0
Thumbs Up
Thumbs Down

5 Alasan Membeli Toyota Calya Dibanding yang Lain

RajaMobil
RajaMobil - Fri, 30 Nov 2018 14:49
Viewed: 71
5 Alasan Membeli Toyota Calya Dibanding yang Lain

RAJAMOBIL.COM, Jakarta -Setelah sukses dengan produk LCGC (low cost green car) pertamanya, Agya, Toyota kembali meluncurkan mobil dengan bandrol murah dan juga ramah lingkungan. Diberi nama Calya, mobil ini hadir hasil kaloborasi bersama Daihatsu.

Pertama kali diperkenalkan pada 2016, mobil ini diprediksi bisa menggeser kesuksesan Toyota Avanza sebagai produk terlaris Toyota. Alasannya, mobil ini berbandrol dibawah Avanza serta memiliki yang tidak kalah dari produk low Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebu.

Prediksi itu sedikit benar. Penjualan Toyota Calya dibulan pertamanya saja menembus angka 8.000 unit lebih. Angka itu melebihi target yang ditetapkan Toyota. Namun meski begitu, nyatanya tetap Calya tidak bisa melampaui penjualan Avanza.

Bahkan bulan lalu, menurut data Gaikindo, penjualan Calya mencapai 5.073 unit. Angka ini menempatkan Calya ada di posisi keenam sebagai mobil terlaris di tanah air. Angka penjualan ini bisa dikatakan baik untuk sekelas mobil LCGC.

Lantas, apa saja keunggulan Toyota Calya sehingga bisa bertengger menjadi salah satu mobil terlaris di Indonesia saat ini? Berikut kami berikan 5 keunggulan yang ada pada Toyota Calya.

Mobil Murah, Ramah Lingkungan

Calya merupakan produk mobil murah ramah lingkungan kedua Toyota. Bila sebelumnya Agya hadir dengan konsep sebagai mobil hatchback berkapasitas lima penumpang. Untuk Calya, dibuat Toyota dengan kapasitas tujuh penumpang.

Berbandrol murah, memiliki kapasitas hingga tujuh orang, sudah pasti mobil ini layak untuk dimiliki. Apalagi bila dilihat harganya.

Baca Juga : Kisah Sukses Toyota Agya

Toyota membandrol mobil ini dengan harga mulai Rp 130 jutaan. Angka itu jauh lebih murah dibanding produk tujuh penumpang lain milik Toyota, Avanza yang dijual Rp 190 jutaan. Dengan angka yang dipatok Toyota, Calya jadi salah satu mobil tujuh penumpang termurah di Indonesia.

Fitur Keren

Meski memiliki bandrol murah, Toyota tidak mau memberikan fitur kacangan pada Calya. Mobil LCGC keduanya ini diberikan beragam fitur kekinian pada Calya. Fitur itu seperti Fog Lamp, Rear Combination Lamp, Combination Meter, Front Armrest, One-Touch Tumble, Power Charging Station.

Baca Juga : Pilihan Toyota Avanza Paling Pas Untuk Anda

Untuk fitur safety, Calya memiliki Immobilizer Key, Anti-Theft System, Dual SRS Airbag, 3 Point Seatbelt, Rear Parking Sensor, Anti Lock-Braking System (ABS), ISOFIX. Sedang untuk kenyaman, Calya memiliki Rear Air Circulator dan sistem hiburan double din yang terkoneksi dengan CD/MP3, Port USB, AUX, Bluetooth didukung hingga 4 speaker.

Irit Bahan Bakar

Toyota Calya dibekali mesin 3NR yang memiliki kapasitas 1.197 cc dengan 4-silinder segaris Dual VVT-i. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 88 Ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 11 kgm pada putaran 4.200 rpm.

Mesin Toyota Calya

Untuk transmisinya Toyota Calya hadir dengan 2 pilihan, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Mesin yang ada pada Calya terbilang irit. Bahkan diklaim, bahan bakar Calya mampu melaju hingga 22 km hanya dengan menggunakan satu liter bahan bakar.

Spart Part Terjamin

Toyota ada dibawah brand Toyota. Seperti diketahui, Toyota merupakan salah satu pabrikan mobil yang memiliki jaringan terbesar di Indonesia. Bahkan produsen asal Jepang itu mengklaim memiliki jaringan hingga ke desa-desa di seluruh Indonesia. Untuk urusan suku cadang pun terbilang banyak.

Mencari suku cadang brand Toyota saat ini tentu tidak sulit. Selain di jaringan resmi, bengkel-bengkel pinggir jalan juga dengan mudah ditemui suku cadang untuk mobil Toyota.

Harga Jual Kembali

Untuk urusan satu ini, sepertinya Anda tidak perlu khawatir. Sebab, harga jual kembali produk milik Toyota terbilang tinggi dibanding brand lain. Apalagi bila Anda sebagai pemilik mobil rutin melakukan perawatan ditambah melakukan perbaikannya di bengkel resmi.

Source: RajaMobil
Search Car Service
OUR PARTNERS
carmudi
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil