0
Thumbs Up
Thumbs Down

IRSA 2017 Sukses Digelar, ini Dia Kota dan Kabupaten dengan Jalanan Teraman di Indonesia

MotorExpertz
MotorExpertz - Thu, 07 Dec 2017 18:19
Viewed: 26
IRSA 2017 Sukses Digelar, ini Dia Kota dan Kabupaten dengan Jalanan Teraman di Indonesia
JAKARTA, ME. Tahun 2017 jadi tahun kelima penyelenggaraan Indonesia Road Safety Awards (IRSA). Kembali mengulang kesuksesan, IRSA 2017 yang digelar oleh Adira Insurance di Ballroom Mandiri Tower (7/12) ini juga dihadiri perwakilan dari kota dan kabupaten finalis terpilih, serta pejabat pemerintah yang terkait, bradsis..
 
IRSA sendiri merupakan wujud apresiasi kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan. Tercatat sebanyak 120 kota dan kabupaten yang ikut serta dalam IRSA 2017. Dari 120 peserta ini, terpilih 23 kota dan kabupaten yang menjadi finalis. Ke-23 kota dan kabupaten ini dipilih berdasarkan data-data keselamatan jalan, seperti jumlah penduduk, luas wilayah, jumlah kecelakaan, jumlah fatalitas kecelakaan, dan data pendukung lainnya melalui tahap shortlisting. Observasi lapangan dan survei kepuasan pengguna jalan juga dilakukan untuk mengeksplorasi dan mengukur kualitas penerapan tata kelola keselamatan jalan.
 
"Kami berharap pesan dan semangat IRSA terus menular hingga seluruh wilayah di Indonesia. Sehingga pemenang IRSA dapat menjadi inspirasi bagi pemerintah kota dan kabupaten di seluruh Indonesia untuk dapat mengembangkan program-program keselamatan jalan dan tata kelola keselamatan jalan dengan lebih baik lagi," ungkap Julian Noor, selaku Chief Executive Adira Insurance.
 
Di IRSA 2017, kota dan kabupaten dikategorikan menjadi lima, antara lain:
1. Kategori kota dengan tingkat kepadatan penduduk tinggi.
2. Kategori kota dengan tingkat kepadatan penduduk rendah.
3. Kategori kabupaten dengan tingkat kepadatan penduduk tinggi.
4. Kategori kabupaten dengan tingkat kepadatan penduduk rendah.
5. Kategori Excellent City Indonesia Road Safety Award.
 
Dari kota dan kabupaten yang terbagi dalam kelima kategori tersebut, mereka semua akan memperebutkan 5 pilar road safety, yakni:
1. Pilar 1 Manajemen Keselamatan Jalan (Safer Management)
2. Pilar 2 Jalan yang Berkeselamatan (Safer Road)
3. Pilar 3 Kendaraan yang Berkeselamatan (Safer Road)
4. Pilar 4 Perilaku Pengguna Jalan yang Berkeselamatan (Safer User)
5. Pilar 5 Penanganan Pra dan Pasca Kecelakaan (Pre and Post-Cash Response)
 
Ada juga 3 penghargaan khusus yang diberikan, bradsis. Mulai dari Kota atau Kabupaten Terbaik pada Upaya Meningkatkan Jumlah Pengguna Angkutan Umum, Kota atau Kabupaten Terbaik pada Upaya Meningkatkan Kualitas Sarana Pejalan Kaki yang Berkeselamatan, Kota atau Kabupaten Terbaik dengan Program  Inovasi Terbaik dalam Upaya Meningkatkan Tata Kelola Keselamatan Jalan, hingga Kota atau Kabupaten Terbaik pada Upaya Menurunkan Rata-rata Angka Kecepatan Kendaraan.
 
"Kami sangat gembira melihat lahirnya program-program inovatif baru yang secara serius diterapkan oleh Pemerintah Kota dan Kabupaten setempat ketika mengikuti ajang IRSA ini. Semangat dari program IRSA adalah untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota dan Kabupaten agar terus bekerja keras menerapkan pilar-pilar keselamatan jalan di lingkungan pemerintahannya sehingga tercipta keselamatam jalan yang aman," pungkas Julian.
Source: MotorExpertz
Search Car Service
OUR PARTNERS
Camargus
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil
Bayar listrik, air, telepon. Beli pulsa semua operator. Langsung dari Androidmu. Klik di sini
Bayarnet