0
Thumbs Up
Thumbs Down

All New X-Trail 2017: SUV Premium yang Siap Melintasi Berbagai Medan

Cintamobil
Cintamobil - Tue, 29 Aug 2017 10:36
Viewed: 169

Nissan X-Trail 2017

Salah satu pabrikan otomotif asal Jepang, Nissan, meluncurkan seri anyar dari X-Trail. Mobil SUV premium ini diklaim sangat cocok untuk siapapun yang memiliki jiwa petualang untuk melintasi berbagai medan tempuh. Semenjak pertama kali hadir untuk market Indonesia pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, X-Trail terus mengalami penjualan yang cukup signifikan. Artinya, mobil ini memang diminati oleh para pecinta otomotif. Bahkan bisa dibilang, kehadiran X-Trail sendiri memanaskan serta menggoyang persaingan mobil berjenis SUV yang sebelumnya dikuasai beberapa nama semisal Fortuner, CR-V, Pajero Sport dan lainnya.
Selang tiga tahun sejak debut, Nissan kembali meluncurkan Nissan X-Trail 2017 dengan berbagai pembaharuan dari seri sebelumnya. Apa saja yang mereka tawarkan?

Eksterior Nissan X-Trail 2017

Dari sisi luar, mobil NissanSUV satu ini menipu berbagai lekukan yang sangat aerodinamis yang siap memanjakan mata. Selain itu, untuk menambahkan kesan kewajaran sporty, Nissan menyematkan grill hitam yang diselimuti aksen chrome v shape di bagian tengah. Tak lupa, logo kebesaran Nissan gua terpampang dengan gagah diantara v sampe tersebut. Beranjak ke sisi samping, Nissan menyesatkan head lamp dengan desain sporty yang dilengkapi dengan auto on/off berteknologi LED Daytime running Light pada bagian samping head lamp. Alasan Nissan menggunakan teknologi LED tak lain agar mobil ini visa memberikan pencahayaan yang maksimal, terlebih jika dikendarai pada malam hari. Tak hanya head lamp, lampu sein yang terdekat juga menggunakan lampu LED sehingga kesan sporty premium makin terasa saat kita melihat bagian depan dari X-Trail. Beranjak sedikit ke sisi bawah, Nissan menyisipkan kegagahannya melalui bumper yang menjorok ke bawah. Di sisi kiri dan kanan, terdapat pula fog lamp yang bertugas untuk membantu penerangan mobil apabila tengah dipacu dalam cuaca yang kurang bersahabat.

Bagian samping Nissan X-Trail 2017

Menilik ke samping, adanya gradasi Roof Rail dan Side Skirt juga memancarkan sisi elegan dari mobil ini. Disamping elegan, kegagahan juga terpancar dari lekukan yang didesain tipis di bagian samping. Sebagai tambahan, sisi kanan dan kiri spion juga sudah dilengkapi dengan lampu sein berukuran kecil untuk menambahkan kesan elegan nan sporty.
Beranjak ke belakang, tampilan Rear Lamp yang melebar ke sisi samping serta adanya lampu dengan teknologi LED semakin menebalkan kesan sporty pada mobil NissanX-Trail. Tak lupa pula, New Alloy berukuran 18 juga diberikan untuk menambah kegaharan dari mobil satu ini.
Secara keseluruhan, sisi eksterior dari X-Trail memang menonjolkan sisi premium, sporty dan mewah dari sekelibat pandang.

Interior Nissan X-Trail 2017

Setelah puas menengok sisi luar, maka tiba waktunya untuk menjelajahi setiap sudut dari salah satu jagoan Nissan untuk kelas SUV ini. Selayaknya SUV kebanyakan, NissanX-Trail 2017memiliki ruang kabin yang cukup luas, elegan dan sangat nyaman. Hal tersebut bisa dilihat dari jarak kaki ke kursi yang cukup lapang sehingga membuat ruang gerak para penumpangnya menjadi sangat leluasa. Untuk bagian jok sendiri, X-Trail memberikan sentuhan kulit premium nan empuk yang cukup nyaman untuk diduduki dalam perjalanan jauh. Sekedar informasi, jika kebanyakan SUV hanya mampu menampung 5-7 orang dalam sari kabin, maka X-Trail adalah anomali. Mobil ini bisa menampung delapan orang sekaligus beserta seluruh barang bawaannya. Selain itu, kursi baris ke-dua juga bisa gigeser kedepan utnuk memberikan kenyamanan pada penumpangnya untuk sekedar merenggangkan kaki, tidur maupun mengatur ruang bagasi.

Ruang kabin Nissan X-Trail 2017

Bergeser ke kabin depan, kita akan menjumpai dashboard yang cukup elegan dengan balutan warna hitam. Pada sektor tersebut, kita juga akan menjumpai layar touchscreen seluas 7 inci yang tersemat pada bagian tengah. Tak hanya berfungsi sebagai sarana entertainment, pada type NissanX-Trail 2.0 CVT dan 2.5 CVT, layar touchscreen tersebut juga dilengkapi dengan fitur Around View Monitor. Fitur ini sendiri berfungsi untuk memantau objek di sekitar dari atap X-trail dengan empat kamera yang yang ditampilkan bentuk split screen close-up pada monitor serta memiliki sudut pandang hingga 360 derajat. Fitur ini sendiri sangat berguna untuk memarkirkan kendaraan di tempat yang cukup sempit.

>>> Apakah Anda tertarik dengan mobil Nissan namun masih bingung gak tahu model apa yang bagus, klik sini untuk spesifikasi mobilnya

Di sekitar layar sentuh tersebut, tersemat juga berbagai tombol seperti 2DIN AM/FM CD Player (MP3 Compatible) yang bisa dimaksimalkan untuk mendengarkan berbagai lagu favorit. Selain itu, pengemudi juga akan diberikan kemudahan karena adanya fitur Advanced Drive-Assist Display yang tersemat di bagian depan. Fitur tersebut menyediakan berbagai informasi terkait kondisi kendaraan serta kondisi jalan yang terhampar di depan. Selain itu, bagian setir kemudi juga sudah dilengkapi dengan Switch Audio Control yang memungkinkan pengudi pengontros sistem audio melalui setir. Fitur ini jgua berguna untuk meminimalisir gerakan-gerakan dari pengemudi saat memacu kendaraanya.

Beranjak ke belakang, Nissan X-Trailjuga dilengkapi fitur anyar dalam wujud Hands Free Back Door System yang berfungsi untuk membuka pintu bagian belakang secara otomatis melalui tombol panel di bagian dashboard. Cukup menarik bukan interior yang disediakan oleh X-Trail?

Fitur Nissan X-Trail 2017

Selain berbagai fitur canggih yang tersemat di bagian interior, X-Trail juga dilenglapi dengan berbagai fitur yang menunjang keamanan, keselamatan serta kenyamanan berkendara. Untuk fitur keamanan dan Kenyamanan, kombinasi pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) saling bersinergi untuk meminimalisir resiko kecelakaan seluruh penumpang apabila terjadi pengereman mendadak. Selain itu, seluruh kursi juga telah dilengkapi dengan Seat Blt, dua seatbelt diantaranya bahkan telah dilengkapi dengan teknologi ELR 3. Selain itu, dual SRS Airbag juga sudah tersemat di kursi bagian depan X-TRAIL dan terakhir, Rear Parking Sensor dengan empat titik sensor parkir juga sudah disematkan bagi pengemudi yang kerap kesulitan memarkirkan kendaraannya.

Sementara dari sisi kenyamanan, seperti yang disingging di atas, X-Trail memiliki keluasan kabin, renggangnya ruang untuk kaki-kaki penumpang, Tilt and Telescopic Steering untuk kemudahan pengemudi dan yang terbaik tentu saja kualitas audio yang mumpuni demi memaksimalkan sisi entertainment saat bepergian jauh.

>>> Baca juga: Tips membersihkan bodi dan interior SUV setelah melintasi medan off-road

Untuk mobil yang memiliki dimensi 4640 x 1820 x 1720 mm, Nissan X-Trail melengkapi SUV besarnya ini dengan dua varian mesin berkapasitas 2.0 L dan 2.5 L. Tentunya dua varian mesin yang disediakkan Nissan memiliki harga dan spesifikasi yang berbeda satu sama lain. Untuk mesin berkapasitas 2.0 L, Nissan X-Trail menggunakan mesin MR20DD dengan 4 silinder dan 16 katup serta berteknologi DOHC dan Dual CVTCS yang berkapasitas mesin 1997cc. Melalui mesin ini, X-Trail mampu melesat hingga 144 PS per 6.000 rpm dan torsi maksimum 20.4 kg.m per 4.400 rpm.

Sementara untuk varian kedua, 2.5 L, Nissan mempercayakannya pada mesin dengan nomor QR25DE. Mesin tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi DOHC dengan 16 katup dan 4 silinder sertai memiliki teknologi Dual CVTCS. Melalui teknologi tersebut, mesin berkapasitas 2.488cc ini mampu berakselerasi hingga 171 PS per putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum 23.8 kg.m setiap berputar 4.000 rpm.

Selain itu, terdapat dua perbedaan dari sisi sistem injeksi. Pada mesin 2.0 L, X-Trail menggunakan Direct Injection sementara di mesin 2.5 L, Multi Point Injection yang selama ini digunakan di beberapa mobil Nissan kembali diandalkan pada seri X-Trail. Meskipun demikian, kedua mesin yang memiliki kapasitas bahan bakar 60 liter ini diklaim irit bahan bakar saat dipacu di medan apapun. Intinya, X-Trail memang cocok bagi anda yang memiliki jiwa petualang dan gemar melintsi berbagai medan tempuh nan rumit.

Nissan X-Trail 2017:SUV Premium yang Siap Melintasi Berbagai Medan

Mobil berdesain sporty, luxury dan gagah ini memang sangat cocok untuk siapapun yang gemar memacu kendaraan di berbagai medan. Sekedar catatan, meskipun memiliki body yang lapang. mobil SUV ini mampu melesat dengan halus, gesit serta cepat layaknya sedan. All New Nissan X-Trail sendiri hadir dalam 5 type yakni 2.0 MT, 2.0 CVT, 2.5 CVT, Nissan X-TrailExtremerserta Hybrid. Selain itu, lima varian warna yang berbeda juga disediakan untuk menyesuaikan selera konsumennya seperti Premium Bronze Metallic, Floral White, Phantom Black, Smokey Grey Metallic dan Diamond Silver Metallic. Untuk harga sendiri, Nissan membandrol X-Trail type terendah, 2.0 MT dengan harga mulai dari 404 jutaan. Sementara type tertinggi Hybrid mulai dibuka dengan harga 645 Jutaan. Harga tersebut mungkin akan sangat kompetitif untuk ukuran SUV Premium mengingat Nissan sendiri menawarkan berbagai fitur dan banyaknya keunggulan dari berbagai sisi. Tertarik untuk mendapatkan salah satu jagoan Nissan ini?

>>> Klik sini untuk membaca tulisan review mobil lainnya

Source: Cintamobil
Search Car Service
OUR PARTNERS
Camargus
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil
Bayar listrik, air, telepon. Beli pulsa semua operator. Langsung dari Androidmu. Klik di sini
Bayarnet