0
Thumbs Up
Thumbs Down

Honda Brio Virtual Modification Kembali Digelar, Begini Mekanisme Pendaftarannya

carmudi
carmudi - Mon, 22 Jul 2019 11:25
Viewed: 115
Honda Briio Virtual Modification kembali digelar tahun ini dengan hadiah jutaan Rupiah. (Foto: Carmudi/Santo)

Tangerang Selatan - Setelah sukses dengan penyelenggara Brio Virtual Modification (V-Mod) yang pertama, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar kontes virtual modifikasi dengan objek All New Brio. Tema yang diusung Brio Virtual Modification tahun ini adalah Racing vs Elegant. Kontes ini diadakan guna menyalurkan hobi sekaligus menjadi wadah para desainer dan pengemar modifikasi mobil di Tanah Air.

"All New Honda Brio awalnya sudah keren, tapi banyak yang menggunakan mobil ini untuk dimodifikasi. Nah, kontes ini adalah kesempatan karena sekarang tren digital dan modifikasi itu adalah suatu tren anak muda yang dari dulu sampai sekarang tidak hilang. Kenapa diadakan virtual modifikasi supaya banyak yang bisa berkesempatan ikut. Jadi baik profesional desainer maupun mereka yang istilahnya cuma modal komputer dan ide serta kreativitas mereka bisa ikut kompetisi ini," ujar Manager Public Relation Honda Prospect Motor, Yulian Karfili di di booth Honda di GIIAS 2019 pada Sabtu (20/7/2019) kemarin.

Adapun mekanisme pendaftaran Brio Virtual Modification (V-Mod) sangat mudah. Lebih lanjut mengenai mekanisme pendaftaran, Tommy Gunawan, juri Brio Virtual Modification sekaligus perwakilan dari National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) menjelaskannya secara singkat.

Tahap pertama peserta mengisi data diri melalui situs resmi Honda.

"Mekanisme pendaftaran yang kami terapkan pada penyelenggaraan ke dua ini masih sama seperti tahun lalu. Di mana para peserta bisa mengikuti kompetisi ini dan mengisi formulir dan mengunduh ke template All New Brio yang disediakan panitia dengan cara men-download link yang telah disediakan, yaitu www.honda-indonesia.com," terang Tommy.

Kemudian, sambung dia, peserta membuat virtual modifikasi menggunakan aplikasi atau software yang dikuasai peserta.

Periode pendaftaran dan penyerahan karya modifikasi mulai dari 20 Juli - 20 September 2019 dan terbuka untuk masyarakat umum. Seluruh karya para peserta akan dipilih oleh tiga orang juri yang berpengalaman dalam modifikasi dan karya digital. Pemenang kontes Brio Virtual Modification sendiri akan diumumkan pada 19 Oktober 2018.

Hadiah untuk Pemenang Kontes Brio Virtual ModificationAll new Honda Brio Satya masih menjadi yang terlaris di segmen LCGC. Foto/Carmudi.

Juri akan melakukan penilaian terhadap karya peserta yang masuk. Ada banyak kriteria yang digunakan oleh dewan juri sebelum menentukan pemenang. Kriteria utama yang menjadi penilaian juri adalah karya modifikasi harus sesuai dengan tema yaitu Racing vs Elegant.

Juara pertama di kontes ini akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp15 juta, sedangkan juara ke dua sebesar Rp10 juta dan juara ke tiga Rp8 juta.

Tidak hanya itu, pemenang kategori Best Decal akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp5 juta, pemenang kategori Favorite Winner by Social Media sebesar Rp2 juta dan 10 kontestan terbaik akan mendapatkan masing-masing Rp2 juta.

Di awal penyelenggaraan kontes V-Mod pun disambut baik oleh para desainer dan pecinta modifikasi. Hal itu dibuktikan dari banyaknya karya yang masuk.

"Tahun lalu ada 562 karya yang datang dari 20 kota di Tanah Air," tutur Tommy.

Dirinya pun berharap karya peserta kontes V-Mod tahun bisa lebih banyak lagi dibanding sebelumnya. (dms)

Source: carmudi
Search Car Service
OUR PARTNERS
carmudi
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil