0
Thumbs Up
Thumbs Down

Shell Libas Tantangan Kita, Ajak Pengendara Berbagi Sesama

carmudi
carmudi - Wed, 19 Jun 2019 13:41
Viewed: 229

Jakarta - Shell Lubricants mencoba untuk memberikan semangat baik lewat sebuah kampanye. Kampanye tersebut bertajuk 'Libas Tantangan Kita'. Kampanye tersebut mencoba mengajak para pengendara untuk menyebarkan semangat positif dari pengendara sepeda motor.

Para pengendara sepeda motor ini diajak untuk berani melibas tantangan, demi meraih kesuksesan. Dalam konferensi pers yang diadakan, Shell Lubricants menghadirkan seorang yang menggambarkan tema tersebut. Ia adalah Mansetus Balawala yang berasal dari Larantuka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mansetus merupakan tenaga medis yang rela memberikan tenaga, waktu hingga sepeda motornya untuk membantu sesama. Pria tersebut mencoba memberikan bantuan kepada masyarakat yang ada di pelosok NTT untuk memberikan layanan perawatan mesin berkala. Semua hal yang dilakukan oleh Mansetus gratis untuk para bidan, dokter dan mantri di Larantuka.

Shell Libas Tantangan Kita

"Kami dari pihak Shell ingin memberikan dukungan untuk menyebarkan semangat positif. Kami juga mencoba untuk mengajak para pengendara motor untuk berani melibas tantangan dan melalui rintangan demi meraih kesuksesan. Hal tersebut tentunya dilakukan dalam membantu sesama," kata Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia di Jakarta Selatan, Rabu (19/6).

Langkah yang dilakukan oleh Mansetus merupakan gambaran dari seseorang yang ingin memberikan bantuan secara tulus. Dalam melakukan pekerjaannya, Mansetus dihadapkan dengan kondisi jalan yang cukup ekstrem. Mulai dari melewati kaki gunung, wilayah pesisir, hingga menerabas wilayah perbukitan dengan jalan ekstrem. Mansetus Balawala sudah menjalankan pekerjaan ini sejak tahun 2000 silam.

Program Peminjaman Sepeda Motor

Pada tahun 2002 silam, Mansetus bersama temannya mendirikan sebuah yayasan. Yayasan tersebut bernama Yayasan Kesehatan Untuk Semua (YKS). Yayasan ini bertujuan untuk memberikan peminjaman sepeda motor untuk kegiatan operasional petugas kesehatan di lapangan.

"Kami untuk berkeliling menggunakan sepeda motor. Para bidan, mantri dan dokter dapat lebih cepat dan mudah dalam memberikan tindakan. Terutama dalam situasi dan kondisi yang cukup darurat," kata Mansetus. Ia juga ikut mengantarkan dokter dan bidan menembus wilayah pedalaman.

Hingga saat ini, Yayasan yang didirikan oleh Mansetus dan rekannya sudah memiliki 14 unit sepeda motor. "Upaya yang dilakukan Mansetus ini sangatlah luar biasa dalam menaklukkan tantangan dan memberikan dampak positif. Apalagi akses transportasi yang dilalui memiliki keterbatasan," tambah Rio Dewanto, Brand Ambassador Shell Advance Indonesia.

Shell Libas Tantangan Kita

Bergerak dari kegiatan Mansetus, Shell pun mencoba mengajak masyarakat untuk ikut dalam gerakan Libas Tantangan Kita. Progam ini nantinya akan mengunjungi 3 kota besar. Mulai dari Surabaya, Medan dan Bandung untuk menyebarkan semangat positif seperti yang dilakukan Mansetus.

Shell Advance juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam voting online. Voting online ini digunakan untuk memilih bantuan yang akan direalisasikan Shell Advance kepada Mansetus dan komunitasnya. Voting dapat dilakukan dengan mengunjungi laman www.shell.co.id/libastantangankita. Voter terpilih berkesempatan untuk memberikan bantuan secara langsung.

Bantuan yang akan dituju merupakan wilayah Larantuka yang dilanjutkan menuju Labuan Bajo. Yang cukup menarik, perjalanan ini akan ditemani oleh Mansetus dan juga Rio Dewanto. Tertarik untuk menjadi bagian dari kegiatan positif seperti Mansetus?

Source: carmudi
Search Car Service
OUR PARTNERS
carmudi
carvaganza
Cintamobil
Garduoto
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
Oto
OTORAI
Otospirit
RajaMobil