0
Thumbs Up
Thumbs Down

Sekarang Waktu yang Tepat Beli Mobil Daihatsu, Ini Alasannya

carmudi
carmudi - Thu, 19 May 2022 11:55
Viewed: 214

Jakarta Harga mobil Daihatsu belum mengalami kenaikan meski beberapa harga komoditas seperti aluminium dan baja dalam beberapa waktu terakhir mengalami lonjakan.

Secara umum bila biaya produksi naik maka harga mobil di Indonesia akan mengalami penyesuaian. Namun, Daihatsu justru memilih untuk tidak menaikkan harga jual produk yang dipasarkannya.

Xenia generasi terbaru totalnya tersedia dalam 12 varian dan dijual dengan rentang harga Rp190,9-242,4 juta. (Foto: Daihatsu)

"Kenaikan harga bahan baku dan kenaikan biaya produksi itu sebenarnya sudah terjadi bukan kemarin tapi dari waktu ke waktu yang lalu. Tetapi harga mobil Daihatsu sampai dengan sekarang tidak serta merta naik, meskipun biaya produksi naik," ungkap Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso dalam acara konferensi pers Daihatsu di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).

Hendrayadi menambahkan ketidaknaikan harga jual mobil Daihatsu karena pihaknya telah menerapkan langkah-langkah strategis berupa efisiensi di segala bidang di bagian produksi.

"Pabrik Daihatsu sangat kompak sehingga sangat fleksibel sekali bisa dilakukan efisiensi. Dengan demikian maka harga Daihatsu tidak naik," sambungnya.

Di sisi lain, keputusan Daihatsu tidak menaikkan harga mobil lanjut Hendrayadi, tujuannya supaya bisa tetap memberikan kepuasan kepada pelanggan dan bisa kompetitif di pasar. Selain itu agar tidak membebani pelanggan sehingga memberi kesempatan bagi konsumen yang hendak membeli mobil.

Harga Daihatsu Rocky 1.2L bisa turun jika peraturan perpanjangan PPnBM 100% terbit (Foto: Carmudi/Badjo)

Inden Tidak Terlalu Lama

Harga mobil Daihatsu diklaim tidak mengalami penyesuaian, maka sekaranglah waktu yang tepat untuk membeli mobil.

Jangan khawatir soal inden pembelian mobil baru, Hendrayadi memastikan konsumen akan menerima unit dalam waktu yang tidak terlalu lama.

"Suplainya masih ada kalaupun inden, tidak terlalu lama. Kalaupun inden mungkin hanya disesuaikan dengan masalah transmisi, dan tipe. Tapi inden-nya masih dalam batas yang wajar," tutur dia.

(Foto: Daihatsu)

Daftar Harga Mobil Daihatsu per Mei 2022

Berikut kisaran harga on the road (OTR) Jakarta mobil Daihatsu per Mei 2022 sebagaimana tercantum di website resmi Daihatsu Indonesia.

  • Daihatsu Rocky Rp204,2 juta hingga Rp269,1 juta
  • Daihatsu Ayla Rp108,2 juta hingga Rp166,95 juta
  • Daihatsu Sigra Rp126,05 juta hingga Rp171 juta
  • Daihatsu Xenia Rp216,9 juta hingga Rp274,1 juta
  • Daihatsu Terios Rp232,3 juta hingga Rp287,4 juta
  • Daihatsu Sirion Rp209,2 juta hingga Rp224,7 juta
  • Daihatsu Luxio Rp225,7 juta hingga Rp257 juta
  • Daihatsu GranMax Minibus (MB) Rp192,2 juta hingga Rp209,3 juta
  • Daihatsu GranMax Pickup (PU) Rp149,5 juta hingga Rp176,7 juta.

>>>>>Cari deretan mobil baru maupun bekas di seluruh Indonesia dari penjual terpercaya di sini!

Penulis: Santo Sirait
Editor: Dimas

Source: carmudi
Trending News
Search Car Service
OUR PARTNERS
carmudi
carvaganza
Cintamobil
Garduoto
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
Oto
OTORAI
Otospirit
RajaMobil