0
Thumbs Up
Thumbs Down

Motor Kawasaki Bakal Pakai Radar Nih, Bisa Halau Ancaman Bahaya

MotorExpertz
MotorExpertz - Fri, 19 Apr 2019 19:40
Viewed: 241
Motor Kawasaki Bakal Pakai Radar Nih, Bisa Halau Ancaman Bahaya

JEPANG, ME. Kawasaki semakin serius dalam urusan safety, bradsis. Hal terbaru dari pabrikan asal Jepang ini adalah memperkenalkan sistem keselamatan dengan bantuan radar pada sepeda motor, seperti yang diungkapkan oleh gambar desain paten terbaru yang sudah tersebar di dunia maya.

Terlihat pada foto yang beredar, sistem keselamatan terbaru ini akan disematkan pada motor adventure mereka yaitu Kawasaki Versys, dan gak menutup kemungkinan tipe lainnya juga bakal menggunakan radar.

Dilansir dari auto.ndtv.com, sistem kerjanya adalah radar depan akan bekerja untuk mengukur jarak antara kendaraan di depan dan menggunakan ABS dan throttle elektronik untuk mengontrol kecepatan, bradsis. Sistem ini juga akan melakukan pengereman otomatis jika ada bahaya di depan.

Sedangkan untuk radar belakang akan menghitung jarak ke kendaraan di belakang sepeda motor dan akan memperingatkan pengendara jika kendaraan mendekati sepeda motor dengan cepat, memungkinkan pengendara untuk mengambil tindakan menghindar dan bergerak keluar dari jalan setapak.

Sistem keselamatan yang melibatkan radar yang dikembangkan Kawasaki ini untuk beberapa waktu kedepan mulai dari sekarang. Sebelumnya KTM dan Ducati menjadi yang pertama yang bekerja pada sistem tersebut, yang akan menjadi bagian dari Advanced Rider Assist Systems (ARAS) yang akan diperkenalkan pada sepeda motor generasi berikutnya, bradsis.

Ducati telah mengumumkan bahwa pada tahun 2020 akan melengkapi salah satu model dengan sistem bantuan radar. Sejauh ini, perincian tentang sistem keselamatan berbantuan radar Kawasaki belum diketahui, tetapi kemungkinan didasarkan pada teknologi yang sama dengan yang digunakan oleh Ducati.

Source: MotorExpertz
Search Car Service
OUR PARTNERS
carmudi
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil