0
Thumbs Up
Thumbs Down

Harga Mazda CX-5 2017: Menguji Efisiensi Teknologi Skyactive, Spesifikasi Dan Review Lengkap

Cintamobil
Cintamobil - Wed, 18 Oct 2017 07:39
Viewed: 61

Gambar mobil Mazda CX-5 2017

Harga Mazda CX-5 2017 terbaru - Selepas Ford melepas kepemilikan sahammnya di Mazda, perusahaan ini mulai giat mengembangkan teknologi yang digunakan untuk mobilnya. Dengan menerapkan sebuah teknologi yang Mazda sebut sebagai teknologi Skyactive yang mampu meningkatkan efisiensi mobilnya menjadi lebih baik.

Saat ini Mazda CX-5 sudah mengalami berbagai perubahan yang lebih baik di edisi faceliftnya. Apa saja yang terbaru dari seri Mazda CX-5 ini? Silahkan sobat-sobat bersama cintamobil.com diskusi bersama dalam tulisan review Mazda CX-5 2017 ini.

  • Desain crossover sporty

Desain CX-5 ini bisa dibilang sangat sporty dan gagah, seolah-olah menunjukkan kelasnya sebagai sebuah mobil SUV. Dengan desain yang digunakan saat ini, Mazda CX-5 sangat bisa digunakan untuk berbagai kegiatan baik penggunaan sehari-hari di dalam kota ataupun luar kota dengan berbagai medan. Dengan menggunakan teknologi Skyactive, mobil ini didesain agar lebih aerodinamis sehingga bisa memiliki kecepatan yang lebih baik.

Tampilan bagian depan

  • Desain bagian depan

Di bagian depan, mobil ini memiliki desain yang sangat gagah dan clean. Dengan bentuk grill besar dengan logo Mazda yang sangat menonjol, kita bisa langsung mengetahui identitas dari mobil ini.

Desain lampunya dibuat lebih tajam dan nampak menyatu dengan bagian grill dan untuk fog lampnya sendiri dibuat menjadi lebih kecil sehingga memberikan tampak yang lebih futuristik.

Desain bagian samping

  • Desain bagian samping

Bila dilihat dari samping, mobil ini memiliki lekukan body yang lebih baik dan halus. Desainnya dibuat sangat celan, tanpa menggunakan garnish-garnish yang tidak perlu dan bentuknya dibuat lebih aerodinamis.

Wajah belakang

  • Desain bagian belakang

Untuk bagian belakang juga dibuat lebih clean dan gagah tanpa menggunakan berbagai macam aksesoris yang berlebihan. Bentuk double muffler yang terdapat di mobli ini seolah menunjukan sisi sport dari mobil ini sendiri.

Gimana kesan Anda tentang eksterior Mazda CX-5 2017 ini?
>>> Klik sini untuk tahu berapa harga Mazda CX-5 2017 saat masuk pasar Indonesia
  • Ruang kabin senyap

Ketika berbicara mengenai interior Mazda CX-5 2017, banyak reviewer yang menyatakan kekaguman mereka mengenai kemapuan mobil ini dalam hal kekedapan suara. Penggunaan teknologi dari Skyactive yang diterapkan membuat mobil ini mampu meredam suara dari luar kabin dengan sangat baik.

Selain itu bagian interior mobil ini menggunakan bahan yang lebih baik dibandingkan dengan seri pendahuunya Perpaduan bahan soft touch dengan kulit membuat mobil ini nampak mewah.

Bagian dashboard

  • Desain bagian dashboard

Bagian dashboard dari mobil ini cukup mewah dengan menggunakan bahan soft touch dan perpaduan dengan bahan kulit. Penggantian bahan ini sendiri dimaksudkanuntuk mengurangi tingkat kebisingan yang ada di dalam kabin.

Di bagian dashboard terpasang head unit dengan pengaturan AC auto zone yang didesan sangat sederhana tetapi mewah dengan aksen black piano.

Gambar bagian setir

  • Desain bagian setir

Untuk bagian steering juga menggunakan bahan material soft touch untuk memberikan kenyamanan ketika mengemudi. Di bagian kiri dan kanan terdapat berbagai tombol untuk pengaturan MID dan juga sistem audio.

Kursi menggunakan bahan leather

  • Desain kursi

Bagian kursi menggunakan bahan leather dengan desain yang sangat ergonomis untuk memberikan tingkat kenyamanan terbaik bagi pengemudi.

Tempat penyimpan barang

  • Ruang bagasi

Ruang bagasi dari Mazda CX-5 bisa dibilang cukup luas, walaupun bukan yang paling besar di kelas middle MVP. Kapasitas dari bagasi ini sendiri sebesar 500 liter dan bila membutuhkan ruang yang lebih luas, Anda bisa melipat kursi penumpang untuk mendapatkan kapasitas yang lebih besar.

>>> Baca juga: Mazda CX-3 2016, Desain Super Elegan Dan Gagah

Fitur apa yang hadir di Mazda CX-5 2017 ini?

Dari segi fitur keamanan dan kenyamanan bisa dibilang mobil ini memilki berbagai fitur yang cukup caggih untuk para penggunanya. Berikut ini adalah beberapa fitur Mazda CX-5 2017.

  • Fitur keselamatan

Untuk bagian keselamtan, mobil ini sudah dilengkapi dengan safety airbag untuk setiap penumpang. Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan sistem pengeraman Anti-Brake Lock System (ABS), Dynamic Stability Control (DSC) with Traction Control System (TCS), Electronic Parking Brake (EPB), Front and Side Impact Beams, Brake assist dan juga anti theft system.

Dengan seluruh fitur tersebut tentunya mobil ini memiliki tingkat keamanan yang cukup tinggi untuk digunakan sehari-hari dan sangat aman bagi penumpangnya.

  • Fitur hiburan

Untuk bagian hiburan, mobil ini memiliki sistem hiburan dengan menggunakan digital head nit yang sudah terintegrasi dengan sistem bluetooth. Head unit ini memiliki fitur-fitur standar seperti AM / FM / DAB radio, single CD/MP3 lengkap dengan 6 speaker, serta Auxiliary (AUX) jack input.

Yang menjadi sebuah kemewahn dari CX-5 ini sendiri adalah sistem audionya yang menggunakan produk dari BOSE sehingga memberikan suara yang sangat jernih dan jelas bagi pendengarnya.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

  • Mazda CX-5 Terbaru Mendapatkan Rating Keselamatan Berbintang 5 Dari Euro NCAP
  • Berapa Harga Mazda CX-5 Terbaru Saat Meluncurkan di Nusantara?

Di bagian daya pacu, mobil ini menggunakan mesin SKYACTIVE G 2.5L In-line 4 cylinder DOHC 16 valve, dengan kapasitas silinder mesin sebesar 2.488 cc. Mesin ini memiliki kemampuan tenaga sebesar 140 Km pada putaran mesin 6.000 rpm. Sedangkan torsi maksimal yang dihasilkan adalah 251 Nm pada putaran mesin 3.250 rpm. Tingkat kompresi mesin ini sendiri cukup tinggi yaitu 13:1 sehingga mampu menghasilkan tenaga yang sangat-sangat besar. Dengan menggunakan sistem pembakaran bahan bakar injeksi yang pastinya sangat efektif dan hemat bahan bakar. Secara garis besar mesin Mazda CX-5 2017 ini besar dan tangguh.

Mazda CX-5 merupakan sebuah produk middle MPV yang cukup tangguh dan sporty untuk digunakan sehari-hari. Dengan semua kecanggihan fitur yang dimiliki membuat mobil ini layak untuk Anda coba.

Kecanggihan teknologi Skyactiv yang diterapkan diseluruh bagian mobil ini membuat mobil ini menjadi mobil yang sangat efisien dan juga sangat mewah. Tetapi dengan semua kelebihan tersebut memang ada beberapa kekurangan minor seperti inovasi teknologi yang masih kalah dibandingkan pesaingnya dan fiturnya yang bisa dibilang cukup standar saja untuk sebuah mobil dengan harga setengah milyar.

Source: Cintamobil
Search Car Service
OUR PARTNERS
Camargus
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil
SolusiMobil
Bayar listrik, air, telepon. Beli pulsa semua operator. Langsung dari Androidmu. Klik di sini
Bayarnet