0
Thumbs Up
Thumbs Down

Nissan Grand Livina 2017: SUV dengan Rasa Sedan yang Siap Berikan Keamanan dalam Berkendara

Cintamobil
Cintamobil - Tue, 29 Aug 2017 10:36
Viewed: 171

Mobil Nissan Grand Livina 2017

Sejak dimunculkan pada tahun 2013 silam, Nissan Motor Indonesia (NMI) ingin kembali memanjakan konsumennya dengan meluncurkan varian Grand Livina terbaru dalam Wujud All New Grand Livina. Mobil bertipe medium SUV ini kembali hadir ke permukaan dengan berbagai value added seperti desain interior yang semakin menawan serta menawarkan sensasi mengendarai sedan dalam baluran Medium SUV. Lantas. Bagaimana spesifikasinya?

Desain eksterior mobil Nissan Grand Livina 2017

Keberanian dan elegan adalah dua kata kunci untuk menggambarkan sisi eksterior dari NissanGrand Livina. Hal tersebut dapat dilihat dari tambahan bumper depan yang disematkan aksen garis yang melintang. Keberadaan dua fog lamp di sisi kanan dan kiri bumper juga menambah kesan elegan dan cantik pada mobil ini. Tak hanya melengkapi, kedua fog lamp ini juga mampu membantu penerangan tambahan bagi pengendara.

Untuk grill sendiri, Nissan All New Livina menyematkan chrome grill berukuran cukup besar yang disesuaikan dengan ukuran body. Sebagai pelengkap, logo kebesaran Nissan juga terdekat di tengah chrome grill tersebut.

Bergeser sedikit ke bagian lampu, Grand Livina memiliki lampu berukuran cukup besar dari sisi case. Uniknya, ukuran lampunya sendiri berukuran kecil sehingga memunculkan kesan kontras nan unik. Meskipun kecil, lampu yang terdapat pada mobil ini sudah dilengkapi dengan teknologi halogen yang mampu memberikan penerangan maksimal saat anda hendak melakukan perjalanan di malam hari.

Untuk mempertegas desain, bagian kap Nissan Grand Livina juga dibubuhi tiga liner yang membujur hingga bagian depan kap. Tak hanya itu, Nissan juga memberikan wujud fender yang didesain menonjol.

Tampilan eksterior Nissan Grand Livina 2017

Beranjak ke sisi samping, Nissan memberikan kesan Sylish pada varian anyarnya ini dengan menempatkan aksen garis di bagain bawah pintu. Sebagai pelengkap, lampu sein kecil juga disematkan pada kedua sisi electric spion untuk membawa kesan elegan. Di luar aksesoris tersebut, merek yang sudah berdiri sejak tahun 1933 ini juga menambahkan side body molding yang mempertegas kesan stylish. Selain itu, side body molding ini berfungsi untuk meminimalisir penyok apabila terjadi benturan dari sisi samping.

Beranjak ke belakang, bumper yang tersemat di Nissan Grand Livina memberikan desain yang kokoh dan menawan. Tak hanya nampak kokoh, kesan cantik juga diberikan melalui penempatan lampu kecil di sisi-sisi bumper. Selain itu, kegaharan mobil ini juga nampak pada bagian belakangnya. Hal tersebut dapat dilihat dari tampilan lampu belakang yang menyerupai sirip. Lampu belakang ini juga terasa tengah memandang tajam jika diperhatikan dengan seksama.

Sebagai penutup dari bagian eksterior, Nissan Grand Livina menutup kesan elegannya melalui velg berukuran 16 inci yang terbuat dari alumunium. Velg tersebut juga memberikan kesan dinamis dan elegan dalam sekelibat pandang.

>>> Apakah Anda sedang berencana untuk membeli mobil, klik sini untuk simak beberapa tips dari para ahli otomotif

Tampilan dalam mobil Nissan Grand Livina 2017

Menilik ke bagian dalam, kita akan menjumpai kabin yang luas layaknya kabin yang terdapat pada mobil berjenis MVP. Namun, Grand Livina seri terbaru ini juga membawa kenyamanan dan kemewahan layaknya sedan. Kombinasi kabin dari kedua mobil itulah yang coba ditawarkan oleh Nissan. Perpaduan warna krem dan hitam di kabin juga patut diacungi jempol karena mampu menambahkan kesan ekslusif. Tak hanya elegan dari sisi warna, mobil ini juga dilengkapi dengan Sound-Absorbing Material yang mampu meminimalisir suara bising dari luar. Bahkan di beberapa type seperti SV, VX dan High Way Star, kita akan menjumpai tampilan interior yang lebih premium. Sungguh menyenangkan bukan?

Satu hal yang membedakan NissanGrand Livina 2017 dengan seri sebelumnya terletak dari sisi jok. Di seri anyar ini, Nissan membawa jok yang terbuat dari kulit nan lembut berwarna krem. Menduduki jok Nissan seakan membuat kita duduk di sofa rumah. Selain itu seluruh jok yang terdapat pada mobil ini jug atelah dilengkapi dengan seatbelt demi memberikan rasa aman kepada sleuruh penumpangnya. Pada sisi kemudi, Nissan juga menempatkan tombol-tombol utnuk mengatur audio. Hal ini dilakukan agar pengemudi bisa meminimalisir pergerakan tangan ke arah audio saat memacu kendaraannya. Penempatan tombol dekat setir kemudi tersebut juga dibuat agar meningkatkan faktor keselamatan dan keamanan dalam berkendara. Bahkan di seri tertinggi mobil ini, Highway Star (HWS), kita bisa menemui berbagai fitur terbaik seperti Display touchscreen berukuran 6 inci, DVD, AM/FM, konektivitas USB untuk iPhone, iPod dan Android.

Interior mobil Nissan Grand Livina 2017

Mobil yang mampu menampung tujuh penumpang bersama barang bawaannya ini juga dilengkapi dengan AC yang tersemat pada bagian handrest. Adanya AC di handrest tersebut juga memberikan perbedaan tersendiri. Jika kebanyakan MVP menempatkan AC di bagian atap kabin, maka Nissan Livina tak melakukan hal tersebut. Dengan penempatan di bagian tersebut. Bisa dipastikan hembusan AC yang dihasilkan mampu membawa kesejukan hingga ke kursi belakang. Sebagai subtitusi AC di atap kabin, Nissan Grand Livina dengan type HWS menempatkan roof monitor sebagai medium entertainment yang mampu memanjakan penumpangnya.

Ruang bagasi Nissan Grand Livina 2017

Selain itu, Grand Livina juga dilengkapi dengan bagasi yang super luas. Keluasan bagasi tersebut melebihi apa yang ditawarkan oleh mobil bertipe medium SUV lainnya. jika bagasi dirasa kurang luas, kursi bagian belakang bisa dilipat untuk memaksimalkan muatan yang hendak dibawa. Tak berhenti sampai disitu, anda juga bisa menemukan berbagai kantung untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil. Kantung tersebut terletak di beberapa tempat seperti belakang, dashboard, belakang jok dan sisi bawah pintu bagian belakang.

>>> Apakah Anda sudha tahu berapa harga sebenarnya Nissan Grand Livina? Klik sini untuk tahu berapa harganya

Sistem keamanan mobil Nissan Grand Livina 2017

Setelah puas menilik bagian eksterior dan interior, tibalah saatnya untuk memperkenalkan berbagai fitur yang tersaji di Grand Livina. Mobil dengan tiga deret kursi ini memberikan berbagai keamanan dalam berkendara. Dari sisi keamanan, Grand Livina dibekali dengan dual SRS air bags yang terdapat pada bagian depan. Kantung udara ini berguna untuk meminimalisir cidera apabila terjadi kecelakaan. Selain itu, sistem pengereman yang digunakan mobil ini juga sudah dilengkapi dengan kombinasi pengereman ABS+EDB+SA. Kombinasi tersebut memungkinkan pengereman lebih stabil dan mencegah terjadinya penguncian roda secara otomatis apabila terjadi pengereman mendadak. Sekedar informasi, pengereman ini bisa ditemui di berbagai type Grand Livina kecuali tipe SV.

Fitur apa yang dilengkapimobil Nissan Grand Livina 2017?

Selain dual air bag dan kombinasi pengereman, Grand Livina juga memiliki itur fitur parking sensor. Fitur ini akan memudahkan pengemudi yang kerap mendapatkan kesulitan mendapatkan jarak aman kala memarkirkan kendaraannya. Selain parking sensor, pengemudi juga akan dimudahkan dengan adanya Rearview Camera yang akan membantu pengemudi melihat berbagai objek yang terdapat di bagian belakang mobil.

Bagian mesin Nissan Grand Livina 2017

Nissan Grand Livina juga merupakan mobil Medium SUV yang cukup panjang. Hal itu bisa dilihat dari dimensinya yang mencapai angka 4485 x 1700 x 1650 mm. Meski panjang, Mobil ini cukup stabil karena dilengkapi dengan mesin baru berkode HR15DE berkapasitas 1.5 L konfigurasi 4 silinder 16 valve berteknologi DOHC dengan Twin Dual Injector dan VTC. Mobil ini juga mampu mencapai tenaga maksimal hingga 109 PS. Dengan tenaga sebesar itu, Nissan Grand Livina bisa menghasilkan akselerasi maksimum dan mampu menghemat bahan bakar hingga 13 persen. Penghematan tersebut juga didukung oleh kombinasi Dual Injector serta Twin VTC ( Intake serta Exhaust) yang terdapat dalam mesinnya.

Pada bagian fitur kemudi, mobil ini sudah dilengkapi dengan Electric Steering yang mampu menyesuaikan percepatan dengan tenaga yang dimuntahkan. Bahkan, fitur ini juga akan memudahkan pengemudi mengendalikan mobil ini apabila menemui medan sempit saat perjalanan.

Bagian fitur kemudi mobil Nissan Grand Livina 2017

Dari sisi transmisi, varian anyar Nissan ini dilengkapi teknologi Xtronic CVT yang berfungsi untuk memuluskan penggantian percepatan tanpa menghasilkan hentakan. Hal tersebut sangat berguna untuk menghasilkan kualitas perjalanan terbaik. Selain itu, Nissan Grand Livina juga mampu merespon berbagai medan dan meredam berbagai guncangan yang terjadi saat menempuh perjalanan karena adanya suspensI premium yang digunakan oleh mobil-mobil sedan. Suspensi ini mampu menerjang medan terjal dan meredam guncangan selama perjalanan.

Overall, Nissan Grand Livina merupakan mobil Medium SUV yang cocok untuk digunakan di berbagai bidang. Selain itu, mobil ini juga siap memberikan keamanan ekstra bagi para pengendaranya. Hal itu bisa dilihat dari berbagai fitur keamanan yang ditawarkan. Dari sisi harga, Nissan Grand Livina dibandrol mulai dari harga Rp 200 jutaan untuk type varian SV M/T dan seri tertingginya, Highway Star (HWS) Autech CVT dibuka mulai dari harga Rp 250 juta. Cukup kompetitif bukan untuk mobil SUV bernuansa sedan?

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang merek mobil lainnya, klik sini

Source: Cintamobil
Search Car Service
OUR PARTNERS
Camargus
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil
Bayar listrik, air, telepon. Beli pulsa semua operator. Langsung dari Androidmu. Klik di sini
Bayarnet