0
Thumbs Up
Thumbs Down

Mobil-mobil Baru yang Meluncur Sepanjang September 2021

carmudi
carmudi - Sun, 31 Oct 2021 10:11
Viewed: 460

Jakarta - Sepanjang September 2021 pasar otomotif Indonesia diwarnai oleh kehadiran beberapa mobil baru dari berbagai merek. Mulai dari Audi, Morris Garage (MG), hingga Honda.

Dari sekian mobil baru yang diluncurkan selama September 2021, ada satu model yang paling menghebohkan dan cukup menjadi pusat perhatian, yaitu All New BR-V keluaran Honda.

All New Honda BR-V (Foto: HPM)

All New BR-V merupakan versi produksi dari Honda New 7 Seater eXcitement (N7X) Concept. Mobil konsep ini melakukan debut dunia di Indonesia pada Mei lalu di Jakarta. Kemudian setelah itu, N7X Concept menjalani roadshow ke beberapa kota besar sampai Juli.

Lebih lanjut mengenai mobil-mobil baru di Indonesia sepanjang September 2021, berikut ini daftarnya.

New MG ZS

Sebagai pembukan awal September 2021, MG Motor Indonesia meluncurkan versi penyegaran dari MG ZS.

New MG ZS datang dengan sejumlah perubahan di sektor ekterior dan interior.

Adapun ubahan di bagian eksterior meliputi gril, pelek, lampu depan LED projector, dan desain spoiler belakang.

Sedangkan interior terlihat lebih segar berkat sentuhan warna coklat-hitam pada dasbor, head unit 10.1 inci, AC dengan PM 2.5 Filter Air Purifying System, dan lainnya.

(Foto: MG Motor Indonesia)

MG ZS hadir dalam tiga varian, yaitu Activate, Ignite, dan Magnify. Harga untuk masing-masing varian Rp269,8 juta, Rp289,8 juta dan Rp309,8 juta.

New Audi RS4 Avant

Memasuki pertengahan bulan atau tepatnya 16 September 2021, PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi di Indonesia meluncurkan mobil baru, RS4 Avant.

Eksterior New Audi RS 4 Avant mendapatkan perubahan desain pada Grille Singleframe, dan lampu depan. Selain itu, bingkai kaca jendela depan dan belakang berbalut warna hitam, rumah kaca spion diberi aksen karbon.

Khusus pasar Indonesia, mobil station wagon ini ditawarkan dalam dua pilihan pelek, yaitu 19 inci berbalut ban 265/35 R19 dan 20 inci dengan ban berukuran 275/30 R20.

New Audi RS4 Avant (Foto: GMM)

Audi menawarkan delapan pilihan warna eksterior, seperti Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearl Effect, Navarra Blue Metallic, Sonoma Green Metallic, Glacier White Metallic, Nardo Gray dan Mythos Black Metallic.

Beranjak ke bagian kabin, New Audi RS 4 Avant telah dilengkapi dengan layar sentuh MMI berukuran 10.1 inci yang memiliki sistem operasi terbaru, mode berkendara mode RS1 dan RS2, tuas paddle shift berukuran besar, dan sebagainya.

Audi RS 4 Avant terbaru dipasarkan dengan harga Rp2,799 miliar on the road (OTR) Jakarta.

New BMW M5 Competition

Tak beselang lama setelah Audi RS4 Avant, pasar otomotif Indonesia kembali kedatangan satu model baru yang juga bermain di segmen premium, yakni New BMW M5 Competition.

Meluncur pada 17 September, BMW Seri 5 terbaru memiliki gril dengan desian baru, LED matrix Headlights dan BMW Laserlight, atap yang terbuat dari carbon fibre-reinforced plastic (CFRP), lampu belakang LED tiga dimensi, dan lainnya.

Pembeli New BMW M5 Competition dapat memilih dua warna bodi terbaru, Brands Hatch Grey dan Motegi Red metallic, di luar dari lima varian warna yang sudah ada sebelumnya.

(Foto: BMW)

Sumber tenaganya berasal dari mesin V8 berdaya 625 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 750 Nm pada 1.800 rpm. Mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0 - 100 km/jam dalam 3,4 detik.

Bicara soal harga, New BMW M5 Competition dibanderol Rp4,789 miliar off the road Jakarta.

Daihatsu Terios

Tepat pada 18 September, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) APM mobil Daihatsu menghadirkan versi penyegaran dari Terios.

Tak banyak yang berubah pada Daihatsu Terios model 2021 ini. ADM hanya menambahkan fitur Eco Idle untuk semua varian Terios. Fitur ini berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti untuk menghemat bahan bakar.

Sementara, khusus Terios varian X terdapat tambahan dua fitur keselamatan baru, seperti VSC (Vehicle Stability Control) yang berfungsi mencegah over steer dan under steer ketika berbelok, serta HSA (Hill Start Assist) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan.

Daihatsu Terios (Foto: ADM)

Kembaran Toyota Rush ini dijual dengan harga mulai dari Rp205,1 hingga Rp255,6 juta OTR Jakarta.

All New Honda BR-V

Menutup bulan kesembilan tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Honda BR-V. Generasi kedua dari BR-V ini tampil lebih memukau ketimbang pendahulunya.

Perubahan yang terjadi pada All New Honda BR-V sangat banyak sekali, meliputi bagian eksterior, interior, hingga mesin. Bahkan Honda juga membenamkan fitur keselamatan canggih bernama Honda Sensing.

Tampilan eksterior All New Honda BR-V sangat agresif dan sporty layaknya sebuah SUV kelas atas. Lampu depan dan senjanya ( Daytime Running Light/ DRL) sudah menggunakan LED.

(Foto: Honda)

Bagian belakang mobil tak kalah agresif berkat balutan desain baru pada Rear Combi Lamp yang dilengkapi dengan LED Light Bars.

Sementara kesan tangguh ditunjukkan melalui desain velg 17 inci baru yang lebih agresif.

Interior All New Honda BR-V menawarkan area kokpit yang dirancang sedemikian rupa untuk memberikan ruang yang nyaman dan lapang bagi pengemudi maupun penumpang.

SUV satu ini juga sudah dibekali head dunit layar sentuh layar sentuh 7 inci, lalu di sebelahnya terpasang layar 4.2 inci Thin-Film Transistor (TFT) Display yang menampilkan berbagai informasi kendaraan bagi pengemudi.

Honda BR-V terbaru mengusung mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang mampu mengeluarkan tenaga 119 hp pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada 4.300 rpm.

(Foto: Honda)

Dari segi keselamatan, All New Honda BR-V varian tertinggi dilengkapi Honda Sensing, yang mencakup fitur Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System(CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Auto High Beam.

Honda BR-V generasi kedua akan dipasarkan dalam lima varian, yaitu S M/T, E CVT, M/T, Prestige CVT, dan Prestige CVT with Honda Sensing.

Sejauh ini, HPM belum mengumumkan harga detail setiap variannya. Hanya saja pihaknya memberitahu bahwa, mobil ini akan dijual dengan harga mulai Rp260 jutaan.

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Source: carmudi
Trending News
Search Car Service
OUR PARTNERS
carmudi
carvaganza
Cintamobil
Garduoto
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
Oto
OTORAI
Otospirit
RajaMobil