0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pede Banget, Honda Patok Target Tinggi untuk Penjualan All New Honda HR-V

carmudi
carmudi - Thu, 24 Mar 2022 08:44
Viewed: 524

Jakarta PT Honda Prospect Motor (HPM) telah resmi meluncurkan generasi kedua HR-V kemarin, Rabu (23/3/2022). Kendati dirasa cukup ditunggu-tunggu oleh publik dan diproduksi di dalam negeri, HPM mematok target tinggi untuk penjualan All New Honda HR-V.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan bahwa pihaknya menargetkan penjualan HR-V mencapai 35 ribu unit selama setahun.

Artinya, HPM harus bisa menjual All New Honda HR-V sebanyak 2.916 unit setiap bulannya.

"Target penjualan untuk All New Honda HR-V ini 35 ribu unit per tahun untuk pasar Indonesia. Target ini tentunya dapat disesuaikan mengikuti perkembangan pasar," kata Yusak Billy di sela peluncuran virtual.

All New Honda HR-V tampak belakang. (Foto: HPM)

>>>>> Cari mobil Honda HR-V baru dan bekas terbaik dari Carmudi di sini!

Konsumen yang ingin memesan pun sudah bisa melakukan pemesanan sejak peluncuran kemarin. Lebih lanjut Yusak Billy mengatakan jika unit HR-V model lama sudah tidak diproduksi lagi dan stok di diler mulai menipis.

"Kalau Honda HR-V lama itu kita lihat data sudah di bawah 300 unit ya, jadi itu akan otomatis menurun seiring pemesanan model baru. HR-V model lama juga sudah tidak diproduksi lagi sejak awal bulan lalu," sambungnya.

Selain itu Honda HR-V bermesin 1.8 juga diakui sudah berhenti produksi. Sebagai penggantinya, HPM merilis varian tertinggi yakni 1.5 RS dengan mesin turbo yang punya performa jauh lebih baik.

"HR-V yang mesin 1.8 juga sudah tidak diproduksi lagi sejak awal bulan lalu," jelasnya.

Sayangnya ia enggan membeberkan alasan mengapa Honda belum juga memasukkan varian HR-V bermesin Hybrid untuk Indonesia.

All New Honda HR-V 1.5 generasi terbaru. (Foto: HPM)

Sejak pertama kali diperkenalkan ke Indonesia pada 2015 hingga saat ini, Honda HR-V sukses mencatatkan penjualan 208.749 unit. Bahkan di seluruh dunia HR-V sudah terjual sebanyak 3,5 juta unit.

Lebih lanjut Yusak Billy mengaku jika Honda HR-V menjadi salah satu model dengan lokal konten terbesar.

"Untuk lokal kontennya itu gen satu mencapai 70%, gen dua mencapai 80-82%, jadi meningkat sangat tinggi," katanya.

Jika melihat harga yang ditawarkan, HR-V generasi kedua ini terbilang lebih mahal dari generasi sebelumnya. Namun Billy menampik jika Honda menjual mobil dengan harga overprice.

"Soal harga ini relatif, tetapi kita sebut harga kita bukan mahal tetapi kompetitif. Di generasi kedua ini selisih harganya hanya Rp1-3 juta, itu karena ada penambahan seperti peningkatan lokal konten dan teknologi yang lebih baik," tegasnya.

>>>>> Cari mobil Honda HR-V baru dan bekas terbaik dari Carmudi di sini!

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Source: carmudi
Trending News
Search Car Service
OUR PARTNERS
carmudi
carvaganza
Cintamobil
Garduoto
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
Oto
OTORAI
Otospirit
RajaMobil