0
Thumbs Up
Thumbs Down

Atasi Gir Rasio Jebol Cukup Rp 100 Ribu, Ngedrag Aman Jaya

MotorExpertz
MotorExpertz - Tue, 10 Oct 2017 19:33
Viewed: 31
Atasi Gir Rasio Jebol Cukup Rp 100 Ribu, Ngedrag Aman Jaya

Tangerang, ME, Untuk mendongkrak tenaga skutik kesayangan tentu sektor mesin di upgrade dengan cara menaikkan kapasitas mesin alias bore up maupun stroke up. Apalagi besutan yang kerap ikutan balap lurus alias drag bike. Perpaduan semua komponen juga sebagai penentu, salah satunya mengaplikasikan gir reduksi versi racing alias aftermarket.

Namun, sebagian tunggangan drag ada yang kejadian kalo as gir rasionya los alias jebol. Itu biasanya terjadi di skutik bore up-an mencapai 200 cc dan mengaplikasikan gir reduksi atau rasio racing yang lebih rapat. Waduh! Bisa gitu ya, bradsis!

“Sudah banyak yang kejadian hal kayak itu. Karena saking besarnya power yang dikeluarkan membuat as gir tersebut gak kuat menahan beban putaran mesin. Jadi, pas start motor gak jalan atau los as gir rasionya. Paling sering kejadian di motor Yamaha Mio,” ungkap Gondrong, salah satu team balap drag bike.

Dari kejadian tersebut, para mekanik mengakali dengan cara mengelas pada as gir rasio skutik balap kesayangannya. Sehingga saat hentakan awal, gir tersebut sanggup menahan beban dari tenaga mesin. Sedang pengelasannya pakai las argon atau las tig menyesuaikan sama bahan gir rasio tersebut.

“Untuk pengelesannya pake las Tig, bagian gir rasio yang dilas pada sisi pinggir gir rasio tersebut. Sehingga saat rpm digeber, maka peranti tersebut masih bisa menahan bebannya. Sedang biaya pengelasan tersebut kisaran Rp 100 ribuan,” tambah pria ramah ini yang juga membuka usaha knalpot merek SKR.

Source: MotorExpertz
Search Car Service
OUR PARTNERS
Camargus
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil
SolusiMobil
Bayar listrik, air, telepon. Beli pulsa semua operator. Langsung dari Androidmu. Klik di sini
Bayarnet