0
Thumbs Up
Thumbs Down

Merek Ford Bakal Dijual Lagi, Ini Masukan Positif Dari Konsumen Setia

Mobilmo
Mobilmo - Fri, 13 Oct 2017 15:07
Viewed: 63

Mobil merek Ford bakal dijual lagi melalui RMA Indonesia mulai tahun 2018. Tak hanya berstatus importir, RMA bakal menjadi satu-satunya Agen Pemegang Merek (APM) Ford di seluruh Indonesia. Tanggung jawab yang diemban tidak hanya menghadirkan dan menjual, tapi juga memberikan pelayanan purna jual seperti garansi perawatan ringan, perawatan berat dan menjamin ketersediaan spare part.

Kabar ini jelas menyenangkan hati para pecinta merek Ford sebab mereka tidak lagi seperti ayam kehilangan induk. Mereka punya APM lagi tempat mereka menggantungkan nasib dan kondisi kendaraan kesayangan mereka, setelah hampir dua tahun ditinggal Ford Motor Indonesia (FMI).

Tak berharap kondisi serupa terjadi lagi, para pengguna merek Ford terutama yang tergabung dalam komunitas-komunitas Ford Indonesia turut memberikan masukan buat RMA Indonesia selaku calon APM baru.

Komunitas Ford EcoSport Community (Forescom) melalui ketua umumnya, Dudi Dumardi berpesan, paling penting bagi kelangsungan merek Ford di tanah air adalah memperbanyak jaringan di seluruh daerah yang meliputi outlet penjualan, bengkel resmi dan ketersediaan spare part. Konsumen otomatis akan meningkat dengan adanya tiga hal tersebut, tanpa mengesampingkan promosi yang memang menjadi nyawa dalam pemasaran.

"Perputaran onderdil harus lebih cepat lagi, baik itu fast moving atau slow moving. Sekarang ini masih dirasa lama oleh pengguna," tutur Dudi kepada media, Kamis 12 Oktober 2017.

Komentar Dudi tersebut didasarkan pengalaman anggota komunitas Forescom. Selama ini mereka rutin melakukan servis di bengkel resmi milik RMA Indonesia. Hampir semua pelayanan terbilang bagus, kecuali dalam perputaran onderdil. Untuk hal yang satu ini masih perlu dibenahi agar tidak terlalu lama lagi.

"Kalau yang lainnya tidak ada masalah, kita harapkan setelah jadi APM bisa lebih baik lagi dari sekarang ini," sambung Dudi.

Pendapat serupa juga disampaikan Michael Christ. Sebagai ketua umum Indonesia Ford Fiesta Community (Infinity) dia berharap agar pelayanan terhadap konsumen lebih ditingkatkan dari sebelumnya. Terutama yang berkaitan dengan purna jual semua merek Ford dan yang berkaitan.

"Sekarang ini sudah sangat bagus, tetapi kita harapkan bisa lebih dari ini. Terutama mengenai purna jual dan lain sebagainya," ujar Michael.

Hingga saat ini, terhitung sudah sekitar 33 dealer yang dimiliki RMA Indonesia tersebar di seluruh daerah Indonesia. Sudah seharusnya bila nanti sudah dimulai aktifitas penjualan, palayanan harus lebih maksimal agar konsumen merasa puas dan bangga.

The post Merek Ford Bakal Dijual Lagi, Ini Masukan Positif Dari Konsumen Setia appeared first on Mobilmo.Com.

Source: Mobilmo
Search Car Service
OUR PARTNERS
Camargus
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil
Bayar listrik, air, telepon. Beli pulsa semua operator. Langsung dari Androidmu. Klik di sini
Bayarnet