0
Thumbs Up
Thumbs Down

Rivaldi Wakili Indonesia Dalam Ajang World Final Volvo Truck Driver Challenge 2018

RajaMobil
RajaMobil - Sun, 29 Jul 2018 13:45
Viewed: 119
Rivaldi Wakili Indonesia Dalam Ajang World Final Volvo Truck Driver Challenge 2018

Jakarta - Delapan puluh pengemudi truk telah berpartisipasi di babak kualifikasi nasional Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018. Pada kompetisi ini berhasil menyisakan delapan finalis yang akan melanjutkan perjuangannya di Sentul Internasional Sirkuit (27/8), Bogor.

Penilaian Volvo Trucks Driver Challenge 2018 berdasarkan kemampuan menghemat bahan bakar, kemampuan bermanuver dan kemampuan menjaga keamanan truk yang dikemudikan. Pemanang akan dipilih dari pengemudi yang mendapatkan skor kombinasi tertinggi dari kategori on-road dan off-road.

Volvo FMX400 digunakan oleh para peserta

'The Driver Makes The Difference' merupakan tema kompetisi dan terbukti menjadi kompetisi paling besar dan paling menantang yang pernah ada. Kompetisi ini memiliki tujuan untuk mengangkat peran mengemudi truk untuk mempromosikan kebanggaan profesional dan menekankan bagaimana pentingnya mengemudi secara efisien bagi penghematan anggaran pemilik truk.

Selaku Managing Director Volvo Trucks Indonesia, Jurn Terpstra mengatakan "Mengemudi kendaraan berat memang membutuhkan keterampilan khusus, tetapi mengemudi dengan efisien adalah sebuah bentuk seni. Volvo Trucks Driver Challenge menjadikan para pengemudi ini sebagai fokus khusus dan menguatkan kembali pentingnya pengemudi yang terampil dan kompeten. Ini penting bagi pemilik truk-truk kami, karena teknik mengemudi yang efisien akan berdampak langsung pada keuntungan mereka."

Jurn Terpstra, Managing Director Volvo Trucks Indonesia berfoto bersama pemenang pertama, kedua dan ketiga

Setelah menempuh perjuangan, akhirnya terpilih Rivaldi yang berasal dari Propinsi Kalimantan Selatan sebagai pengemudi Truk Volvo terbaik di Indonesia tahun 2018. Nantinya Rivaldi akan mewakili Indonesia pada bulan September di ajang World Final di Gothenburg, Swedia.

"Saya tidak percaya bisa memenangkan kompetisi ini. Memang pada dasarnya saya selalu sadar untuk tidak sembarangan saat menggunakan bahan bakar dan saya senang ternyata kebiasaan ini banyak manfaatnya. Saya akan terus berlatih agar bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia di Final Kejuaraan Dunia nanti," ungkap Rivaldi.

The post Rivaldi Wakili Indonesia Dalam Ajang World Final Volvo Truck Driver Challenge 2018 appeared first on Review dan Berita Mobil.

Source: RajaMobil
Search Car Service
OUR PARTNERS
Camargus
carmudi
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil