0
Thumbs Up
Thumbs Down

Nissan Grand Livina Meluncur 19 Februari, Harga BMW C400X Lebih Mahal dari Xpander

carmudi
carmudi - Sun, 17 Feb 2019 15:53
Viewed: 78

Jakarta - Berbagai kabar menarik seputar otomotif di Indonesia selama sepekan kebelakang sangat sanyang untuk dilewatkan. Seperti bocornya gambar Nissan Grand Livina terbaru di media sosial. Hal itu pertanda bahwa peluncurannya tidak akan lama lagi. Kemudian ada kabar terbaru dari BMW Motorrad yang meluncurkan skuter matik (skutik) berbadan bongsor dengan harga lebih mahal dari varian tertinggi Mitsubishi Xpander.

Kedua berita yang cukup menarik perhatian pembaca itu, dirangkum dalam berita sepekan Carmudi. Berikut ulasan singkatnya:

1. Nissan Grand Livina Meluncur 19 Februari

Setelah sekian lama ditutup-tutupi akhirnya kembaran Xpander dari Nissan muncul dengan sendirinya ke permukaan. Bermula dari salah seorang netizen melihat dan mengambil foto sebuah mobil yang diduga kuat Nissan Grand Livina terbaru tengah melintas di jalan tol. Kemudian foto tersebut diunggah ke akun Instagram pribadinya, tak lama setelah itu menjadi viral.

Nissan Grand Livina terbaru (Foto: Instagram)

Carmudi coba mencari tahu informasi tambahan terkait jadwal peluncuran kembaran Xpander itu ke tenaga penjual mobil Nissan. Dari hasil penelusuran Carmudi, ditarik kesimpulan bahwa Nissan Grand Livina terbaru akan meluncur dalam waktu dekat sekira kurang dari satu minggu lagi.

"Peluncuran kira-kira 19 Februari dihadapan media dan para dealer mobil Nissan," ujar tenaga penjual mobil Nissan yang tidak mau disebutkan namanya, saat ditanya Carmudi. Selengkapnya baca di sini.

2. Mobil Paling Banyak Dicari Awal 2019

Ada beberapa merek dan tipe mobil yang paling banyak dicari dalam sebulan. Kami akan merangkum daftar mobil yang paling banyak dicari mulai dari harga termurah hingga termahal.

Untuk mobil dengan harga di bawah Rp 50 jutaan, ada tiga merek yang menghiasi, seperti Honda, Toyota dan disusul dengan Suzuki. Lain lagi dengan pencarian mobil bekas di rentang harga Rp 50-100 jutaan. Toyota sukses mendominasi, di bawahnya ada Honda dan Daihatsu. Untuk model mobil paling banyak dicari di rentang harga ini, Toyota Avanza masih menjadi primadona, lalu berikutnya Daihatsu Xenia dan Toyota Yaris. Daftar lengkapnya baca di sini.

3. Harga Mobil Bekas Wuling Stabil

Wuling memulai "permainannya" di pasar otomotif Tanah Air ini di segmen low MPV. Meskipun belum genap 2 tahun keberadaannya di Indonesia namun mobil bekas Wuling baik Confero atau Cortez masih jarang di pasaran mobkas.

Wuling Confero S (Foto: Carmudi)

Dalam pengamatan di situs jual beli online carmudi.co.id, mobil merek Wuling Confero atau Cortez masih kalah jauh jumlahnya dengan merek Jepang. Pabrikan Cina ini cukup berhasil menanamkan kepercayaan konsumen untuk menggunakan Wuling. Hanya ada 16 unit (11/2) merek wuling yang di tawarkan untuk Confero atau Cortez.

Paling banyak untuk varian Confero tipe S yang di jual dengan depresiasi tak lebih dari 20%. Sedangkan untuk varian Cortez paling banyak adalah 1.8 varian L yang merupakan varian paling tinggi. Tak beda jauh dengan Confero S, angka depresiasinya tak lebih dari 22%.

Ini artinya persaingan mobil MPV di pasar mobil bekas, Wuling tak mau kalah. Bisa dikatakan angka depresiasinya tak beda jauh dengan yang ada di merek Jepang misalnya Avanza, Xenia, Mobilio maupun Ertiga.

4. Bahaya Menunggak Cicilan Kredit Kendaraan

Membeli kendaraan bermotor dengan cara kredit lewat perusahaan pembiayaan bukanlah tanpa risiko. Ada sejumlah persyaratan yang harus ditaati oleh nasabah. Bila tidak mengikuti syarat yang telah ditentukan, maka perusahaan leasing tak segan-segan menegur debitur, bahkan hingga menarik kendaraan bermotor yang dikreditnya.

Dengan menarik kendaraan bermotor milik nasabah yang menunggak pembayaran kredit bukan berarti perusahaan langsung meraih untung. Justru sebaliknya, apalagi jika kendaraan milik nasabah sudah tidak dalam kondisi baik seperti baru keluar dari diler.

Dapat dipastikan jika nasabah yang selalu menunggak cicilan kredit kendaraan maka tidak dapat lagi mengajukan pembelian kendaraan dengan cara kredit.

5. Pilih BMW C400X atau Mitsubishi Xpander

PT Maxindo Moto Nusantara APM BMW Motorrad resmi meluncurkan skuter matik (skutik) ber-cc besar dengan nama BMW C400X. Sepeda motor BMW C400X yang didatangkan dengan status CBU ini semakin melengkapi jajaran motor skutik BMW.

Soal harganya, skuter matik berbodi bongsor ini dibanderol lebih mahal dari mobil. Bahkan, harganya lebih mahal dibandingkan dengan Mitsubishi Xpander tipe tertinggi. Sepeda motor ini dijual dengan banderol Rp 259 juta Off the road. Sedangkan Xpander tipe termahal dijual di harga Rp 258 juta OTR Jakarta.

Tertarik untuk memboyong motor ini? Anda dapat memilih 3 pilihan warna yang ditawarkan oleh BMW Motorrad ini. Mulai dari Zenith Blue Metallic, Alpine White dan Black Storm Metallic.

Source: carmudi
Search Car Service
OUR PARTNERS
carmudi
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil