0
Thumbs Up
Thumbs Down

Suzuki Ertiga Vs Nissan Grand Livina, Pilih Elegan atau Mewah?

RajaMobil
RajaMobil - Thu, 27 Dec 2018 16:38
Viewed: 328
Suzuki Ertiga Vs Nissan Grand Livina, Pilih Elegan atau Mewah?

RAJAMOBIL.COM, Jakarta -Pilih mobil keluarga dengan kesan mewah atau elegan? Itu yang terpancar bila kita dihadapi dalam dua pilihan mobil di kelas low Multi Pupose Vehicle (SUV), Nissan Grand Livina dan Suzuki Ertiga. Ya, wajar bila kata mewah disandingkan dengan Nissan Grand Livina. Sebab, mobil ini memiliki fitur serta tampilan layaknya mobil-mobil mewah.

Sedangkan Ertiga, dengan pembaruan yang dilakukan Suzuki pada April lalu, membuat tampang Ertiga terlihat lebih elegan dibanding model sebelumnya. Lantas, bagaimana bila dibandingkan kedua mobil ini? Secara spesifikasi, antara Grand Livina dengan Ertiga memiliki perbedaan.

Dari segi harga juga, Livina memiliki bandrol yang sedikit lebih tinggi dibanding Ertiga. Bagaimana lengkapnya perbandingan dua mobil ini? Simak berikut ini :

Nissan Grand Livina memiliki dimensi Grand Livina memiliki panjang 4.485 mm, lebar 1.700 mm dan tinggi 1.595 mm. Sedangkan Ertiga, dimensi panjang 4.395 mm, lebar 1.735 mm , tinggi 1.690 mm. Secara ukuran, Ertiga lebih tinggi dan panjang di banding Livina, ground clearance juga, Ertiga mencapai 200 mm.

Secara desain, Livina memiliki tampang mewah berkat adanya beberapa penambahan bodi kit dibagian depan dan belakang. Selain itu, ada juga fitur seperti outer mirror with turning lamp dan LED High-mounted Stop Lamp dibagian belakang. Sedangkan Ertiga, ditambahkan fitur berupa Projector Headlamps, LED Rear Combination Lamps with Light Guides.

Baca Juga : 3 Keunggulan Nissan Grand Livina

Untuk interior, Grand Livina dibuat dengan tingkat kenyamanan yang baik. Ini karena penempatan konfigurasi kursi yang diberikan Nissan membuat penumpang dibagian depan serta pengemudi lebih nyaman saat berkendara. Pada kursi baris kedua, MPV yang sudah berusia sebelas tahun ini memiliki armrest jika digunakan untuk 2-penumpang dan kursi baris ketiga dapat dilipat dengan permukaan yang datar.

Untuk Ertiga, joknya dibuat dengan bahan yang cukup tebal dibanding model sebelumnya. Jok juga sudah dibaluti kulit untuk memberikan kesan mewah dibagian kabin. Terdapat pula driver seat height Adjuster, ventilated cup holder diberbagai titik di kabin Ertiga.

Baca Juga : Transformasi Suzuki Ertiga Dari Masa ke Masa

Untuk fitur, Ertiga memiliki fitur seperti ISOFIX, Immobilizer, pengereman dengan ABS serta EBD, Ertiga juga dilengkapi dengan BA (Brake Assist) dan ESP (Electronic Stability Program). Selain itu, mobil ini juga sudah memiliki Hill Hold Control (HHC). Fitur ini berfungsi untuk menahan kendaraan tidak meluncur saat melaju di tanjakan atau turunan.

Baca Juga : Pilih Toyota Avanza atau Nissan Grand Livina

Ada juga Push Start/Stop Button, Head Unit Touchscreen 6,8 inci sebagai pusat hiburannya. Pada Livina, dibuat dengan berbagai kemudahan fleksibiltas. Bangku baris kedua dan ketiga dapat dilipat sehingga memberikan ruang yang lapang bila ingin bepergian dengan banyak barang.

Untuk fitur lain yang tersedia di mobil ini seperti ABS, EBD, Parkir Sensors, Rear View Camera, Seat Belt, ISOFIX, Circular AC Vents, Rear AC Vents, Sound Absorbing Materials yang bisa membuat Livina lebih kedap, sehingga suara dari luar tidak terdengar.

Sisi hiburan, Livina menggunakan layar sentuh yang terkoneksi dengan Radio, CD, Mp3, USB, DVD, Bluetooth dan lainnya. Spesialnya, Livina memiliki Roof Monitor dibangku baris kedua. Ini terdapat pada varian tertinggi Livina.

Pada bagian dapur pacunya, Ertiga hadir dengan menggendong mesin K15B empat silinder berkapasitas 1.5 liter yang mampu menghasilkan daya 104,7 PS pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.4000 rpm. Sedangkan Livina, Nissan menghadirkan dua pilihan mesin, yaitu 1.5L dan 1.8L. Namun pada tahun 2014 lalu, Nissan telah menghentikan produksi Grand Livina bermesin 1.8L.

Baca Juga : Pilih Mana, Toyota Avanza atau Suzuki Ertiga

Lantas bagaimana dengan harganya? Nissan Grand Livina dibandrol mulai Rp. 221 jutaan hingga Rp. 274 jutaan, sedangkan Ertiga dijual mulai Rp 193 juta hingga Rp 238,5 jutaan. Tertarik memiliki Nissan Grand Livina atau Suzuki Ertiga? Simak penawaran promo menariknya berikut ini!

Source: RajaMobil
Search Car Service
OUR PARTNERS
carmudi
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil