0
Thumbs Up
Thumbs Down

Geger, Bikin SIM Sekarang Harus Pakai Psikotes

MotorExpertz
MotorExpertz - Sat, 23 Jun 2018 11:57
Viewed: 202
Geger, Bikin SIM Sekarang Harus Pakai Psikotes
JAKARTA, ME. Regulasi tentang seputaran Surat Izin Mengemudi (SIM) terus berubah-ubah, bradsis. Kali ini, pihak Ditlantas Polda Metro Jaya menerapkan psikotes alias tes psikologi untuk brader n sista yang ingin bikin SIM..
 
"Kami akan simulasikan sistem ini pada tanggal 21 Juni 2018 sampai 23 Juni 2018," ujar Kasi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar, dilansir dari laman Humas Polda Metro Jaya.
 
Setelah simulasi atau uji coba, baru penerapan psikotes akan berlaku mulai 25 Juni 2018, bradsis. Simulasinya sendiri akan dilakukan di Satpas SIM seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya, yakni Jakarta, Depok, dan Tangerang.
 
Psikotes untuk pembuatan SIM sebelumnya hanya berlaku untuk pembuatan SIM umum atau pengemudi angkutan umum. Kalo sebelumnya brad n sist ngejalanin psikotes untuk bekerja di perusahaan, sekarang mau bikin SIM juga harus lulus psikotes.
 
"Jadi persyaratan tes psikologi ini akan diberlakukan untuk seluruh golongan SIM serta diberlakukan untuk pengajuan SIM baru, peningkatan golongan SIM dan perpanjangan SIM," ujar Kompol Fahri.
 
"Nantinya, pemohon SIM hanya bisa melakukan tes psikologi di lembaga-lembaga yang sudah melalui pembinaan dan pengawasan Polri," tuntasnya.
Source: MotorExpertz
Search Car Service
OUR PARTNERS
Camargus
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil