0
Thumbs Up
Thumbs Down

Sambut Sirion Terbaru. Impor Dihentikan, Model Lama Mulai Langka

Mobilmo
Mobilmo - Sat, 13 Jan 2018 07:52
Viewed: 237

Kemunculan Sirion terbaru di Indonesia sepertinya memang tak terelakkan. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah mengkonfirmasi bakal meresmikan peluncurannya bulan depan alias Februari 2018. Secara tampilan, generasi ketiga Daihatsu Sirion tersebut hampir pasti tidak ada perbedaan dengan kembarannya yang sudah diluncurkan di negeri jiran Malaysia, Perodua Myvi.

Baca :Daihatsu Sirion 2018 Siap Memantaskan Diri di Pasar Small Hatchback

Salah satu model Daihatsu Sirion di Indonesia

Indikasi kuat yang lain tentang kemunculan Daihatsu Sirion terbaru adalah kelangkaan Sirion model lama di berbagai dealer. Beberapa sales menuturkan kalau model andalan Daihatsu di segmen city car tersebut mulai langka, tidak ada pengiriman lagi mengingat bakal hadirnya Sirion terbaru 2018. Model yang diimpor utuh atau completey build up (CBU) dari Malaysian sudah habis sejak pertengahan Desember 2017.

"Kalau di diler kami sudah sama sekali tidak ada, pertengahan Desember 2017 sudah habis," tutur sales salah satu outlet penjualan Daihatsu di kawasan Jakarta Timur kepada media.

Sales lain di dealer Dealer Daihatsu lain juga menyebutkan hal senada. Kalau pun ada, unitnya benar-benar terbatas sebab sejak akhir tahun 2017 lalu APM PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghentikan proses impor Daihatsu Sirion 2017 sehingga tidak ada pengiriman ke dealer.

"Kami masih punya dua unit, tetapi itu pun sudah dibeli sama konsumen. Jadi kami untuk sekarang ini belum bisa jualan Sirion dulu, menunggu yang baru nanti," tutur sales itu kepada meda, Selasa (9/1/2018) lalu.Daihatsu Sirion adalah model Daihatsu yang diproyeksikan bisa bertarung di segmen city car atau small hatchback dalam negeri. Selama ini Sirion memang tidak begitu menonjol. Penjualan yang didapat juga terbilang sangat kecil. Sangat jauh terpaut dengan penjualan Perodua Myvi di Malaysia.

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesales Daihasu Sirion pada periode 11 bulan pertama tahun 2017 hanya 1.685 unit. Artinya, penjualan Sirion dari per bulan dari Januari hingga November 2018 hanya berkisar 150 sampai 200 unit saja. Tidak lebih.

Sementara Perodua Myvi di negeri asalnya, Malaysia menjadi model terlaris. Penjualan per bulannya tidak kurang dari angka 9.000 hingga 11.000 unit, mirip dengan penjualan Avanza di Indonesia. Wajar bila PT ADM lebih memilih mendatangkan Sirion dari sana dalam bentuk utuh dari pada harus merakit sendiri di Indonesia sebab meskipun masih ada permintaan, volumenya tidak begitu besar.

Perodua Myvi produk terlaris di Malaysia

Baca :Tinggal Menunggu Waktu, Generasi Terbaru Daihatsu Sirion Bakal Hadir Di Indonesia

"Iya ini masih dari Malaysia. Kenapa kita tidak memproduksinya? Karena volume penjualan masih belum besar, jadi belum bisa. Kalau di Malaysia itu penjualannya per bulan bisa 9000-11.000 unit, kita (Daihatsu Indonesia) cuma 200 unit," ujar Direktur Pemasaran PT ADM, Amelia Tjandra.

Soal harga jual Sirion terbaru, belum ada kejelasan. Kita tunggu saja.

The post Sambut Sirion Terbaru. Impor Dihentikan, Model Lama Mulai Langka appeared first on Mobilmo.Com.

Source: Mobilmo
Search Car Service
OUR PARTNERS
Camargus
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil