0
Thumbs Up
Thumbs Down

Chery Resmi Produksi Mobil Pertamanya di Indonesia

carmudi
carmudi - Fri, 30 Sep 2022 09:39
Viewed: 500

Jakarta PT Chery Sales Indonesia resmi melakukan produksi perdana mobil mereka di pabrik perakitan milik PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Tiggo 8 Pro di seremoni produksi perdana mobil Chery di Indonesia. (Foto: Chery)

Kabar baik dari merek asal Cina ini sebenarnya sudah dilaksanakan pada 20 September 2022 lalu.

Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro menjadi mobil pertama yang dirakit Chery dengan menggunakan komponen dari negara asalnya di pabrik Chery Automobile.

Chery menargetkan 240 unit dari kedua model SUV tersebut sebelum peluncurannya pada Oktober mendatang.

Langkah maju Chery ini diklaim pabrikan sebagai bentuk komitmen akan keseriusan mereka di industri otomotif Indonesia terutama kepada konsumen yang telah melakukan pemesanan sejak IIMS 2022 lalu.

"Dengan dimulainya produksi Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro ini, kami ingin menguatkan keyakinan calon konsumen akan komitmen Chery di Indonesia. Terutama bagi mereka yang sudah melakukan pemesanan sejak IIMS 2022 lalu, tidak perlu khawatir akan waktu inden yang panjang karena tim produksi kami akan memastikan distribusi segera dimulai setelah peluncuran," kata Tao Yong, President Director PT Chery Sales Indonesia seperti dikutip dari siaran resmi yang Carmudi terima, Jumat (30/9/2022).

Meski proses produksi tahap awal ini masih dibantu pihak ketiga, tapi Chery meyakinkan tetap mengusung empat nilai utama perusahaan; green, root, link, dan technology.

"Atas dimulainya produksi Chery di Indonesia, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Handal Indonesia Motor yang telah bersepakat dan mampu mengimplementasikan prosedur produksi sesuai dengan SOP yang ditentukan oleh Chery Automobile," lanjut Tao Yong.

Standar kualitas produksi Chery sendiri tak bisa dianggap remeh.

Chery disebut telah mengantongi penghargaan International Convention on Quality Control Circles (ICQCC) yang menilai kualitas produksi dari berbagai perusahaan di dunia.

Penulis: Dimas Hadi

Source: carmudi
Trending News
Search Car Service
OUR PARTNERS
carmudi
carvaganza
Cintamobil
Garduoto
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
Oto
OTORAI
Otospirit
RajaMobil