0
Thumbs Up
Thumbs Down

Indonesia Diecast Expo 2017 Lebih Dari Sekedar Ajang Jual Beli

OTORAI
OTORAI - Wed, 11 Oct 2017 20:41
Viewed: 44
Indonesia Diecast Expo 2017 Lebih Dari Sekedar Ajang Jual Beli

JAKARTA | Otorai.com - Perkembangan dunia diecast di tanah air semakin tumbuh pesat, terbukti dengan Kesuksesan tiga kali penyelenggaraan pameran diecast terbesar di negeri ini, Indonesia Diecast Expo (IDE) berhasil menyedot animo pengunjung untuk datang.

Sebentar lagi, akan diselenggrakan The 4th Indonesia Diecast Expo 2017 untuk yang ke empat kalinya pada 28 - 29 Oktober 2017. Masih berlokasi di Balai Kartini, Jakarta Selatan. sederet kegiatan Indonesia Diecast Expo tahun ini didedikasikan sepenuhnya bagi perkembangan dunia diecast di tanah air beserta seluruh komponen pendukung yang terlibat di dalamnya.

Gelaran yang akan didukung oleh PT Bank Central Indonesia (BCA) sebagai sponsor utama, Indonesia Diecast Expo 2017 berusaha menampilkan acara yang lebih dari sekedar ajang jual beli diecast.

Selain menampilkan kurang lebih 80 pelapak yang menjual diecast dari berbagai merk dan skala, IDE juga selalu memamerkan koleksi diecast dari sejumlah kolektor dan komunitas.

Pameran ini disiapkan sebagai sebuah acara diecast terlengkap dengan berbagai kegiatan yang menonjolkan aspek kreativitas khas komunitas, tanpa meninggalkan esensi utamanya yakni hiburan, pendidikan, dan kepedulian sosial. Sebagai sebuah tradisi yang dilakukan sejak kali pertama, IDE juga akan mengumpulkan donasi dari kolektor, komunitas, dan panitia.

Pada ajang IDE 2017 kali ini, penyelenggara memilih tema Muscle Power, yang mengacu pada mobil-mobil bertenaga besar dari berbagai jenis yang akan menambah keriuahan para penggemar Diecast tanah air.

"Tema ini dipilih karena mobil jenis ini sedang booming dan punya banyak penggemar di tanah Indonesia," ungkap Vero Sahetapy selaku Ketua Panitia IDE 2017 di Jakarta (11/10).

Selain itu Vero juga menambahkan bahwa, Pada IDE tahun ini, penyelenggara juga menyiapkan sebuah acara menarik, yaitu Collectors Night.

"Acara yang baru pertama kali diadakan di IDE sebenarnya mirip dengan acara collectors convention yang dikemas dalam acara makan malam (dinner) di A.S ini menampilkan bintang tamu yang sudah tidak asing lagi di kalangan diecaster," imbuhnya lagi.

Pada tahun lalu IDE disambangi tamu istemewa yakni rombongan customizer di bawah label Hells Dept dari negeri Sakura, tahun ini penyelenggara akan menghadirkan seorang customizer dari negeri asal muasal si muscle cars, yaitu Amerika Serikat. Selain hadir sebagai bintang tamu, Chris Stangler, sang customizer, juga terlibat dalam penggarapan sejumlah diecast yang menjadi event cars IDE 2017.

Acara ini merupakan sebuah improvisasi yang dilakukan IDE demi meningkatkan taraf dan kualitas satu-satunya acara diecast di Indonesia ini. Pun, hal ini bermakna bahwa IDE senantiasa berusaha mengembangkan dunia diecast dan miniatur di Indonesia, dengan memfasilitasi keinginan para diecaster di Indonesia.

Menariknya lagi, Seluruh unsur pendukung IDE telah sepakat untuk senantiasa mendonasikan sebagian koleksinya untuk dilelang kepada pengunjung. Jumlah yang terkumpul akan disalurkan seluruhnya kepada yayasan yang telah ditunjuk pihak penyelenggara. (rhs)

Source: OTORAI
Search Car Service
OUR PARTNERS
Camargus
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil
SolusiMobil
Bayar listrik, air, telepon. Beli pulsa semua operator. Langsung dari Androidmu. Klik di sini
Bayarnet