbagai kebutuhan touring dengan mengusung semua kenikmatan yang komplet.

Hal pertama yang soal kemampuan mesinnya yang hebat bisa dikenali dengan keanggunan dan halusnya tarikan meski tengah melaju dengan kecepatan 105 Km/jam. Jadi, meski jaraknya sangat jauh, Anda akan masih bisa mengikuti rasa nyaman dan tidak mudah lelah.

BMW K 1600

www.motorcycle.com

Sebelum banyak menelurkan mobil-mobil modern dan berkelas sekarang ini, BMW lebih dulu menciptakan motor yang juga sangat mahsyur hingga sekarang. Salah satu yang patut dan pantas diperhitungkan adalah BMW K1600.

Fokus penjualan BMW selama ini memang banyak menyasar model touring, disamping masih memiliki lini superbike seperti BMW S1000RR. Jadi, sangat wajar jika pabrikan asal Jerman ini berani menanamkan mesin besar 1600 6-silinder kepada serik K ini sebagai motor touring yang berani melibas beratnya medan.

Honda Gold Wing

www.honda.co.uk

Dan yang namanya masih membahana sebagai golongan tua motor touring dunia adalah Honda Gold Wing, hingga banyak orang menyebutnya sebagai ikon motor tuoring dunia.

Saat beberapa waktu lalu memperingati 40th masa kejayaan Honda Gold Wing, cruiser ini turut mendapatkan upgrade dengan menambah aksen luxury dan performa yang sangat pas dikendarai oleh kawula muda maupun tua.

Ia juga mendapatkan julukan "the comfort King" dengan spesifikasi mesin flat six engine yang sanggup melahirkan performa super hebat. Bahkan untuk model GL1800 saja, Gold Wing sanggup menyediakan jok lebar nan nyaman dan teknologi seperti 40 channel CB Radio, deluxe helmet headset dan arm rest untuk kursi belakang.

Sumber: Goliath.com

Source: Camargus
Search Car Service
OUR PARTNERS
Camargus
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil
Bayar listrik, air, telepon. Beli pulsa semua operator. Langsung dari Androidmu. Klik di sini
Bayarnet