0
Thumbs Up
Thumbs Down

Preview Volkswagen Grand California 2019: Mobil Dengan Sebutan 'Rumah Berjalan'

Cintamobil
Cintamobil - Mon, 17 Sep 2018 08:00
Viewed: 2741

Preview Volkswagen Grand California 2019 - Tak butuh waktu lama bagi Volkswagen untuk menelurkan produk-produk unggulannya. Sebut saja, mobil konsep Volkswagen California XXL yang diperkenalkan di acara Frankfurt Auto Show 2017, kini telah disulap menjadi kendaraan yang siap dipasarkan dengan mengusung nama resmi Grand California. Bahkan, rencananya model satu ini akan memulai produksinya pada awal tahun 2019 mendatang.

Volkswagen California XXL yang masih menjadi mobil konsep di tahun 2017

Jika dibandingkan dengan generasi pertamanya, tentu terdapat banyak cerita menarik selama prosesnya. Sejarah mobil dengan sebutan Camper Van ini dimulai dari sketsa Ben Pon, seorang pebisnis asal Belanda pada tahun 1947. Para teknisi ahli Volkswagen mencoba merancang produk dari sketsa tersebut dan berhasil membuat versi Prototype-nya di tahun 1949. Tak disangka-sangka model tersebut nyatanya sukses dan mulai diproduksi pada awal tahun 1950 yang sekaligus menjadi generasi pertamanya. Menariknya, model tersebut terbagi menjadi dua versi yakni Transporter dan Kombi.

Kelima generasi Volkswagen Camper Van Transporter

Hingga kini, Volkswagen Grand California adalah generasi keenam dari mobil legenda berumur 60 tahun ini. Segala halnya dibuat baru dan mengikuti zaman kini. Mulai dari suspensi, fitur, mesin dan sasis diberikan pembaruan. Namun menariknya, sisi ikoniknya masih dipertahankan yang dapat diamati pada sisi eksterior. Seakan masih ingin mempertahankan pesan pendahulunya yakni sebagai kendaraan yang dipenuhi unsur kebebasan.

Volkswagen Grand California generasi terbaru mengusung berbagai ubahan

Sejatinya mobil satu ini lebih dikhususkan bagi Anda yang menyukai kegiatan Camping ataupun Travelling. Utilitas pada kabin interiornya memang sengaja dirancang untuk menjawab segala kebutuhan jalan-jalan Anda. Bahkan, karena dari saking lengkapnya fitur pada kabinnya, kami sepakat menyebutnya 'Rumah Berjalan'. Fasilitas seperti rumah didapati di dalam kabinnya layaknya kamar mandi, kamar tidur, dapur dan ruang makan. Cukup tertarik? Sabar dulu sobat, mari kita simak segala hal detail tentangnya dalam preview Volkswagen Grand California 2019bersama Cintamobil.com.

Jika mengamati desain eksterior Volkswagen Grand California 2019, kesannya sangat terasa mirip mobil Van yang memiliki bodi bongsor dan panjang. Meski begitu, kami cukup tertarik dengan penambahan aksen krom di beberapa sisinya sehingga mampu menciptakan nuansa modern nan mewah. Seakan mobil legendaris yang dipermak dengan sentuhan pernak-pernik supaya model satu ini masih tetap modern mengikuti zaman.

Preview Volkswagen Grand California 2019: Eksterior Depan

Pembaruan pada sisi Front Grille, membuat kami hampir tak mengenalinya. Menggunakan Grained Grille berkelir hitam legam yang dipadu dengan dua sapuan garis krom sebagai pemanisnya. Bahkan lampu modern seperti LED Daytime Running Lights (DRL) juga disematkan sebagai pendukung dari lampu utama Halogen-nya.

Eksterior depan Volkswagen Grand California 2019 dihias apik dengan sentuhan krom pada Grille-nya

Preview Volkswagen Grand California 2019: Eksterior Samping

Merambah ke bodi sampingnya, sisi ikoniknya masih terasa dengan mengandalkan pintu geser atau yang sering kali dikenal dengan Sliding Door. Tentu jika dibanding pintu manual, kami lebih suka dengan mode pintu geser seperti ini yang mampu menampilkan kesan praktis dan mewah. Sementara itu, hal menarik lainnya juga didapati pada sektor rodanya yang menggunakan pelek Clayton Alloy Wheels berukuran 16 inci.

Eksterior samping Volkswagen Grand California 2019 masih menerapkan Sliding Door seperti model sebelumnya

Preview Volkswagen Grand California 2019: Eksterior Belakang

Tidak begitu banyak hal yang bisa disampaikan pada sektor buritannya. Menggunakan desain bodi pipih layaknya Van dengan fitur pencahayaan LED Tail Lights. Adapun kaca belakangnya juga sudah didukung dengan fitur Wash-Wiper yang mampu membersihkan debu dan kotoran supaya visibilitas terjaga dengan baik. Menariknya lagi, pintu bagasinya bisa dibuka dan ditutup secara praktis dengan bantuan Remote Key.

Eksterior belakang Volkswagen Grand California 2019 terlihat modern berkat lampu LED Tail Lights

>>> Baca juga:

  • Review Toyota Alphard 2018 Facelift, Varian Teranyar Dari Alphard
  • Jangan lupa untuk menyimak harga Toyota Alphard di Listing kami yang dijual dengan terjangkau
  • Ketahui juga ulasan lengkap dari mobil Volkswagen menarik lainnya

Merambah ke sektor interior Volkswagen Grand California 2019, kami meniliki dimensi kabinnya tergolong sangat luas. Belum lagi, kabinnya mampu ditata secara praktis dan fleksibel sesuai kebutuhan Anda. Sebut saja, Anda ingin memasak makan siang bersama keluarga, sisi tengah kabinnya bisa menyajikan hal tersebut dengan menambah fitur opsional.

Preview Volkswagen Grand California 2019: Dashboard

Lini dashboard dikemas cukup apik dengan menggunakan warna hitam sebagai warna dasarnya dan Silver sebagai pemanisnya. Segala fitur canggihnya disematkan pada dashboard seperti panel Head Unit Touchscreen berukuran 5 inci, fitur penyejuk Climatic Semi-Automatic dengan Heater serta tuas transmisi.

Dashboard Volkswagen Grand California 2019 didominasi warna hitam dan Beige sebagai penegas nuansa modern dan elegannya

Penempatan transmisi pada dashboardnya terlihat cukup mirip dengan apa yang pernah kita lihat pada Toyota Calya. Jika Toyota Calya menerapkannya untuk penambahan fitur Arm Rest di samping kursi pengendara, hal serupa juga didapati pada Volkswagen Grand California. Hanya saja, model satu ini juga menambahkan fitur wadah untuk barang-barang bawaan Anda.

Preview Volkswagen Grand California 2019: Setir

Kemudi setir juga tak luput dari pesona modern. Dengan menggunakan desain tiga palang serta balutan kulit berkualitas, setir Grand California terasa cukup nyaman untuk digenggam. Tombol-tombol praktis juga disematkan pada kedua sisi sampingnya sehingga Anda dapat mengoperasikan audio lebih mudah serta menjaga konektivitas yang menyambungkan Gadget Anda via teknologi Bluetooth.

Setir Volkswagen Grand California 2019 menghadirkan berbagai tombol praktis

Supaya semakin menyamankan Anda, kemudi setirnya juga dilengkapi dengan Power Assist dan pengaturan tinggi. Selain mampu memberikan performa manuver yang handal, fitur tersebut juga bisa menyesuaikan posisi setir dengan postur tubuh Anda. Menariknya lagi, tersedia panel Multi-Function Display Plus yang memiliki fungsi untuk memberikan informasi secara Real-Time tentang keadaan mobil Anda baik dalam hal tingkat kecepatan, informasi waktu, sisa bahan bakar, jarak tempuh dan lainnya.

Preview Volkswagen Grand California 2019: Kursi

Untuk menciptakan utilitas fleksibel sebagai mobil Travelling, Volkswagen Grand California merancang kursinya dengan cukup canggih. Pada bangku depan misalnya, tersedia fitur memutar 180 derajat sehingga Anda tak perlu repot-repot keluar dari mobil untuk mengakses kabin tengah. Fitur satu ini nyatanya menjadi salah satu keunggulan utama mobil ini. Semisal keluarga Anda sedang menyiapkan masakan di bangku tengah, Anda hanya tinggal memutar kursi depan ke arah belakang dan langsung siap menyantap hidangan bersama. Jadi, dengan adanya fitur ini, Volkswagen memberi Anda keleluasaan untuk menjadikan produknya sebagai tempat ruang makan, tempat kopi atau tempat beristirahat. Cukup mengesankan, bukan?

Kursi Volkswagen Grand California 2019 bisa diputar 180 derajat sehingga memberi kesan fleksibel dan praktis

>>> Artikel terkait:

  • Review Nissan Serena Highway Star 2015: Tetap Menawan Meski Usia Mulai Menua
  • Klik di sini untuk mengetahui harga lengkap dari Nissan Serena terbaru
  • Profil Suzuki APV Luxury 2014, Perlawanan Terakhir APV

Hal paling spesial yang diusungnya sejak 60 tahun lalu terletak pada aspek fitur Volkswagen Grand California 2019. Perlu Anda ketahui sebelumnya, mobil satu ini menyediakan banyak sekali fitur opsional yang bisa Anda aplikasikan sesuai kebutuhan Anda. Untuk informasi selengkapnya, mari kita simak bersama ulasan di bawah ini.

Preview Volkswagen Grand California 2019: