0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ini Yang Dirasakan Quartararo Dalam Perebutan Gelar Tahun Ini

MotorExpertz
MotorExpertz - Tue, 03 Nov 2020 15:12
Viewed: 194
Ini Yang Dirasakan Quartararo Dalam Perebutan Gelar Tahun Ini

JAKARTA, ME. Sejak awal musim MotoGP 2020 yang tampil impresif dengan berhasil meraih juara, Fabio Quartararo memang dijagokan sebagai juara dunia tahun ini. Tapi disisa 3 balapan ini, saat posisi puncak klasemen digeser oleh Joan Mir, apakah tekanan semakin besar?

Pembalap Petrona Yamaha SRT ini pun mengungkapkan hal yang mengejutkan, seperti dilansir tim MotoraceID dari situs resmi MotoGP.com.

“Ketika saya masih muda, sangat bagus bahwa orang melihat saya memiliki potensi yang besar. Tapi ada satu momen di mana mereka mulai membandingkan saya dengan Marc Marquez. Pada tahap ini adalah motivasi. Tetapi saya tidak menyadari bahwa itu lebih merupakan tekanan daripada motivasi," buka Quartararo.

"Jadi saya menyelesaikan musim 2015 dengan cara yang sangat buruk, saya mengalami patah kaki dan kemudian, bukan keputusan yang benar-benar buruk, tetapi keadaan yang membuat 2016 dan 2017 sangat buruk," jelasnya.

“Di tahun 2018, saya mulai menemukan cara saya untuk menjadi lebih baik jadi saya pikir pengalaman yang saya miliki ketika saya masih muda, membantu saya menjadi baik sekarang. Bagi saya, saya menghabiskan 2016 dan 2017 sebagai tahun-tahun terburuk dalam karir saya," tambahnya.

"Hasil tidak pernah bagus, selalu momen sulit. Tetapi ketika saya melihat sekarang, saya seperti 'Oke, hasilnya sangat buruk tetapi saya mengambil banyak pengalaman. Jadi pada akhirnya, hasilnya negatif tapi positif untuk pengalaman," ungkap pembalap asal Perancis ini.

Saat ditanya apakah tekanannya saat itu lebih buruk daripada saat ini, ketika dia berjuang untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2020?

"Iya. Ya, karena yang pasti, semua pembalap berbeda tetapi hal utama yang membuat saya gugup adalah jika saya telah memiliki kontrak untuk tahun 2021 dan 2022 dengan Factory Yamaha, jadi ini adalah hal yang dapat membuat saya gugup," ungkapnya.

"Dan saya tahu bahwa saya dapat melakukan beberapa hasil yang luar biasa. Saya sudah mengalami masa-masa sulit tahun ini tetapi selalu bekerja ke arah yang sama untuk selalu merasa baik. Tapi ya di masa lalu, tekanannya sedikit lebih tinggi. "

"Saya sekarang berada di urutan kedua dalam kejuaraan - tekanan bukan pada saya. Anda tahu, semua pembalap di 4 teratas bersama saya adalah pembalap pabrik,"

“Pada akhirnya, Anda dapat mengatakan, Oke Joan Mir adalah pemula tetapi dia berada di tim pabrikan dengan banyak pengalaman di masa lalu, mereka kembali, mereka memiliki banyak evolusi. Maverick juga sama, bertahun-tahun di MotoGP, Dovi juga sama,"

"Dan saya ada di tengah-tengah orang-orang ini dan dua tahun lalu saya benar-benar tersesat! Saya hanya melakukan yang terbaik dan menikmatinya. Jika kejuaraan tidak datang tahun ini, saya akan bekerja keras di tahun-tahun mendatang," pungkasnya.

Source: MotorExpertz
Search Car Service
OUR PARTNERS
carmudi
carvaganza
Cintamobil
Garduoto
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
Oto
OTORAI
Otospirit
RajaMobil