0
Thumbs Up
Thumbs Down

Mengandalkan Teknologi Injeksi, Honda CRF150L Dapat Komentar Seperti Ini Dari Member CISH

MotorExpertz
MotorExpertz - Fri, 17 Nov 2017 09:12
Viewed: 253
Mengandalkan Teknologi Injeksi, Honda CRF150L Dapat Komentar Seperti Ini Dari Member CISH

JAKARTA, ME. Kemunculan All New Honda CRF150L pastinya menjadi pertimbangan brad n sis yang ingin memiliki motor bergaya adventur. Masalah penampilan dan harga, tentunya tidak kalah dengan kompetitor yang sudah lebih dulu hadir di pasar Indonesia.

Dari beberapa pembahasan yang sudah tim ME sajikan, sepertinya teknologi karburator dan injeksilah yang menjadi garis besar perbedaan di kedua motor ini. Teknologi karburator memang sudah lebih dulu dan pastinya lebih mudah untuk dioprek bradsis.

“Pemilihan tidak menggunakan karburator menjadi keputusan kami dengan berbagai pertimbangan. Karbuarator memang bisa diadjust dalam range lebih luas. Tapi, terkait emisi kontrol untuk saat ini dan masa depan, mengadopsi FI (fuel injection) pilihan paling baik saat ini. Kekhususannya, teknologi FI lebih tahan di suhu rendah,” ujar Presiden Direktur PT AHM, Toshiyuki Inuma.

Salah satu brader ME yang juga anggota Komunitas CISH (Cibinong Speed House Matic Trail) dan pemilik bengkel Optima Motor, di wilayah Pangkalan Jati, Jakarta Timur, berpendapat bahwa teknologi injeksi sangatlah cocok untuk adventure bradsis.

"Kalo untuk adventure teknologi injeksi memang lebih enak ketimbang karbu, kalo untuk karbu itu, di jalur basah (genangan air) atau saat motor terjatuh terkadang karbu bermasalah (karbu banjir), tetapi kalo injeksi tidak, saat terjatuh cukup mematikan kunci dan langsung bisa gas lagi karena sensor yang bekerja," ujar Acky sapaan akrabnya.

Acky pengguna dari Skutik Yamaha X-Ride yang memang terlahir injeksi ternyata sudah terlalu nyaman untuk di bawa adventure bradsis, hanya saja saat ini teknologi injeksi masih terlalu mahal untuk dibawa ke kelas kompetisi. "Karbu untuk di kompetisi lebih murah tetapi kalo injeksi pastinya lebih mahal," tutup Acky.

Source: MotorExpertz
Search Car Service
OUR PARTNERS
Camargus
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil