0
Thumbs Up
Thumbs Down

Berikan Tumpangan Gratis ke Penumpang, Sopir Ini Bisa Naik Haji

Mobil WOW
Mobil WOW - Fri, 12 Jan 2018 11:01
Viewed: 157
Berikan Tumpangan Gratis ke Penumpang, Sopir Ini Bisa Naik Haji

Seorang sopir di Rusia mendapatkan kejutan dari para penumpangnya yang kerap menggunakan jasanya setiap hari.

MobilWOW, Jakarta - Berikut ini tim mobilWOW ingin membagikan sebuah cerita menarik mengenai seorang sopir angkot yang mungkin saja bisa menjadi contoh bagi banyak orang. Bagaimana tidak, sopir angkot di Rusia ini sudah dua tahun tidak memungut bayaran pada penumpang alias gratis setiap hari Jumat.

Selama dua tahun terakhir, pria yang diketahui bernama Abdulmedzhid Chupalev tersebut memberikan tumpangan gratis bagi penumpang yang naik angkotnya. Di jalanan kota Makachkala, Dagestan, Rusia sendiri, minibus yang digunakan sebagai transportasi dalam kota merupakan hal yang umum ditemui.

Terkait kebiasaannya tersebut Abdulmedzhid mengungkapkan, "Hari ini saya tidak memungut ongkos. Ini merupakan bagian dari sedekah," ungkapnya ketika seorang penumpang menyodorkan ongkos.

Abdulmedzhid pun menjelaskan, apa yang dilakukannya tersebut merupakan bagian dari rasa terima kasihnya kepada Tuhan, pasca Ia sembuh dari sakitnya.

"Apa yang saya lakukan ini merupakan bentuk syukur saya kepada Tuhan, karena sudah menyelamatkan saya dari berbagai masalah," bebernya.

Adapun masalah yang dihadapi Abdulmedzhid antara lain beberapa penyakit yang sempat dideritanya.

"Saya dua kali terkena stroke dan empat kali serangan jantung," jelas Abdul.

Ketulusan yang dilakukan Abdulmedzhid sendiri justru menggugah hati masyarakat yang kerap menggunakan jasanya tersebut. Sejumlah penumpang menggalang dana hingga terkumpul uang sebesar 2.700 dollar AS atau sekitar Rp 36 juta.

Setelah itu, masyarakat pun memberikan uang hasil patungan tersebut kepada Abdulmedzhid, dengan tujuan agar dapat mewujudkan mimpi Abdulmedzhid untuk bisa naik haji, yang selama ini terkendala biaya.

"Untuk bisa mewujudkan mimpi tersebut hanya membutuhkan waktu 24 jam dalam penggalangan dana. Sementara kami bertemu Abdulmedzhid setiap hari," ujar Fatima Sultanova, warga kota yang setiap hari menumpang mobil milik Abdulmedzhid.

Apa yang dilakukan masyarakat tersebut pun berbuah manis, Abdulmedzhid terlihat begitu bahagiannya. Impiannya untuk menjalankan ibadah haji bisa terlaksana.

"Saya amat berterima kasih. Saya sampai tak bisa menahan air mata bahagia. Saya tak pernah berharap mendapatkan hadiah," papar Abdulmedzhid.

Kini, Abdulmedzhid sudah mempersiapkan perjalanan ibadah hajinya. Menurut rencana dia akan berangkat ke Tanah Suci pada Agustus mendatang.

(DF)

Source: Mobil WOW
Search Car Service
OUR PARTNERS
Camargus
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil