0
Thumbs Up
Thumbs Down

Intip Spesifikasi Lengkap Mobil Listrik Toyota bZ4X, Siap Lahap Medan Off-Road

carmudi
carmudi - Sat, 18 Dec 2021 01:00
Viewed: 603

Eropa Beberapa waktu lalu Toyota resmi memperkenalkan mobil listrik bZ4X lengkap dengan paparan data spesifikasi, varian, dan harganya.

Toyota bZ4X sendiri memiliki makna visi pabrikan beyond zerountuk menciptakan kendaraan yang sangat ramah lingkungan.

Menurut Toyota, bZ4X merupakan kendaraan BEV pertama dengan platform e-TNGA yang tengah dikembangkan secara serius bersama Subaru Corporation.

Kedua perusahaan berusaha untuk menciptakan kendaraan BEV dengan pusat gravitasi yang rendah. Bahkan kemampuan mobil ini juga dirancang untuk bisa melahap medan off-road yang menjadi ciri khas dari SUV.

Toyota bZ4X ini juga dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS) generasi terbaru serta penggunaan struktur bodi terbaru.

Lantas, seperti apa spesifikasi dari Toyota bZ4X ini?

Di atas kertas Toyota bZ4X memiliki dimensi panjang 4.690 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.650 yang sudah termasuk dengan antena. Wheelbase-nya mencapai 2.850 mm dengan panjang kabin 1.940 mm.

Selain itu atapnya pun tersedia pilihan atap normal (solar roof) atau panoramic yang bisa dipilih sesuai dengan selera konsumen.

Menurut data, tinggi kabin atap versi normal mencapai 1.160 mm, sedangkan versi panoramic memiliki tinggi kabin 1.145 mm. Artinya menurut kami mobil tersebut punya dimensi yang cukup kompak.

Toyota bZ4X hadir dengan pilihan penggerak roda depan dan all wheel drive.

Toyota bZ4X

Mobil berkapasitas 5 orang penumpang ini dibekali dengan tenaga penggerak tipe AC synchronous electric generator. Versi penggerak roda depan memiliki output maksimal mencapai 150 kW, sedangkan versi AWD mencapai 80 kW.

Kedua tipe penggerak bZ4X tersebut ditenagai baterai tipe Lithium-ion355 volt. Sementara total power yang dihasilkan mencapai 71,4 kWh.

Menurut klaim yang dikeluarkan Toyota, mobil ini bisa melesat 0-100 km/jam hanya dalam waktu 8,4 detik untuk versi penggerak roda depan dan 7,7 detik versi AWD.

Toyota juga menjamin spesifikasi baterai bZ4X ini sangat aman berkat penggunaan high-resistance coolant yang bisa mencegah kebakaran akibat korsleting listrik.

Mobil dengan radius putar 5,7 meter ini kabarnya memiliki bobot 2.195 kg untuk penggerak roda depan dan 2.275 kg untuk versi AWD. Dengan bobot tersebut, versi penggerak roda depan mampu menempuh jarak hingga 500 km, sedangkan versi AWD mampu menempuh jarak 460 km.

Tak hanya data spesifikasi, Toyota telah merilis harga bZ4X yang akan dijual perdana di Inggris dengan banderol dari Rp790 jutaan hingga termahal mencapai Rp900 jutaan.

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Source: carmudi
Trending News
Search Car Service
OUR PARTNERS
carmudi
carvaganza
Cintamobil
Garduoto
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
Oto
OTORAI
Otospirit
RajaMobil