0
Thumbs Up
Thumbs Down

6 Gaya Pintu Unik di Supercar Yang Diadopsi Pada Mobil Biasa (Part 2)

Mobil WOW
Mobil WOW - Fri, 07 Dec 2018 13:44
Viewed: 58

Butterfly Door, Scissor Door atau Gullwing Door mungkin terdengar tidak asing di telinga, ternyata tidak hanya itu.

3.Canopy Door

Pintu kanopi adalah istilah spektrum luas yang diterapkan untuk berbagai jenis pintu yang tidak memiliki satu pun nama tetap atau cara operasi.

Umumnya, kokpit dibuka secara keseluruhan, dengan seluruh bagian depan atau atas kendaraan yang diangkat. Pintu kanopi dapat digantung baik di depan, belakang, atau samping, dan telah digunakan pada banyak mobil konsep sepanjang tahun, seperti Lamborghini Egoista.

Tapi sementara banyak pintu kanopi terbuka ke atas seperti jet tempur, BMW Isetta adalah pintu kanopi depan paling umum di sekitarnya.


2.Sliding Door

Pintu geser biasanya digunakan pada jenis minivan dan mini-bus atau MPV, dirancang model geser agar memudahkan akses dan mengurangi risiko menabrak mobil lain di tempat parkir.

Tapi variasi prinsip pintu geser telah digunakan di tempat lain, yang paling keren adalah mobil sport BMW Z1 tahun 1990-an. Z1 memanfaatkan pintu-pintu yang tidak berulir yang meluncur turun ke ambang pintu yang tampaknya menghilang sepenuhnya.

Ini bisa dibilang fitur paling mengesankan dari Z1, dan satu yang masih kami harapkan akan ditiru hingga hari ini, karena mungkin ini adalah salah satu gaya pintu paling keren di daftar ini.

1.Suicide Doors

Disebut pintu "bunuh diri" oleh Rolls-Royce, tipe terakhir ini adalah pintu yang terbuka dengan cara tradisional tetapi berengsel di bagian belakang daripada di depan.

Penamaan pintu bunuh diri ini ada alasannya, fakta bahwa jika pintu dibuka saat mengemudi, pintu akan terbuka lebar angin akan masuk, dan pengemudi serta semua penumpang dapat keluar atau pun terlempar dari dalam kabin sehingga menyebabkan kematian.

Banyak yang telah menghasilkan kendaraan dengan pintu bunuh diri, dengan ikon yang terkenal adalah Mazda RX-8. Namun, contoh terbaru adalah BMW i3, mobil listrik kota kompak yang dibangun dengan penggunaan serat karbon dan bahan daur ulang ekstensif.

Baca juga Part-1, KLIK DISINI

(Ryan)

Source: Mobil WOW
Search Car Service
OUR PARTNERS
carmudi
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil