0
Thumbs Up
Thumbs Down

Belum Meluncur, Fitur Unggulan Datsun Go-Cross Sudah Bocor Duluan

Mobilmo
Mobilmo - Sun, 14 Jan 2018 08:36
Viewed: 313

Belum Meluncur, Fitur Unggulan Datsun Go-Cross Sudah Bocor Duluan.

Peluncuran Datsun Go-Cross masih beberapa hari lagi. Jika tidak ada halangan, model terbaru merek Datsun ini bakal diluncurkan tanggal 18 Januari 2018. Indonesia mendapat kehormatan sebagai tempat peluncuran perdana atau world premiere sebelum dipasarkan ke berbagai belahan dunia.

Produsen mobil yang berada di bawah naungan Nissan asal Jepang tersebut memang belum membeberkan secara resmi dan mendetail spesifikasi model barunya itu. Datsun baru mengkonfirmasi tentang tampilan luar Datsun Go-Cross serta transmisi matik model barunya.

Datsun Go-Cross Consept

Baca :

  • Sebuah Kehormatan, World Premiere Datsun Go Cross Bakal Dilakukan Di Indonesia
  • Bakal Meluncur Tahun 2018, Datsun Go-Cross Mulai Bisa Dipesan

Media-media otomotif mesti bergerilya untuk dapat mengulik bocoran fitur unggulan dari model ketiga Datsun untuk pasar Indonesia setelah Datsun Go dan Go+ tersebut. Hasilnya, cukup lah digunakan sebagai referensi bahan berita. Ada bocoran melalui broadcast message dari salah satu tenaga penjual di dealer Datsun mengenai teknologi dan fitur unggulan yang tersemat.

Datsun Go-Cross bakal transmisi berbasisContinuously Variable Transmission (CVT) sebagai teknologi transmisi matic terbaru. Transmisi ini belum banyak dipakai model-model lain di Indonesia. Dari semua mobil segmen mobil murah hemat energi Low Cost Green Car (LCGC), baru Honda Brio Satya tipe E yang menggunakan teknologi transmisi ini. Model lain masih nyaman dengan menggunakan transmisi matic konvensional.

Datsun Go-cross Transmisi CVT

Malah, PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia terang-terangan mengatakan belum akan menggunakan transmisiContinuously Variable Transmission (CVT) untuk pasar Indonesia sebab masih memprioritaskan cost efficient.

Baca :

  • Datsun Go-Cross Bakal Jadi LCGC Kedua Yang Punya Transmisi CVT Selain Brio Satya
  • Daihatsu Masih Enggan Pakai Transmisi Matic CVT Di Indonesia

Selain transmisi CVT sebagai fitur teknologi terbaru, Datsun Go-Cross juga dibekali berbagai fitur unggulan lain. Di sektor eksterior ada Projector Head Lamp, Foglamp, Electric Mirror & Tuning Lamp, Under Protector, pelek 15 inci, roof rail, sensor parkir, rear keylock, lampu bagasi, sampai fitur keamanan immobilizer.

Datsun Go-Cross Tampak dari Atas

Di bagian dalam atau interior, Datsun Go-Cross punya head unit Double DIN dengan touchscreen 6.9″, portUSB, AUX, Cardplat/Mirroring, Sensor Audio Light, Central Front & Rear Power Window, Reminder Safety Belt, Speaker 2 Front Only, Electric Power Steering, Airbag, serta jok belakang yang bisa dilipat.

Seperti halnya spesifikasi pasti yang belum ada info detailnya, harga Datsun Go-Cross juga demikian. Kabar yang beredar dari sales Datsun itu, Go-Cross bakal dipasarkan di sekitar harga Rp 160 jutaan. Mahal atau murah, itu relatif.

Datsun Go-Cross Tampak dari Belakang

"Kalau untuk estimasi harga paling murah sekitar Rp 150 jutaan, untuk yang termahal kurang lebih Rp 160 jutaan," kata sales yang namanya tidak mau disebutkan tersebut.

Baca :

  • Dijual Rp 160 Jutaan, Datsun Go-Cross Kemahalan?

The post Belum Meluncur, Fitur Unggulan Datsun Go-Cross Sudah Bocor Duluan appeared first on Mobilmo.Com.

Source: Mobilmo
Search Car Service
OUR PARTNERS
carmudi
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil