0
Thumbs Up
Thumbs Down

Hingga April, Toyota Masih Kuasai Pasar Otomotif Tanah Air

RajaMobil
RajaMobil - Sat, 11 May 2019 15:00
Viewed: 509
Hingga April, Toyota Masih Kuasai Pasar Otomotif Tanah Air

RAJAMOBIL.COM, Jakarta - Toyota tetap menjadi market leader di pasar otomotif tanah air dalam empat bulan pertama 2019. Brand mobil asal Jepang ini mampu menjual 106.690 unit mobil dan menguasai pasar hingga 32 persen.

Beragam produk multi purpose vehicle (MPV) jadi penyumbang penjualan terbesar bagi Toyota. Produk-produk seperti Avanza, Kijang Innova dan Alphard mampu terjual sebanyak 64.985 unit sejak Januari hingga April 2019. Sementara untuk ragam model sport utility vehicle (SUV) seperti Rush dan Fortuner total terjual 26.105 unit.

Untuk model hatchbackmenyumbang penjualan 10.226 unit dan sedan 991 unit juga segmen ragam kendaraan komersial Toyota 4.036 unit. Melihat capaian tersebut, Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto menyatakan hasil tersebut cukup baik bagi Toyota ditengah pasar yang cenderung stagnan.

"Hasilnya cukup baik, seperti kita ketahui pasar di awal tahun ini terbilang stagnan. Namun kami percaya pasar otomotif akan mampu meningkat, apalagi setelah ini isu atau agenda politik juga sudah selesaikan. Tinggal tuntasnya saja," terang Henry beberapa waktu lalu saat ditemui di Jakarta.

Raihan Toyota tersebut tercapai berkat kontribusi pada April 2019. Di bulan lalu, Avanza mampu menjadi model terlaris dengan raihan penjualan 9.104 unit. Dengan tambahan itu, total sejak awal tahun Avanza sudah laku terjual sebanyak 28.910 unit. Sedangkan untuk Kijang Innova, sejak Januari sudah terjual 19.236 unit.

The post Hingga April, Toyota Masih Kuasai Pasar Otomotif Tanah Air appeared first on Review dan Berita Mobil.

Source: RajaMobil
Search Car Service
OUR PARTNERS
carmudi
carvaganza
Cintamobil
Garduoto
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
Oto
OTORAI
Otospirit
RajaMobil