0
Thumbs Up
Thumbs Down

Distribusi Mobil "Murah" Honda Lebih Banyak Ketimbang Mobilio

carmudi
carmudi - Wed, 20 Mar 2019 17:58
Viewed: 77
Distribusi Mobil "Murah" Honda Lebih Banyak Ketimbang MobilioAll New Honda Brio Satya - Eksterior(Carmudi/Fransiscus Rosano)

Jakarta - Data wholesales (pengiriman dari pabrik ke dealer) mobil Honda periode Februari 2019 tercatat sebanyak 10.637 unit. Dari total wholesales bulan lalu, mobil murah Honda yaitu Brio berhasil menjadi penyumbang terbesar. Honda Brio Satya berhasil didistribusikan ke dealer sebanyak 4.688 unit. Sedangkan Honda Brio RS tercatat sebesar 1.292 unit pada bulan Februari lalu.

Menariknya Honda Brio tercatat sebagai mobil dengan wholesales tertinggi di Indonesia selama Januari - Februari 2019. Dalam dua bulan pertama di tahun ini, Honda Brio mencatat wholesales sebanyak 12.477 unit, yang terdiri dari 9.486 unit Honda Brio Satya dan 2.991 unit Honda Brio RS.

Selain Honda Brio, beberapa produk lainnya juga turut berkontribusi positif terhadap wholesales mobil Honda di Februari. Honda Mobilio yang baru saja diluncurkan pada 21 Februari lalu sudah terkirim sebanyak 2.026 unit ke dealer, diikuti Honda Jazz sebanyak 986 unit.

Masih di bulan yang sama, Honda HR-V 1.5L membukukan wholesales sebanyak 828 unit, kemudian diikuti Honda CR-V sebanyak 534 unit. Sementara New Honda Civic Sedan yang juga baru mengalami penyegaran di bulan Februari mencatat pengiriman sebanyak 116 unit.

Jonfis Fandy Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, "Penjualan Honda di awal tahun ini menunjukkan trend yang positif, terutama karena didukung beberapa produk yang telah mengalami penyegaran seperti Honda Brio dan Honda Mobilio,"

Harga Honda Brio

Honda terakhir kali menyegarkan Brio pada Agustus 2018. Berbeda dari generasi pendahulunya, kini Honda Brio tampil dengan desain baru lebih sporty dan dimensi yang lebih besar. Tidak cuma itu, mobil perkotaan ini sudah dibekali dengan fitur-fitur baru yang tentunya dirancang khusus bagi konsumen di Indonesia.

Honda Brio, diproduksi di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat, nantinya akan diekspor ke berbagai negara di kawasan Asia Tenggara (ASEAN). Langkah awal adalah negara Vietnam sebagai negara tujuan yang pertama.

HPM memasarkan Honda Brio dengan lima varian. Tiga diantaranya adalah Brio Satya dengan harga mulai dari Rp140 juta sampai Rp163,5 juta. Sedangkan untuk varian Brio RS dijual dengan harga Rp176 juta sampai Rp191 juta.

Source: carmudi
Search Car Service
OUR PARTNERS
carmudi
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil