0
Thumbs Up
Thumbs Down

Suzuki Splash 2017 : Mini MVP Bagi yang Berjiwa Dinamis

Cintamobil
Cintamobil - Tue, 29 Aug 2017 10:36
Viewed: 177

Mobil Suzuki Splash 2017

Pertama kali diluncurkan di tahun 2009, Suzuki Splash 2009 merupakan sebuah mobil yang diproduksi atas kerjasama Suzuki dan juga Opel. Mobil ini sendiri mulai diproduksi di India pada tahun 2009 dan dipasarkan di negara tersebut dengan nama Suzuki Maruti.

Mobil ini dibuat dengan menekankan kepada sebuah konsep mobil yang dinamis dan ringkas. Serta memiliki berbagai fitur yang dapat menunjang kenyaman dan keamanan para penumpangnya.

Memang pamor dari tipe Splash ini tidak seperti Suzuki Swift yang langsung mendapat perhatian dari para pecinta mobil di Indonesia. Tetapi, perlahan Splash menjadi sebuah pilihan alternatif bagi para pengendara yang mencari sebuah mobil serba guna tetapi masih bisa irit dan nyaman digunakan sehari-hari.

Ditunjang dengan berbagai fitur yang mampu menunjang kegiatan sehari-hari, Suzuki Splash 2017menjadi sebuah pilihan terbaik untuk digunakan sehari-hari.

Eksterior Suzuki Splash 2017

Mobil yang didesain mengadaptasi gaya hidup warga Eropa ini memang sengaja dibuat compact tetapi dinamis dan elegan. Desain yang digunakan tetap mengadopsi gaya city car ala Suzuki yang mini dan bisa melaju mudah di jalanan Indonesia yang tidak terlalu luas.

Bagian body Splash memiliki desain yang dinamis dan tidak terlalu kaku. Cocok bagi warga urban di kota-kota besar di Indonesia yang sangat dinamis dalam kesehariannya. Bila sekilas diperhatikan, bentuk mobil ini seperti sebuah perpaduan antara varian Suzuki Karimun Wagon R dan juga Suzuki Swift.

Untuk bagian depan sendiri, Splash memiliki front grill yang cukup besar ala mobil Eropa. Dari bagian atas hingga bagian bumper depan. Mengesankan bentuk yang elegan tapi dinamis bagi kaum urban di kota-kota besar.

Di bagian depan ini juga kita bisa melihat headlamp dengan 5 tingkat penyesuaian yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan pengemudi. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan front fog lamp yang terdapat dibagian bawah front grill. Untuk bagian body sudah dilengkapi dengan dengan side turn signal.

Bagian rear mirror atau kaca spion dibuat dengan jarak yang lebih ke dalam. Sayangnya, rear mirror ini masih belum auto retacable sehingga harus diatur manual. Bagian handle pintu diberi warna yang sama dengan dengan warna body kendaraan.

Bagian eksterior belakang, mobil ini dilengkapi dengan stylish tail lamp dan juga high mount stop lamp dibagian atas pintu belakang. Dibagian bumper belakang juga sudah dilengkapi dengan reflector dan juga rear bumper fog lamp. Kekurangan bagian belakang mobil ini hanya tidak adanya bagian back wiper dan juga defogger untuk kaca belakang.

Untuk varian warna, Suzuki Splash 2017 memiliki lima warna yang dapat dipilih sesuai dengan selera, yaitu Silky Silver, Firebrick Red, Midnight Black, Backers Chocolate dan juga Blue Blaze.

>>> Anda tertarik dengan mobil Suzuki dan ingin tahu lebih jelas tentang model lain dari merek ini, klik sini aja

Interior Suzuki Splash 2017

Bagian interior didesain dengan konsep spacious and compact, sehingga bagian dalam terasa lebih lapang. Hal ini disebabkan desain bagian atas Suzuki Splash 2017 dibuat lebih tinggi dibandingkan city car lainnya. Selain itu, bagian kaca depan dibuat lebar dengan harapan untuk memberikan sudut pandang yang lebih luas kepada pengemudi.

Warna yang digunakan untuk interior ini menggunakan konsep two tone dengan menggunakan bahan fabric untuk jok dan lapisan body bagian dalam. Material plastik digunakan hampir di seluruh bagian interior termasuk di dashboard, handle dan juga dinding pintu bagian dalam.

Dashboard ini dirancang sangat sederhana tanpa banyak fitur canggih serta penyimpanan barang yang bermacam-maca. Karena mengingat mobil ini memang berada di kisaran harga yang cukup murah untuk sebuat city car.

Speedometer dibuat dengan desain membulat sehingga memberikan kesan sederhana tapi berkelas. Untuk tacometernya sendiri dipasang terpisah diatas dashboard, untuk menimbulkan kesan classy ala mobil Eropa.

Bagian head unit audio didesain dengan model in-dash-shift-knob yang sudah didukung dengan fitur multimedia seperti aux, Radio, CD dan juga koneksi bluetooth. Dibawah head unit, terdapat AC controller dan juga power socket dengan beberapa laci penyimpanan standar.

Untuk kapasitas penumpang sendiri sebenarnya mobil ini bisa memuat hingga lima orang dewasa, tetapi bila ingin sedikit leluasa sebaiknya hanya diisi oleh empat orang saja. Karena bagian penumpang belakang memang tidak memiliki banyak ruang untuk bergerak terutama di bagian kaki.

Bagian pintu pun dibuat dengan desain yang sangat sederhana, terutama di bagian penumpang belakang. Untuk door pocket dan cup holder pun hanya tersedia di bagian sampipng pengemudi dan penumpang depan.

>>> Tahukah Anda tentang model Jimny dari Suzuki? Kenapa model ini tidak dijual di Indonesia? Apa alasannya? Klik sini untuk tahu

Fitur Suzuki Splash 2017

Walaupun sederhana, Suzuki Splash memiliki fitur keselamatan yang cukup bagi para penggunanya. Untuk bagian pengereman, mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur Anti-Lock Breaking System (abs) dan juga Electric Brake-force Distribution (EBD). Kedua fitur tersebut berfungsi pengereman yang lebih baik ketika harus melakukan pengereman mendadak dan juga untuk mencegah terjadinya penguncian pada roda.

Selain dibagian pengereman, mobil ini juga memiliki Side Impact Beam, yang berfungsi untuk mengurangi dampak benturan ketika terjadi tabrakan dari bagian sisi kendaraan. Mobilini juga memiliki sistem Collapsible Steering Column yang dapat melepaskan batang kemudi jika terjadi tabrakan untuk mengurangi resiko pengemudi membentur kemudi. Tetapi sangat disayangkan, mobil ini belum dilengkapi dengan Safety Airbag, baik itu dibagian pengemudi ataupun dibagian penumpang.

Untuk mencegah terjadinya pencurian terhadap kendaraan ini, fitur immobilizer dan juga alarm sudah bisa digunakan. Bagi yang memiliki anak kecil, mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur Child Lock agar pintu bagian belakang tidak bisa sembarangan dibuka ketika mobil sedang melaju.

Fitur standar lainnya yang ada di mobil ini adalah safety belt, electric mirror, dan juga electronic power steering.

Mesin Suzuki Splash 2017

Suzuki Splash dilengkapi dengan mesin K12M DOHC-VVT dengan 4 silinder berkapasitas 1.197cc. Output maksimal untuk mobil ini adalah sebesar 85 HP di 6.000 RPM. Mobil ini memiliki fiitur Multi Poin Injection (MPI) dengan perbandingan kompresi 10.0 : 1.

Dengan kemampuan tersebut, mobil ini memiliki tingkat responsivitas yang cukup tinggi untuk mobil kelas city car. Tarikannya masih cukup untuk sekedar diajak berkendara di dalam kota, tapi tidak untuk level mengebut ala Fast and Furious tentunya.

Untuk variannya sendiri, Suzuki Splash ditawarkan dengan model matic dan juga manual. Untu tipe matic, mobil ini memiliki empat tingkat percepatan. Sementara untuk model manual memiliki lima tingkat percepatan.

Mobil Suzuki Splash 2017:Mini MVP Bagi yang Berjiwa Dinamis

Suzuki Splash adalah sebuah city car yang layak untuk digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Dengan berbagai fitur dan teknologi yang ditawarkan, sangat sesuai dengan harga yang dimiliki oleh kendaraan ini.

Dengan kisaran harga dibawah 170 juta, mobil ini sangat cocok untuk para pengendara yang berjiwa dinamis dan senang dengan kemudahan ala kota besar di Indonesia. Sayangnya, Suzuki Splash sendiri sudah tidak diproduksi di India sehingga untuk mendapatkan mobil ini dengan kondisi baru akan sangat sulit dilakukan.

>>> Klik sini untuk membaca tulisan review mobil lainnya

Source: Cintamobil
Search Car Service
OUR PARTNERS
Camargus
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil
Bayar listrik, air, telepon. Beli pulsa semua operator. Langsung dari Androidmu. Klik di sini
Bayarnet