0
Thumbs Up
Thumbs Down

10 Daftar Mobil JDM Paling Ikonik Yang Mendunia (2)

Mobil WOW
Mobil WOW - Fri, 11 Jan 2019 10:53
Viewed: 59

Sekian banyak produk JDM yang pernah dihasilkan produsen negeri bunga Sakura, apa saja yang paling menarik dan berhasil menebarkan benih "virus" ke dunia global.

5. Mazda RX-7

Di samping MX-5, dalam kumpulan katalog JDM terpopuler ini juga singgah model RX-7 yang juga tak lekang di makan perubahan waktu. . Meskipun RX-8 adalah yang terbaru dalam garis panjang model RX sejak tahun 1968, itu adalah generasi FD Mazda RX-7 yang mengokohkan putaran Wankel di hati dan pikiran para penggemar otomotif.

Motor twin-rotor 13b dilengkapi dengan sistem twin-turbocharger sekuensial yang diproduksi secara massal pertama yang diekspor dari Jepang, memberikan torsi putaran tinggi yang diperlukan untuk memberikan kinerja supercar mobil sport yang ringan.

4. Nissan Skyline GT-R

Selain 240Z, di daftar juga masuk model GT-R, sportcar coupe yang fenomenal dengan julukan Godzilla ini berorientasi pada kecepatan. Mobil untuk jalanan dan arena sirkuit, dan menjadi identik dengan mobil kinerja Jepang.

Dihidupkan kembali pada tahun 1989, R3 GT-R menandai perkenalan mesin bi-turbo inline-6 ??RB26DETT dan sistem penggerak semua roda ATTESA E-TS ATTESA E-TS yang berorientasi pada motor, yang keduanya dirancang murni untuk kesuksesan di motorsport.

3. Subaru Impreza

Subaru Impreza WRX STI terlahir untuk menaklukkan kejuaraan reli dunia, Subaru Impreza WRX dominan sebagai evolusi dari komuter Impreza yang cukup sederhana. Tapi itu mulai mencapai potensi penuh ketika Subaru Technica International (STI) membumbui model tersebut. Dengan mengubah sumbu untuk kinerja yang lebih besar, penanganan yang lebih baik, dan dominasi di jalan dan sirkuit reli.

Disebutkan dalam pemberitaan, tipe WRX STI sebagai pelopor awal sistem turbocharging untuk mobil jalan, plus system penggerak empat roda (all wheel drive) dan beberapa penguncian diferensial yang memungkinkan kinerja tingkat tinggi pada semua permukaan, di ketinggian apa pun.

2. Mitsubishi Lancer

Tidak kalah popularitasnya, Mitsubishi memiliki Lancer yang juga memiliki fanatisme tersendiri. Menwarkan styling eksterior yang simple, mewah namun tidak kehilangan unsur sporty menjadikan sedan empat pintu ini sebagai mobil koleksi idaman.

Sejatinya, produsen Mitsubishi menciptakan Lancer guna menjawab persaingan di kelas sedan penumpang yang dapat teruji di kancah reli dunia. Iterasi terakhir Evolution, Evo X, tetap diproduksi selama 10 tahun sebelum Mitsubishi akhirnya menghentikan produksi, mengakhiri era ikon kinerja yang melanjutkan warisan Jepang sebagai pemimpin kinerja sejati di dunia otomotif.

1. Toyota 2000 GT

Sepanjang sejarah telah ada banyak mobil sport ikonik dari Jepang, Toyota 2000GT diklaim paling menonjol sebagai salah satu yang paling awal dan paling ikon dari tempat parkir. Bukan hanya karena ditampilkan dalam film 007, sebagai convertible tidak kurang, tetapi styling mirip Jaguar E-Type memastikan itu adalah salah satu mobil sport Jepang paling indah yang pernah dibuat.

Baca juga Part-1, KLIK DISINI

(Ryan)

Source: Mobil WOW
Search Car Service
OUR PARTNERS
carmudi
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil