0
Thumbs Up
Thumbs Down

Orang Indonesia Masih Terpaku di Moge Sport, Trail Masih Sedikit yang Lirik

MotorExpertz
MotorExpertz - Wed, 06 May 2015 16:19
Viewed: 473
Orang Indonesia Masih Terpaku di Moge Sport, Trail Masih Sedikit yang Lirik
JAKARTA, ME. Selera brader n sista di Tanah Air masih belum berubah, masih pada jatuh cinta dengan wujud motor sport, bradsis. Yamaha Indonesia yang resmi merilis motor dual purpose WR250R sejak Februari lalu, baru menjualnya sebanyak 18 unit. Padahal, kalo dibanding motor sport, motor trail lebih unggul..
WR250R gak cuma bisa dipakai di atas tanah doang, buat dipakai di perkotaan juga gak ada salahnya, bradsis. Bahkan menurut tim ME cocok banget, power motor ini besar banget, tarikan awal udah pasti enak. Kalo bicara perkotaan, top speed juga kan gak jadi nomor satu. Pasalnya, mau ngebut di mana dengen kemacetan seperti kota Jakarta sekarang. Dibanding motor sport, motor trail juga lebih nyaman posisi riding-nya.
Tim ME dapat bocoran dari Kevin, selaku Kepala Cabang dari Mekar Motor, dealer resmi Yamaha yang banyak mengurus motor CBU, bahwa WR250R ini udah laku sebanyak 18 unit. Semua unit tersebut laku di Jakarta, bradsis. Yap, motor trail ini emang CBU, langsung didatengin dari Jepang. Maka itu, harganya cukup fantastis, yakni Rp 93 juta (OTR Jakarta).
Tapi dengan target market yang disasar Yamaha Indonesia, seharusnya harga di bawah Rp 100 juta gak jadi masalah. Toh, motor sport dengan kapasitas mesin yang besar lainnya, seperti YZF-R6 atau YZF-R1, juga harganya ratusan juta, tapi tetap banyak peminatnya. Hal ini membuktikan bahwa orang Indonesia masih kesengsem dengan motor sport. Sementara motor trail, segmentasinya masih terbatas banget.
ME yakin kalo harganya bisa ada di kisaran Rp 60 jutaan, pasti makin banyak nih yang meminang WR250R ini, bradsis..
Source: MotorExpertz
Search Car Service
OUR PARTNERS
Camargus
carmudi
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil