0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ada Masalah, Mitsubishi Recall 17.064 Unit Outlander Sport Di Indonesia

Mobilmo
Mobilmo - Tue, 14 Nov 2017 15:32
Viewed: 40

Mitsubishi Indonesia mengumumkan recall puluhan ribu SUV andalannya, Outlander Sport milik konsumen Indonesia. Melalui PT. Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), program yang diumumkan Senin, 13 November 2017 ini ditujukan untuk kampanye perbaikan (Field Fix Campaign) terhadap lebih dari 17 ribu unit Outlander Sport keluaran tahun 2012 hingga 2016.

"Program Kampanye Perbaikan ini merupakan wujud PT MMKSI untuk menjaga kualitas produk kendaraan secara berkesinambungan serta sebagai upaya dalam menyediakan produk terbaik dan memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas untuk para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia,"
ungkap MMKSI kepada media, Senin (13/11/2017).

Ada dua masalah utama yang menjadi perhatian pemeriksaan dan perbaikan terhadap 17.064 unit Mitsubishi Outlander Sport, yaitu penggantian front motor wiper assy (bagian penyapu kaca depan) dan tailgate gas spring assy (bagian pegas pintu belakang).

Untuk komponen bagian pegas pintu belakang semua unit harus dilakukan pergantian. Namun, tidak semuanya harus menggantu motor penyapu kaca depan. Dalam penjelasannya MMKSI menuturkan:

"Ketidakcukupan lapisan antikarat di area end cap outer tube pada tailgate gas spring seiring waktu membuat karat dapat terbentuk pada outer tube. Jika outer tube telah berkarat, end cap dapat terlepas dan mencederai konsumen atau tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menyebabkan cedera."

"Ketidaktepatan struktur tahan air pada front motor wiper mengakibatkan adanya potensi air masuk (ketika hujan atau mencuci kendaraan) ke dalam motor wiper dan menyebabkan short serta membuat motor wiper tidak bekerja." sambungnya.

Pemeriksaan dan perbaikan front motor wiper dan tailgate gas spring tidak memerlukan waktu lama. Hanya membutuhkan waktu satu jam dan dilakukan di bengkel - bengkel resmi Mitsubishi. Kegiatan sudah dimulai sejak 13 November 2017 dan tidak ada biaya yang harus dikeluarkan bagi konsumen yang terlibat di dalamnya.

Ini bukan kali pertamanya Mitsubishi melakukan recall terhadap Outlander Sport. Di pasar global, yaitu di Amerika recall serupa pernah dilakukan tahun 2016 bahkan dalam jumlah kendaraan yang lebih besar. Menurut lembaga keselamatan berkendara Amerika (National Highway Traffic Safety Administration / NHTSA) Outlander Sport yang direcall tahun lalu di Amerika adalah model tahun 2006 hingga 2013 yang jumlahnya mencapai 100.082 unit. Sedangkan untuk yang direcall tahun 2017 ini di Indonesia adalah produksi dalam negeri.


"Konsumen dengan model kendaraan tersebut yang menerima undangan kampanye dapat langsung menghubungi diler untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen resmi terkait tanpa dikenai biaya apa pun"
tutur Irwan Kuncoro selaku Director Penjualan dan Pemasaran PT. MMKSI.

The post Ada Masalah, Mitsubishi Recall 17.064 Unit Outlander Sport Di Indonesia appeared first on Mobilmo.Com.

Source: Mobilmo
Search Car Service
OUR PARTNERS
Camargus
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil
SolusiMobil
Bayar listrik, air, telepon. Beli pulsa semua operator. Langsung dari Androidmu. Klik di sini
Bayarnet