0
Thumbs Up
Thumbs Down

Harga Honda Civic type R 2017: Hatchback Honda yang Diburu di Pasar Otomotif, Spesifikasi dan Review Lengkap

Cintamobil
Cintamobil - Thu, 19 Oct 2017 07:40
Viewed: 66

Varian terbaru dari Honda: Honda Civic Type R 2017

Harga Honda Civic Type R 2017 di pasar otomotif Indonesia - Sejak memulai debutnya pada Maret 2017 silam di ajang Geneva Motor Show, mata pecinta otomotif seakan dimanjakan dengan tampilan Honda Civic Type R ini. Bagaimana tidak, tampilannya yang maskulin serta elegan seakan membuat mata enggan berkedip saat menatapnya. Kehadiran Civic Type R sendiri bagaikan oase yang coba dihadirkan Honda kepada publik lantaran menjamurnya mobil bersegmen SUV dan MVP. Bahkan menurut kabar yang beredar, banyak pemburu yang ingin mendapatkan mobil ini, seberapapun mahal harganya. Lantas, apa yang membuat mobil ini begitu istimewa? Cintamobil.com coba merangkum lebih detil apa-apa saja yang tersemat pada Civic Type R. Selamat membaca.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, tampilan luar Civic Type R 2017 memang sangat menakjubkan. Desainnya sendiri tak kalah jika dibandingkan dengan mobil sport premium lainnya. Kemewahan eksterior hot hatchback buatan Honda ini tercermin dari setiap bagian body.

Desain bagian depan Civic type R

  • Desain bagian depan

Di sisi depan misalnya, keberadaan head lamp dengan desain menyipit seakan menawarkan sisi elegan pada mobil ini. Tak hanya itu, dengan baluran teknologi LED, lampu utama ini siap memberikan pencahayaan maksimal terutama pada malam hari. Di zona gelap, head lamp ini mampu terlihat cukup sangar layaknya mobil balap pada umumnya. Sementara dari sisi grill, terdapat rongga udara dengan desain tipis menyamping yang terlihat cukup sporty. Tak hanya mantap dari sisi desain, keberadaan lubang-lubang kecil ini juga sangat berguna untuk mengontrol keluar masuknya hembusan angin ke sisi mesin. Tak lupa pula logo kebesaran Honda dalam huruf "H" tersemat di bagian depan sebagai penanda identitas. Bergerak sedikit ke bawah, tersemat pula bumper ukuran besar dengan balutan kisi-kisi yang serupa dengan grill juga mempercantik bagian depan. Sebagai penutup, dua buah fog lamp dihadirkan di sisi-sisi bumper guna memberikan pencahayaan maksimal. Selain itu, tersemat pula Air scoop dengan desain sederhana pada bagian kap mesin guna menambah kesan modern pada mobil ini.

Tampilan belakang

  • Desain bagian samping

Di sisi samping, dua buah side skirt coba dihadirkan agar tak membuat sisi ini terlihat kopong. Skirt pertama hadir membelah handle door. Sementara skirt kedua terletak pada sisi bawah pintu. Khusus skirt kedua, lekung yang sedikit menjorok ke dalam juga mempertebal sisi maskulin dari mobil ini. Beranjak ke bagian belakang, mata kita akan dimanjakan dengan kehadiran tiga buah knalpot di bagian tengah. Keberadaan knalpot ini seakan mengingatkan kita pada desain yang disematkan produsen mobil asal italia, Ferrari. Tak hanya knalpon, bagian stop lamp juga didesain lebih futuristik. Selain unggul dari sisi desain, stop lamp ini juga siap memberikan pencahayaan maksimal karena telah dilengkapi dengan teknologi LED.

  • Desain bagian belakang

Bagian bumper belakang berukuran sedang dan laya akan lekuk serta keberadaan spoiler tipis juga patut mendapat kredit lebih karena membuat mobil ini menjadi lebih elegan dan sangat-sangat sedap di pandang mata. Secara keseluruhan, bagian eksterior Honda Civic Type R 2017 hampir mendekati sempurna bukan?

>>> Baca juga: Mengapa Honda Civic Type R Hanya Ada Transmisi Manual?

Sementara itu, pada sisi interior Honda Civic Type R 2017, kita akan kembali disuguhkan kesan sporty yang tercermin dari berbagai sisi.

Bagian dashboard

  • Dashboard

Pada bagian dashboard misalnya, Honda selaku pabrikan menyisipkan fitur Honda Connect Infotainment System dengan layar LED yang siap menunjang sisi entertainment dan informasi seluruh penggunanya. Di atas panel tersebut, terdapat pula AC dengan teknologi automatic climate control yang siap memberikan kesejukan bagi seluruh awak di bagian kabin.

Desain setir

  • Bagian setir

Bergeser sedikit ke bagian setir, terknologi mutahir macam steering switch control di kedua sisi kemudi juga dihadirkan dengan desain membulat yang elegan. Kehadiran fitur tersebut tak lain untuk menunjang pengemudi mengaktifkan berbagai fitur di bagian dashboard tanpa harus memindahkan tangannya dari lingkar kemudi. Selain itu, tersemat juga fitur i-MID yang siap memberikan berbagai informasi seputar mobil seperti G-meter, akselerator, boost pressure, temperatur air, temperatur, accceleration time, penggunaan bahan bakar dan lain sebagainya.

Desain kursi

  • Kursi

Dari sisi kursi, desain captain seat dengan ruang penyangga yang besar coba dihadirkan untuk mengakomodir kenyamanan penumpang bagian depan. Selain nyaman, kualitas material yang diberikan juga patut diacungi jempol. Bangku belakang pun demikian Sekedar informasi, untuk kulit jok sendiri, Honda melengkapinya dengan bahan suede yang dibalur dengan aksen berwarna merah yang membuatnya semakin terlihat cantik. Selain itu, ruang-ruang kaki dan kepala yang tersedia pada sisi kursi depan juga terlihat lebih luas. Dengan kelebihan tersebut, tak salah juga jika menyebut mobil ini sanggup untuk menempuh jarak menengah maupun jarak jauh.

>>> Mungkin Anda juga tertarik: Honda Umumkan Banderol Resmi Civic Type R

Fitur Honda CIvic Type R

Selain mengandalkan eksterior dan interior yang menawan, Civic juga membekali diri dengan memperkuat diri melalui berbagai fitur penunjang kenyamanan, keselamatan dan keamanan dalam berkendara seperti kehadiran dual pinion electric power steering dan damper system yang disematkan pada keempat roda diklaim siap memberikan kenyamanan bantingan yang cukup ringan bagi pengemudi yang tengah memacu Honda Civic Type R. Disamping itu, keberadaan pengereman dengan type Brembo juga dihadirkan guna mempermudah pengemudi dalam melakukan pengereman sekaligus mengontrol laju mobil ini. Pendek kata fitur Honda Civic Type R 2017 ini sudah cukup lengkap.

Sistem operasi Honda Civic Type R 2017

Dari sisi permesinan, Honda membekali jagoannya ini dengan mesin 2.0 liter yang didukung oleh VTEC Turbo Earth Dreams Technology. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 320 Ps pada putaran ke 6.500 rpm dan mampu mencapai titik torsi hingga 400 Nm pada putaran ke 2.500 rpm. Meskipun tenaga yang dikeluarkan lumayan besar, anda jangan khawatir. Pasalnya, keberadaan VTEC Turbo Earth Dreams Technology dirasa mampu membuat performa mesin menjadi halus, sebesar apapun tenaga yang dikeluarkan. Sebagai penggerak, transmisi manual dengan enam percepatan dihadirkan.

Selain mesin yang besar Honda selaku pabrikan juga menyematkan berbagai drive mode demi menunjang kualitas berkendara seperti Comfort yang cocok dipacu saat santai dan Sport or + R bagi mereka yang senang memacu kendaraan dengan kecepatan maksimum.

Secara keseluruhan, Honda Civic Type R menjadikan Honda selaku produsen naik kelas. Hatchback ini memiliki segudang fitur dan view yang cukup memanjakan mata. Selain itu, kapasitas mesin yang besar juga menjadikan mobil ini siap bersaing dengan mobil sport lainnya. Mobil ini sendiri dipasarkan dengan enam varian warna yang berbeda. Sayangnya, untuk membawa pulang holy grail ini, anda harus bersaing ketat karena Honda Prospect Motor, selaku agen tunggal penjualan Honda di Indonesia hanya menjatah mobil ini sebanyak 50 unit saja. Jadi, setelah menyimak ulasan di atas, apakah anda tertarik untuk membawa pulang mobil ini? Ataukah masih ada keraguan di benak Anda?

Source: Cintamobil
Search Car Service
OUR PARTNERS
Camargus
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil
SolusiMobil
Bayar listrik, air, telepon. Beli pulsa semua operator. Langsung dari Androidmu. Klik di sini
Bayarnet