0
Thumbs Up
Thumbs Down

Spesifikasi Interior & Eksterior Toyota All New Rush 2021

RajaMobil
RajaMobil - Tue, 03 Aug 2021 19:30
Viewed: 208
Spesifikasi Interior & Eksterior Toyota All New Rush 2021

Toyota merupakan salah satu produk mobil yang sangat populer di pasaran, mulai dari Kijang Innova, Avanza hingga Agya. Tak berhenti disitu saja, Toyota masih mengeluarkan produk barunya yaitu mobil Toyota Rush dengan model SUV. Pada bagian interior & eksterior Toyota All New Rush 2021 memiliki keunggulan dengan desain yang cocok untuk pengguna yang suka menjelajah alam.

Bukan tanpa alasan, SUV ini memang sengaja dihadirkan dengan beberapa keunggulan yang mana sangat cocok untuk melaju di tanjakan. Tak heran jika Toyota Rush 2021 hadir dengan penampilan serta performa yang sangat prima. Bahkan mobil ini termasuk dalam mobil SUV Toyota paling laris sepanjang 2021.

Spesifikasi Lengkap Interior & Eksterior Toyota Rush 2021

Toyota Rush 2021 hadir dengan desain yang gagah dan gahar sehingga menjadikannya sebagai salah satu mobil SUV terbaik di Indonesia. Kelebihan mobil ini ada pada sektor spesifikasi dan fitur menarik yang akan membuat penumpangnya semakin betah berada di dalamnya. Pihak Toyota sejak dulu memang sangat konsisten meluncurkan Rush dengan desain dan fitur baru setiap periodenya.

Tentu saja setiap peluncuran selalu dibarengi dengan beberapa perubahan dan penyegaran dengan menambahkan fitur canggih. Namun perubahan yang paling menonjol yaitu terletak pada bagian kabin. Terlebih untuk varian E yang mendapat tambahan jok pada baris ketiga.

Dengan penyegaran ini, semua varian Toyota Rush 2021 mampu menampung hingga tujuh penumpang karena memiliki jok hingga tiga baris. Selain itu produsen otomotif asal Jepang juga memberi fitur tambahan berupa kamera mundur. Penasaran apa saja spesifikasi lengkap pada bagian interior & eksterior Toyota Rush 2021? Simak penjelasan lengkap berikut ini.

Eksterior

Pada bagian eksterior, Toyota Rush 2021 memiliki beberapa ubahan bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Penyegaran paling ketara terlihat dengan adanya perpaduan warna hitam yang tersemat pada semua pilihan warna. Kesan bezel yang tebal pun kian menempel pada Toyota Rush 2021.

Sementara pada bagian samping terdapat lekukan berwarna hitam yang menampilkan kesan dinamis. Begitu juga pada bagian depan serta jendela mobil. Bahkan penampilan mobil ini tidak terlihat bongsor dengan kapasitas penumpang yang mencapai 7 orang. Ukuran mobil ini masih tergolong ideal meskipun terbilang cukup tebal dan solid.

Beralih ke bagian bawah, Toyota Rush 2021 membawa bumper cukup besar dengan foglamp pada setiap sisinya. Pada bagian samping mobil ini lebih simple dengan handle pintu serta spion beraksen chrome namun bisa menciptakan kesan mewah. Untuk dukungan sporty, Toyota Rush 2021 memiliki stiker TRD Sportivo.

Spesifikasi Toyota Rush 2021 juga semakin lengkap dengan adanya desain Red Grille Stripe yang menjadikan mobil ini lebih sporty. Untuk varian Toyota Rush TRD Sportivo ini memiliki aura berkarakter pada bagian belakang sebagai SUV yang tangguh.

Interior

Tak hanya pada bagian eksterior saja yang memiliki keunggulan, bagian interior Toyota Rush 2021 juga tak kalah menarik untuk dibahas. Dengan bermodalkan ruang kabin yang tergolong cukup luas, mobil ini menerapkan desain yang maskulin. Selain itu terdapat perpaduan warna dark gress yang berlapiskan material interior berkualitas. Hal ini menjadikan suasana dalam kabin Toyota Rush 2021 terkesan lebih sporty.

Dashboard yang digunakan juga memiliki desain modern serta bold panel yang cukup lengkap. Menariknya lagi tempat duduknya kini semakin terlihat mewah dengan kain premium serta ruang kaki yang lega. Dalam ruangan ini juga terdapat pendingin ruangan serta radio sebagai pelengkap.

Tak hanya itu saja pada bagian interior terdapat layar sentuh berukuran 6.1 inci yang dilengkapi dengan Bluetooth. Fitur multimedia ini akan semakin melengkapi kebutuhan penggunanya saat berada di dalam mobil. Meski demikian, fitur yang tersedia dalam Toyota Rush 2021 ini cenderung minimalis namun tetap premium di kelasnya.

Dimensi

Selain bagian interior & eksterior, Toyota Rush 2021 juga memiliki spesifikasi yang mumpuni bada bagian dimensinya. Salah satu kelebihan tersebut terlihat dari ukurannya yang cukup besar sehingga ruang kabin tampak begitu luas. SUV ini memiliki tinggi 1705 mm, lebar 1695 mm, serta panjang mencapai 4435 mm. Dengan wheel thread belakang dan depan 1450 mm dan wheelbase 2685 mm.

Meski sebenarnya ukuran tersebut tidak sebesar mobil SUV kelas atas, namun ketangguhan mobil ini sangat cocok untuk menerjang medan bergelombang. Untuk bobotnya sendiri, SUV ini hanya berkisar 1200 kg yang menjadikannya lebih unggul karena masuk dalam mobil SUB berbobot ringan.

Mesin dan Performa

Setelah mengerti mengenai spesifikasi bagian interior & eksterior Toyota Rush 2021, kini saatnya beralih ke bagian performa. Toyota Rush 2021 hadir dengan mesin SUV kelas menengah. Hal ini menjadikan mobil ini memiliki mesin berkapasitas yang tidak terlalu besar namun masih terbilang standar. Mobil ini berbekal dengan mesin 3SZ-VE berkapasitas mesin 1.5 liter.

Selain itu juga sudah menggunakan 4 silinder segaris dengan 16 katup DOHC bersistem VVT-i. Dengan spesifikasi tersebut, mampu menyempurnakan tenaga hingga mencapai 109 PS pada putaran mesin 6.000 rpm, serta torsi maksimal 14.4 Kgm.

Tenaga tersebut telah disalurkan melalui 2 varian transmisi yaitu manual dan otomatis dengan transmisi 4 percepatan. Untuk transmisinya sendiri menggunakan teknologi Electronic Fuel Injection sehingga lebih irit bahan bakar. Selain itu kapasitas tangki bensin juga termasuk standar yaitu bisa menampung hingga 45 liter bahan bakar.

Fitur

Beberapa kelebihan di atas sepertinya masih belum selesai untuk menggambarkan spesifikasi Toyota Rush 2021. Salah satu kelebihan lain yang patut untuk kita bahas yaitu tersedianya fitur penting yaitu keselamatan. Toyota Rush 2021 hadir dengan berbekal berbagai fitur keselamatan seperti tersedianya air bag.

Tak hanya itu saja, mobil ini juga lengkap dengan ABS (Anti-lock Braking System). Jika dalam keadaan darurat, mobil ini mampu memberikan signal berupa EBS (Emergency Brake Signal). Bahkan, mobil ini juga semakin terjamin lantaran sudah terdapat ASEAN NCAP SAFETY RATING.

Fitur Pada Tipe G

Pada bagian fitur ini, jika kita lihat pada Toyota Rush tipe G, maka tipe ini telah memiliki fitur yang mumpuni. Tipe G ini memiliki tampilan yang mewah serta elegan, seperti yang terlihat pada bagian eksterior Rush 2021 ini. Untuk bagian depan terpasang Dashing Dark Chrome Grille yang menjadikan SUV tampak lebih gagah.

Sementara pada bagian belakang telah lengkap dengan Integrated LED Rear Combination Lamp. Tak lupa pada bagian belakang tersemat logo Dual VVT-i. Selain itu pengoperasian SUV ini juga sudah modern, terlihat dari ketersediaan Smart Start/Stop Engine Button.

Dengan pengaturan stir Comfortable Tilt Steering menjadikan pengemudi akan semakin nyaman ketika berkendara. Sementara pada bagian bawah tampil lebih stylish dengan adanya Bold 16 Machining Alloy Wheel. Bahkan untuk menunjang keamanan, pada bagian belakang telah tersedia fitur Rear Parking Camera.

Fitur Pada Tipe TRD

Tipe yang satu ini merupakan andalan Toyota Rush 2021, karena memiliki banyak keunggulan baik dari interior & eksterior. Mobil pada tipe ini memiliki fitur yang lebih lengkap daripada tipe di bawahnya. Ketika melihat pada bagian eksteriornya maka tampilan depan mobil ini terkesan stylish dan sporty. Hal ini didukung dengan terpasangnya lampu Advance Tech LED Headlamp.Sementara pada bagian depan, kesan sporty tampak lebih jelas dengan tersematnya Tough Front TRD Under Guard. Tak lupa pada bagian kaki, terpasang Bold 17 Machining Alloy Wheel. Nah itulah beberapa spesifikasi lengkap pada bagian interior & eksterior Toyota Rush 2021.

The post Spesifikasi Interior & Eksterior Toyota All New Rush 2021 appeared first on Review dan Berita Mobil.

Source: RajaMobil
Trending News
Search Car Service
OUR PARTNERS
carmudi
carvaganza
Cintamobil
Garduoto
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
Oto
OTORAI
Otospirit
RajaMobil