0
Thumbs Up
Thumbs Down

Mana Lebih Canggih, Fitur di Datsun GO+ Panca atau Toyota Calya

RajaMobil
RajaMobil - Wed, 02 Jan 2019 17:00
Viewed: 170
Mana Lebih Canggih, Fitur di Datsun GO+ Panca atau Toyota Calya

RAJAMOBIL.COM, Jakarta - Mobil low cost green car (LCGC) bisa disebut sebagai alternatif untuk mereka yang ingin membeli mobil keluarga dengan harga terjangkau. Apalagi, kini tersedia pilihan mobil LCGC dengan kapasitas tujuh penumpang. Sebut saja ada Datsun GO+ Panca, Toyota Calya juga Daihatsu Sigra.

Dengan kehadiran produk-produk itu, membuat pilihan masyarakat yang ingin memiliki mobil keluarga berharga terjangkau makin beragam. Tentu saja, masing-masing produk memiliki keunggulan. Hal ini untuk memikat calon konsumennya. Keunggulan itu baik dari segi desain, eksterior, interior, mesin maupun fitur yang diusung.

Kali ini, kami akan membahas seperti apa perbanding spesifikasi fitur yang diusung dua mobil LCGC berkapasitas tujuh penumpang, Datsun GO+dan Toyota Calya. Seperti apa perbandingan spesifikasi fitur keduanya? Simak berikut ini :

Baca Juga : Ini 5 Fitur Tersembunyi di Datsun Cross

Untuk fitur yang tersaji, keduanya bisa dibilang hampir sama. Tidak canggih juga mewah namun cukup. Maklum, hal ini untuk menekan harga jual agar dapat terjangkau.

Dari eksterior, Datsun melengkapi Go+ dengan lampu berteknologi DRL. Untuk kaca spion juga sudah dilengkapi dengan electric yang bisa membantu pengemudi untuk mengatur ketinggian kaca spion. Untuk suspensi yang digunakan, Go+ memiliki Mc Pherson Strut with Coil Spring dibagian depan, dan belakang Torsion Beam.

Baca Juga : Adu Fitur, Datsun GO Vs Toyota Agya, Mana Lebih Baik?

Untuk fitur lain yang ada pada mobil ini seperti Intelligent Wiping System, Speed Sensitive EPS, Follow Me Home, Power Window, ELectric Mirror, Air Conditioner, Long Range Headlamp, Smart Meter serta beberapa fitur lainnya. Untuk fitur Follow me Home berfungsi untuk memberi penerangan pengendara saat berhenti di tempat yang gelap. Lampu utama akan tetap menyala dalam beberapa detik, meski kunci kontak telah di cabut.

Untuk sistem hiburan, Datsun GO+ Panca menggunakan layar sentuh berukuran 6,75 inci. Sistem intertaiment ini sudah terkoneksi dengan AM, FM, MP3, USB, AUX, Bluetooth, dan Smartphone bersistem iOS atau Android.

Bagaimana dengan Toyota Calya? Dibagian eksterior, bisa dikatakan fitur yang dimiliki Calya lebih lengkap dibanding produk Datsun. Calya sudah menggunakan lampu berteknologi DRL, Rear Combination Lamp serta dilengkapi dengan fog lamp dibagian bawah.

Pada bagian buritan, lampu belakang mobil ini sudah dilengkapi dengan lampu reflektor berbentuk horizontal. Dan untuk suspensi, bagian menggunakan MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer untuk belakang Semi Independent Torsion Axle Beam with Coil Spring.

Untuk fitur lain yang terdapat di Calya seperti Combination Meter, Front Armrest, One-Touch Tumble, Power Charging Station. Selain itu, mobil keluarga murah Toyota juga dilengkapi dengan Immobilizer Key, Anti-Theft System, Dual SRS Airbag, 3 Point Seatbelt, Rear Parking Sensor, Anti Lock-Braking System (ABS), ISOFIX.

Baca Juga : 4 Keunggulan Toyota Calya Dibanding Pesaingnya

Sedang untuk kenyaman, Calya memiliki Rear Air Circulator dan sistem hiburan double din yang terkoneksi dengan CD/MP3, Port USB, AUX, Bluetooth didukung hingga 4 speaker. Dengan beragam fitur itu, bisa disebut bila fitur yang dimiliki Calya lebih lengkap dibanding GO+ Panca. Namun mobil Datsun ini lebih terjangkau dibanding Calya. Bila Anda tertarik membeli mobil Datsun, bisa lihat promo dan penawaran menariknya disini.

Source: RajaMobil
Search Car Service
OUR PARTNERS
carmudi
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil