0
Thumbs Up
Thumbs Down

Hankook Ajak Masyarakat Mengenal Budaya dan Bahasa Korea

Mobil WOW
Mobil WOW - Mon, 18 Dec 2017 09:55
Viewed: 101

Hankook Tire Indonesia memberikan pengetahuan lebih luas untuk masyarakat Indonesia mengenai dunia luar khususnya Korea.

MobilWOW, Cikarang - Tidak hanya fokus untuk menghadirkan jajaran produk terbaiknya untuk pasar otomotif tanah air. Hankook Tire Indonesia pun turut menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat melalui program belajar mengenai bahasa dan budaya Korea.

Melalui kegiatan belajar yang telah berlangsung sejak akhir Maret 2018 ini, Hankook ingin memberikan pengetahuan pada masyarakat tentang dunia luar. Program ini berlangusung dibeberapa wilayah disekitar wilayah operasi pabriknya di Cikarang.

Dalam pelaksaannya Hankook turut menggandeng Yayasan Duranno Indonesia, sebuah wadah pengembangan pendidikan yang mengintegrasikan program-program dengan berdasarkan pada filsafat edukasi yang holistik dan metode kerjasama internasional dan dilakukan training room pabrik Hankook Tire Cikarang.

Kim Jae Hee, Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia menjelaskan melalui program ini Hankook ingin meningkatkan pengetahuan masyarakat sekitar pabrik Hankook khususnya anak muda agar bisa belajar banyak hal untuk mempersiapkan tenaga profesional dan produktif.

"Kami ingin mereka yang mengikuti pelatihan ini, dikemudian hari menjadi tenaga professional produktif yang nantinya di masa mendatang dapat kembali mengembangkan sumber daya di wilayah mereka tinggal," ungkapnya.

Program ini dirasa tepat untuk membangun nilai lebih bagi masyarakat yang sejalan dengan prediksi pemerintah bahwa Indonesia akan mendapatkan bonus demografi pada tahun 2020-2030, dimana jumlah masyarakat produktif akan jauh meningkat.

Program pelatihan Hankook Tire ini turut didukung oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi dan rencananya akan diadakan dengan total sebanyak 30 kali pertemuan sejak pertengahan November 2017. Pelatihan dilakukan dengan durasi selama 2 jam tiap pertemuan.

Tidak hanya membuka peluang untuk masyarakat wilayah Bekasi, keluarga karyawan Hankook Tire Indonesia pun dapat turut ikut serta belajar mengasah keterampilan mereka dalam program pelatihan ini.

"Tahun ini merupakan tahun perdana dilaksanakannya program ini. Kami berharap kedepannya, dengan dukungan dari semua pihak, program ini dapat terus kami laksanakan tiap tahunnya secara berkelanjutan dengan materi pelatihan yang lebih luas di luar bahasa dan budaya," tutup Kim Jae Hee.

(DF)

Source: Mobil WOW
Search Car Service
OUR PARTNERS
Camargus
carmudi
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil