0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kerennya TYCI Menggelar Kopdargab seluruh Pulau Jawa

carmudi
carmudi - Mon, 11 Feb 2019 10:08
Viewed: 122

Yogyakarta - Melakukan kopdar gabungan atau yang sering disebut Kopdargab menjadi salah satu agenda dari komunitas. Salah satunya adalah Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) yang baru saja menggelar kopdargab dengan chapter yang ada di seluruh pulau Jawa.

Klub mobil penggila kegiatan touring ini melakukan kopdargab di kawasan Yogyakarta, Jawa Tengah. Dengan tema 'Mlaku-mlaku nang Jogja, Guyub Yaris sak Lawase', TYCI berhasil mengumpulkan 170 mobil dengan jumlah total peserta sebanyak 350 orang.

Kopdargab TYCI seluruh pulau Jawa

Acara yang digelar pada 2-4 Februari ini turut dibantu oleh teman dari komunitas Jogja Yaris Community (JYC). "Saya tidak menyangka antusias ini sangat besar sekali dari teman-teman TYCI. Alhamdulillah acara ini sangat sukses sekali," kata Teo Praditya Putra, Ketua Pelaksana Kopdargab se-Jawa di sela acara.

Dalam melakukan acara ini, rekan-rekan dari komunitas pengguna Toyota Yaris ini tetap mengusung 3S. 3S yang disebutkan adalah Smart, Safety dan Share the road alias tidak menutup jalanan dan merugikan kendaraan lain yang ingin beraktifitas.

Kopdargab TYCI seluruh pulau Jawa

Acara ini merupakan salah satu acara yang sangat spesial yang pernah digelar oleh TYCI. Karena untuk pertama kalinya dalam sejarah turing yang dibuat oleh komunitas Toyota Yaris untuk melakukan kopdargab bersama dengan seluruh chapter yang tersebar di pulau Jawa. Tak lupa juga para sponsor yang turut mensukseskan acara ini.

Kopdargab TYCI Membersihkan Pantai Gesing

Salah satu peserta terjauh datang dari kota Makassar, Sulawesi Selatan. Pengguna Toyota Yaris yang berasal dari Makassar ini merupakan Yaris Owner Indonesia (YOI). Seluruh peserta bertemu di kota Yogyakarta untuk melakukan kopdar gabungan.

Setelah berkumpul, seluruh member ini turut melakukan bersih-bersih di pantai Gesing. Pembersihan sebagian wilayah pantai ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah wisatawan kedepannya. "Dengan pembersihan area pantai ini, kami ingin mencoba meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke pantai Gesing, khususnya kota Yogyakarta ini juga," sambung Wahidin Fahrurrazi, Penasehat Kopdargab.

Kedepannya, komunitas pengguna Toyota Yaris ini juga akan menggelar acara-acara yang bermanfaat bagi wilayah yang di datangi. Tertarik bergabung? Silakan berselancar untuk mencari laman komunitas ini ya.

Source: carmudi
Search Car Service
OUR PARTNERS
carmudi
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil