0
Thumbs Up
Thumbs Down

Modifikasi Toyota GR Yaris Pakai Aksesori OEM "Cukup" Rp100 Jutaan

carmudi
carmudi - Sun, 24 Oct 2021 00:00
Viewed: 290

Jakarta - Modifikasi Toyota GR Yaris menggunakan aksesori pabrikan dapat dilakukan oleh pemilik guna meningkatkan penampilan mobilnya. Dalam hal ini PT Toyota Astra Motor (TAM) menyediakan aksesori yang beragam baik untuk eksterior maupun interior.

(Foto: Carmudi)

Selain dibekali performa unggul, Toyota GR Yaris juga memiliki penampilan dengan karakter yang kuat. Ciri khas paling mencolok dari mobil ini bisa jadi adalah jumlah pintunya yang hanya ada dua.

Berbekal hal itu saja sebenarnya Toyota GR Yaris sudah menjadi magnet tersendiri di jalan raya. Belum lagi ditambah detail-detailnya yang dirancang dengan fungsional penuh, bukan kosmetik semata.

Meski demikian, bisa jadi ada konsumen yang ingin tampil berbeda. Makanya PT Toyota Astra Motor (TAM) turut menghadirkan deretan aksesori Original Equipment Manufacturer (OEM) untuk mobil ini.

(Foto: Carmudi)

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, setidaknya ada sembilan item aksesori yang tersedia untuk Toyota GR Yaris. Meliputi front spoiler, side skirt, body stripe, discharge sticker, rear spoiler extension, rear bumper spoiler, sport muffler, door handle protector, dan interior panel.

Untuk diketahui, TAM memasarkan mobil ini dengan harga dasar Rp850 juta. Sementara paket aksesori tersebut bersifat opsional. Adapun bujet yang harus disiapkan untuk mendapatkan paket tersebut sekitar Rp100 jutaan.

Carmudi melihat sendiri contoh pengaplikasiannya pada salah satu mobil yang digunakan dalam kesempatan test drive, Kamis (21/10/2021) lalu di Edutown BSD City, Tangerang.

Penggunaan aksesori-aksesori tersebut nampak berhasil menegaskan kesan sporty yang ibaratnya sudah secara alamiah menempel pada mobil ini.

(Foto: TAM)

Menawarkan Performa Jempolan

Modifikasi Toyota GR Yaris menggunakan aksesori pabrikan ini akan melengkapi performa mobil yang sejatinya sudah sangat bisa diandalkan.

Beda total dengan Yaris biasa, Toyota GR Yaris dibekali mesin 3-silinder turbo dengan kapasitas 1.618 cc yang bisa menghasilkan tenaga maksimum 257 hp dan torsi puncak 360 Nm.

Performanya juga ditunjang sistem penggerak 4WD full time GR-Four lengkap dengan Limited-Slip Differential. Mobil ini menggunakan transmisi manual 6-kecepatan.

Pabrikan turut melengkapinya dengan teknologi (intelligent Manual Transmission). Salah satu fungsinya untuk memuluskan perpindahan gigi terutama saat downshift.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Source: carmudi
Trending News
Search Car Service
OUR PARTNERS
carmudi
carvaganza
Cintamobil
Garduoto
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
Oto
OTORAI
Otospirit
RajaMobil