0
Thumbs Up
Thumbs Down

Honda Genio Kupu-Kupu Malam Juara Final Black Auto Battle 2018

carmudi
carmudi - Fri, 07 Dec 2018 17:59
Viewed: 130
Honda Genio Kupu-Kupu Malam Juara Final Black Auto Battle 2018

Jakarta -Akhirnya kontes modifikasi Black Auto Battle 2018 telah tuntas digelar setelah melewati sesi terakhir alias final tahun ini. Perhelatan yang dilangsungkan di Grand City, Surabaya, pada 1-2 Desember kemarin, mempertemukan para juara di masing-masing kota. Yakni Purwokerto, Solo, dan Makassar.

Seluruh finalis tersebut hadir untuk bertarung kembali guna memperebutkan gelar The Blackauto Master 2018. Para pemenang kontes Black Auto Battle 2018 diganjar hadiah uang tunai ratusan juta Rupiah dan tentu saja trofi bergengsi.

Seperti sesi-sesi sebelumnya, final battle tahun ini cukup banyak diramaikan dengan berbagai kejutan. Perlu diketahui sebelumnya, Black Auto Battle diklaim sebagai barometer kontes modifikasi mobil seantero Nusantara.

Cetak Rekor Baru dan Beragam Aliran

Kejutan pertama datang dari ajang Dyno Test yang berhasil mencetak rekor anyar. Adalah Toyota Supra Black milik ATS Motor Sport sebagai pelakunya. Mobil ini berhasil menunjukan hasil keluaran tenaga sebesar 749 hp.

Hasil ini jelas mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang tim 3 Dara dengan mobilnya Ford Mustang yang hanya mentok 688 hp.

Bicara soal gaya modifikasi, pihak penyelenggara mengatakan bahwa tahun ini dirasa cukup beragam. Dari peserta yang ikut berpartisipasi, masing-masing aliran modifikasinya cukup merata. Bahkan dilaporkan ada yang sudah mencoba bermain di aliran retro.

"Sudah ada yang bangun retro dan ikut berkompetisi. Salah satu peserta ada yang bangun Ford Falcon dengan model standar empat pintu dijadikan dua pintu, atasnya dibuat chop top serta mesin impor langsung dari Ford Racing." tutur Boy Prabowo, penyelenggara Black Auto Battle, dalam keterangan resminya, Jumat (7/12).

Lebih dari itu, Boy pun mengatakan ada yang beberapa melakukan modifikasi aliran ekstrem rapi. Ini artinya modifikasi dilakukan secara ekstrem namun mobil masih bisa dipakai harian.

Kupu-Kupu Malam Jadi Juara Bertahan Black Auto Battle 2018

Setelah setahun lalu Kupu-Kupu Malam sukses menyabet gelar The Blackauto Master 2017 di Bandung dengan mobil delapan rodanya. Tahun ini tim asal Yogyakarta pun mengulang prestasi yang sama.

Di Surabaya ini, Honda Genio milik pasutri Firmansyah dan Aisy tersebut ditahbiskan sebagai juara dengan concept car bernama "Battosai Reborn". Akhirnya memastikan tim Kupu-Kupu Malam menyapu bersih gelar bergengsi The Champ dan The Black Auto Master 2018.

Honda Genio dirombak total menjadi lebih elegan dengan disempurnakan finishing yang berkualitas.

"Kami menyebutnya lebih ke ranah aliran VIP Elegant. Meski sedikit ekstrem di ubahan body, namun tetap bisa dibawa ke mana-mana dan nyaman." tutur Aisy. Tapi berbeda dengan sang suami, Firmansyah lebih senang menyebutnya sebagai aliran street racing. Hal ini dikarenakan sudah swap engine namun tetap nyaman buat harian.

"Swap engine kami gunakan mesin Toyota Lexus LS400, V8, twin turbo yang menggunakan garrett GT30." terang Firmansyah.

Rencananya tahun depan akan ada penambahan kota. Kalau tahun ini ada empat kota, tahun depan bisa antara lima sampai enam kota, ada perwakilan pulau. (dol)

Source: carmudi
Search Car Service
OUR PARTNERS
carmudi
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil