0
Thumbs Up
Thumbs Down

Modifikasi Honda CB200: Si Bantet Dicustom Ulang Jadi Scrambler

MotorExpertz
MotorExpertz - Sat, 13 Jan 2018 12:27
Viewed: 370
Modifikasi Honda CB200: Si Bantet Dicustom Ulang Jadi Scrambler

JAKARTA, ME. Kalau sudah tidak sreg dengan tampilan motor, custom pastinya akan menjadi pilihan bradsis. Seperti halnya Elvis Napitupulu yang waktu itu melakukan custom, namun hasilnya tidak sesuai. Tidak banyak buang waktu, Honda CB200 lansiran 1980 ini langsung digiring ke bengkel Puspa Kediri Custom (PKC) untuk dicustom ulang.

“Pertama kali dateng, motor ini posturnya bantet, ngga proposional. Si pemilik jadi nggak puas dengan kondisi motornya saat itu. Makanya dibawa ke sini, untuk custom ulang dengan aliran Scrambler,” buka Aris, builder Puspa Kediri Custom.

Enggak pakai lama, tim PKC langsung membongkar motor untuk melakukan penambahan pada bagian rangka dan tinggi yang disesuaikan. "Panjang rangka ditambah 7 cm dan tingginya 10 cm, untuk mendapatkan bentuk tampilan scrambler. Menyesuaikan rangka, swing arm juga diubah milik Yamaha Scorpio," lanjut Aris.

Selain rangka, tangki juga masuk dalam perubahan atau dibuat lebih ramping  dari sebelumnya. Spakbor belakang, boks kelistrikan, dan knalpot di sesuaikan dengan bentuk motor bradsis. Pada bagian kaki-kaki, motor ini diperkokoh dengan suspensi depan yamaha Byson dengan diameter besar di kelasnya.

Penggunaan setang dan aksesori lainnya, lebih untuk mendukung dari konsep motor bradsis. Walaupun kondisi mesin masih standar, warna krom dipilih untuk menyesuaikan ubahan. Warna merah dengan list gold dipilih untuk menonjolkan kesan gagah dan mewah bradsis.

Makin asik untuk dibawa riding nih bradsis.

Pesan Inspiratif: Custom bukan hanya membuat atau merubah bradsis, tetapi penyesuaian, estetika, dan kerapihan harus yang utama.

Saran Tim ME: Penambahan di spakbor depan bray, supaya bisa gas tipis saat musim hujan.

Penilaian Tim ME: (8*): Keren, Ganteng bray!
Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data Modifikasi:
Ban: Shinko, Suspensi depan: Yamaha Byson, Suspensi belakang: YSS, Lampu: CB 200, Spakbor: Custom, Frame: Custom, Tangki: Custom, Knalpot: Custom.

Workshop: Puspa Kediri Custom (PKC), Jl.Rambutan rt 09/11 no 54 Jati Mekar, Jati Asih, Bekasi Selatan. Telepon: 08129456826.

Source: MotorExpertz
Search Car Service
OUR PARTNERS
carmudi
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil