0
Thumbs Up
Thumbs Down

Honda Freed 2017: MVP Premium yang Nyaman untuk Menerjang Berbagai Medan

Cintamobil
Cintamobil - Tue, 29 Aug 2017 10:36
Viewed: 93

Honda Freed 2017

Secara garis besar, Freed tak memiliki banyak perubahan baik dari sisi eksterior maupun interiornya. Namun Freed anyar ini memiliki berbagai fitur tambahan yang tak ditemukan pada seri sebelumnya. Berbagai tambahan tersebut meliputi AC Double Blower, Power Sling Door, interior lamp serta kaca film V-Kool bertipe S. sementara, untuk sisi dapur pacu dan suspensi, tak ada perubahan yang signifikan. Lantas, bagaimana dengan tampilan eksterior dari All New Freed 2017? Langsung saja kita simak bersama.

Eksterior mobil Honda Freed 2017

Jika kebanyakan MVP menawarkan desain berbentuk elips, maka Freed tak melakukan hal tersebut. Dari sisi luar, Freed menampilkan kesan mewah melalui desain body yang aktraktif serta ikonik. Dari sisi fascia depan, Freed masih mempertahankan desain lama namun dibalut dengan sentuhan modern. Beranjak sedikit ke lampu, Freed masih menampilkan lampu sipit yang melengkung kedalam. Sebagai penambah, disematkan pula case lampu dengan aksen chrome. Sementara front grill mobil ini masih berbentuk melengkung yang disisipi tiga garis. Jika di seri sebelumnya aksen chrome terpampang dengan jumawa, maka HondaAll New Freed2017 membuatnya lebih kalem dengan sentuhan warna hitam. Beranjak ke sisi bawah, Freed memiliki bumper sporty minimalis yang memanjang ke bawah.

Tampilan bagian samping mobil Honda Freed 2017

Bergerak ke sisi samping, Freed masih menghadirkan akseen garis bergelombang yang membentang dari depan hingga belakang body. Tak hanya desain, Freed juga masih setia dengan Power Sling Dooryang sudah menjadi ciri khasnya. Sementara di sisi belakang, Freed menampilkan sisi cantiknya dengan grill minimalis berbentuk metalik yang tersemat pada pintu yang bisa dibuka keatas. Selain itu, stop lamp berdesain Stunning Tail Light yang dirancang mengikuti alur mobil juga mempertebal sisi cantik dari mobil ini. overall, nuansa meah, cantik dan sporty masih hadir dari mobil yang dianggap sebagai perpanjangan tangan dari Honda Jazz ini.

Ruang kabin Honda Freed 2017

Secara garis besar, mobil Honda Freed masih mengusung tagline " New Generation Family" Artinya, mobil ini memang sangat cocok untuk dibawa bepergian bersama orang-orang tercinta. MVP satu ini bisa menampung hingga 7 orang penumpang di tiga baris seat berwarna hitam yang super empuk dan lembut. Tak hanya itu, jok yang terdapat pada Freed juga telah dilengkapi dengan arm rest yang terdapat pada sisi sisi luar dan sisi dalam kursi penumpang baris ke 2. Tak berhenti sampai disitu, Honda juga menambahkan value added pada joknya tersebut melalui fitur Seat Hight Adjustment yang bisa mengatur tinggi rendahnya kursi.

Interior Honda Freed 2017

Pada bagian kemudi, Honda juga mempersenjatai mobil ini dengan Multi Layered Meter Cluster yang memiliki warna terang untuk memberitahukan jarak tempuh dan berbagai informasi yang dibutuhkan pengemudi. Disamping itu, komposisi desain kabin yang dengan material berkualitas terbaik juga dihadirkan oleh Honda Freed. Dari sisi dashboard, Freed memiliki desain berkonsep In-Dash-Shift-Knob Lever yang terlihat lebih luas dan lapang dibanding sebelumnya. Konsep tersebut juga akan memudahkan pengemudi kerja pengemudi dalam memacu kendaraan karena tuas perseneling telah diletakan dengan cantik di dashboard tersebut. Beranjak ke panel instrumen, Multi Information LCD yang siap memberikan informasi terkait suhu, jarak tempuh, konsumsi bbm juga tersaji secara real time juga telah disematkan.

>>> Anda tertarik dengan mobil Honda Freed Automatic? Klik siniuntuk memilih salah satunya

Fitur mobil Honda Freed 2017

Dengan desain ciamik luar dalam, Honda Freed juga dibekali dengan berbagai fitur pelengkap yang up to date seperti dual SRS Airbag, Door Open Waning Safety System Keyless Entry, Immobilizer, Security Alarm serta Retractable Mirror menunjang kemananan para pengguna Freed. Sebagai tambahan keamanan, mobil ini juga telah dilengkapi dengan Pretensioner Seatbet dengan Load Limiter untuk meminimalisir cidera apabila terjadi benturan dan pengereman mendadak. Selanjutnya, Freed juga telah dirancang dengan sasis dengan model G-CON ACE yang sanggup meredam benturan dan memberikan perlindungan maksimal bagi penumpangnya.

Berbagai fitur mutahir untuk menunjang kenyamanan berkendara juga dihadirkan seperti Electronic Power Steering untuk memberikan kemantapan dalam memacu kendaraan, Drive By Wire yang berfungsi untuk membuka tutup throttle, suspensi MacPherson Strut di bagian depan dan H-Shape Torsion Beam untuk meredam noise serta sistem pengereman ABS + EBD yang berfungsi membuat roda tak terkunci otomatis saat pengereman dadakan. Disamping itu, fitur anyar Honda Sensing juga dihadirkan untuk melakukan pengereman mendadak secara otomatis apabila ada objek yang menyeberang atau mobil yang berhenti mendadak. Namun fitur satu ini masih diragukan kehadirannya di Indonesia karena Honda selaku produsen mobil, menggunakan radar dan monokular kamera untuk mendeteksi jarak objek di depan. Untuk menggunakan fitur tersebut, produsen mobil yang bersangkutan harus mengurus sertifikasi gelombang radio ke kementrian terkait. Pengurusan ini sendiri disinyalir akan memakan waktu yang cukup banyak.

Terakhir,mobil Honda Freed juga dilengkapi dengan AC Double Blower yang siap memberikan kesejukan hingga kursi paling belakang, berbagai fitur multimedia sebagai sarana entertainment yang tersemat pada Head Unit Touchscreen berukuran 6,1 Inci, soket USB Device untuk menyambungkan perangkat telekomunikasi milik penumpang.

>>> Klik siniuntuk membaca tulisan review mobil Honda lainnya

Seperti disinggung sebelumnya, Honda Freed masih menggunakan mesin dengan kode L15A yang identik dengan mesin i-VTEC 1.5 L SOHC 4 Silinder Segaris, 16 Katup dengan DBW yang sanggup melaju hingga 118 PS pada putaran 6.600 rpm, dan torsi maksimum sebesar 146 Nm pada putarann 4.800 rpm. Honda sendiri mengklaim mesin yang terdapat pada Freed mampu mengirit BBM. Selain itu, Freed juga didukung dengan teknologi Active Lock-up System yang mampu menghasilkan akselerasi responsif, terutama saat melewati tanjakan dan medan terjal lainnya. Selain itu, Freed juga diklaim sebagai mobil ramah lingkungan karena telah deprogram memiliki gas buang berstandar Euro 4. Terakhr, Honda Freed juga dibekali dengan sistem FWD dengan transmisi otomatis 5 percepatan.

Gambar mesin mobil Honda Freed 2017

Disamping mesin i-VTECH, Honda juga memberikan opsi mesin baru konsumennya dalam wujud Sport Hybrid i-DCD yang memiliki opsi 4WD. Mesin Hybrid berkapasitas 1.500 cc mampu dipacu dengan lima percepatan. Bahkan, mesin tersebut dapat membuat Freed terbaru ini melaju hingga 27 km hanya dengan satu liter bahan bakar. Cukup hemat bukan?

Secara keseluruhan All New Freed merupakan MVP berkelas premium yang hadir dengan konsep sporty nan elegan dari berbagai sisi, ramah lingkungan serta irit bahan bakar. Freed sendiri hadir dalam 9 warna pilihanseperti Crystal Black Pearl, Luna Silver Metallic, Citron Drop, Cobalt Blue Pearl, Blue Horizon Metallic, Premium Deep Rosso Pearl, Mandarin Gold Metallic, Modern Steel Metallic dan White Orchid Pearl. Terkait harga, Honda membandrol All New Honda Freed ini mulai dari harga Rp 241 juta hingga Rp 350 jutaan. Cukup kompetitif bukan harga MVP tersebut?

>>> Klik sini untuk membaca tulisan review lainnya

Source: Cintamobil
Search Car Service
OUR PARTNERS
Camargus
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil
SolusiMobil
Bayar listrik, air, telepon. Beli pulsa semua operator. Langsung dari Androidmu. Klik di sini
Bayarnet