0
Thumbs Up
Thumbs Down

Modifikasi Thunder 250: Bang Rocas Bangun Motor

MotorExpertz
MotorExpertz - Tue, 24 Apr 2018 21:59
Viewed: 170
Modifikasi Thunder 250: Bang Rocas Bangun Motor
JAKARTA, ME. Bersamaan dengan press conference launching new product Corsa Platinum Cross S, Corsa juga meluncurkan kehadapan publik motor custom yang telah dibuatnya khusus untuk Rocas, ikon Corsa yang sampai saat ini tidak diketahui siapa pria dibalik helm tersebut.
 
Menggandeng Lawless Garage Jakarta, Corsa mempercayakan proses pembuatan motor idaman Rocas ini dari awal hingga akhir dan siap untuk meluncur menuju jalanan.
 
Motor aliran flat track adalah motor yang sangat pas menggambarkan Rocas sebagai seorang yang menginginkan motor custom, namun tetap nyaman dipakai menjelajah menikmati keindahan alam Indonesia. Hal ini seperti yang disampaikan Rocas dalam web series Bang Rocas Bangun Motor di YouTube milik Corsa.
 
Adalah Gofar seorang penggiat motor yang menafsirkan keinginan Rocas dalam mewujudkan motor impiannya bertemu dengan Yusuf Abdul Jamil dari Lawless Garage untuk berkonsultasi terkait pembangunan motor.
 
Brader yang akrab disapa Ucup ini menyampaikan dalam press conference yang dilangsungkan Selasa (24/4) di Yesterday Backyard, Antasari-Jaksel. “Corsa waktu itu datang kepada kami untuk bekerjasama mewujudkan keinginannya dalam membangun motor impian Rocas dan kami merasa bahwa flat track adalah jenis custom motor yang sesuai. Tampilan yang gahar namun juga tetap bisa dipakai untuk touring mengelilingi keindahan Indonesia. Kami disini coba mulai mengubah Suzuki Thunder 250, dengan melakukan perubahan pada tangki, lampu belakang yang kami jadikan led, serta pemotongan ekor belakang, di sini juga kami memasangkan ban dual purpose size 120/80-17, (front) dan 140/80-17 (rear) untuk melengkapi tampilan gahar yang diingankan oleh Rocas,” terang Ucup.
 
"Pengerjaannya sendiri dimulai dari Januari sejak motornya datang. Tapi, bannya sendiri baru datang di bulan Maret. Pengerjaan paling lama di bagian tangki. Tangkinya custom, gue bikin mirip dengan tangki Suzuki TS, karena ini Suzuki juga, gue cari yang klasiknya, tapi dibikin lebih kecil lagi," sambungnya.
 
Hal yang menarik adalah pemasangan ban dual purpose untuk motor Rocas ini, dan rupanya kupas tuntas yang diberikan oleh Ucup adalah jawaban dari kebutuhan Rocas untuk melakukan touring menikmati keindahan Indonesia.
 
“Kami membuat ban dual purpose yang dibuat dengan teknologi perpaduan compound carbon black dan silica, yang bisa menghasilkan kompon 50% lebih awet dari kompon lain dan tanpa mengurangi daya cengkram antara ban ke aspal. Sengaja diciptakan untuk kebutuhan touring, Corsa Platinum dual purpose memiliki pattern lebih tebal dibanding brand lain, kemudian material dengan silica menjaga suhu ban tetap stabil di suhu rendah dan jalan basah,” jelas Salomon Manalu, selaku Brand Manager Corsa.
 
Adapun yang menarik dari pembangunan motor ini, Corsa mendokumentasikan setiap detail prosesnya pada web series yang tayang setiap minggu di channel youtube Corsa Tire, dan di hari launching ini sebanyak 4 episode telah rilis untuk menceritakan proses sebelumnya. Di akhir acara, Ucup dengan bangga menyerahkan motor impian Rocas untuk menemani perjalanan touring Rocas ke belahan Indonesia lainnya.
 
Pesan Inspiratif: Cakep banget, konsep diangkat cuma berpacu dari tipe bannya doang.
 
Saran Tim ME: Peleknya lebih cakep kalo dibikin warna merah atau two tone sekalian merah-hitam.
 
Penilaian Tim ME: (9*): Mantaff, detailnya cakep.
 
Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat
 
Data Modifikasi:
Ban depan & belakang: Corsa Platinum Cross S 120/80-17 & 140/70-17, Pelek depan & belakang: TK 3.00 & 3.50, Sokbreker belakang: Ohlins 32 full adjustable, Knalpot: Lawless Garage, Body: Lawless Garage, Jok: Lawless Garage, Headlamp: Daymaker, Stoplamp: Aftermarket, Sein: Aftermarket, Setang: Fatbar, Cat: New Face Automodification.
 
Lawless Garage: Jl. H. Jamhur No. 14, Cinere, Depok. Telp: 021 719 2871.
Source: MotorExpertz
Search Car Service
OUR PARTNERS
Camargus
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil