0
Thumbs Up
Thumbs Down

Modifikasi Yamaha Scorpio; Refreshing Dengan Gaya Vintage

MotorExpertz
MotorExpertz - Fri, 23 Feb 2018 15:00
Viewed: 445
Modifikasi Yamaha Scorpio; Refreshing Dengan Gaya Vintage

Tangerang Selatan, ME. Punya besutan yang usianya terbilang sudah uzur, memang butuh perawatan yang agak lebih, bradsis. Selain enak dipakai, penampilan pun kalo dilihat gak ngebosenin. Tapi, Aji Pamungkas pengen refreshing tampang besutan kesayangannya tersebut, selain itu menjadikan daya tarik tersendiri saat riding.

“Pesan dari sang pemilik Yamaha Scorpio 225 cc itu, pengen tampilannya yang lebih fresh lagi atau vintage. Jadi, saat riding bisa menjadi pusat perhatian dengan tampang yang baru. Namun, sebelumnya Aji, berkonsultasi buat konsep motor kesayangannya, biar modif atau custom motor itu gak salah jalan dan sepakat mengambil aliran street tracker,” ungkap Dicky selaku Marketing dari bengkel Batakastem.

Pilihan gaya modif street tracker itu karena aliran tersebut bisa riding on road dan off road. Dengan mengaplikaskan ban Zeneos Turino ukuran depannya 120/70-17, sedang belakangnya 130/70-17 dan kedua pelek pakai Rossi lebar 2.50x17 dan 3.00x17.

“Yang utama sasis belakang kena potong dan dibuat dengan pipa sesuai ukuran aslinya, hanya saja tebalnya lebih tebal diatas pabrikan. Karena mengikuti perubahan alias konsep yang diterapkan,” jelas Abraham, selaku konseptor Batakastem yang buka di daerah Pamulang Estate, Tangerang Selatan.

Lalu, suspensi depan mengaplikasikan kepunyaan Yamaha Byson, karena diameter as sok tersebut lebih besar dan terlihat lebih padat. Sedang belakang mengadopsikan produk aftermarket berlabel YSS. Buat menunjang tampilan street tracker setang kemudi model flat punya Byson yang dipadukan handgrip Bitwell.

Lainnya, lampu-lampu produk aftermarket dengan penambahan grill. Karena dipakai harian, maka speedometer harus terpasang untuk memantau kecepatan dengan merek New Tech full digital. Meski mesin masih standar, akselerasi terasa lebih enak dengan dipasangkan knalpot custom BK alias Batakastem.

Pesan Inspiratif: Motor custom buat harian dengan konsep street tracker cukup nyaman dan cocok dengan kondisi Jakarta.

Saran Tim ME :  Sepatbor depan belakang terlihat polos, mungkin dengan sedikit tarikan garis atau lis kecil bisa membuat tampilannya lebih vintage

Penilaian Tim ME: (9*): Mantaff, Simple of Vintage

Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data Modifikasi:
Ban: Zeneos Turino 120/70-17 & 130/70-17, Pelek: Rossi 2.50x17 dan 3.00x17, Buntut, Custom, Sok belakang: YSS, Setang: Byson

Batakastem: Pamulang Estate, Blok L1, No. 11, Jl. Semangka 4, Pamulang, Tangerang Selatan.

Source: MotorExpertz
Search Car Service
OUR PARTNERS
Camargus
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil