0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tol Dalam Kota All New Honda Brio Catat 1/30 L/km

Mobil WOW
Mobil WOW - Wed, 20 Mar 2019 21:03
Viewed: 188

Perolehan angka konsumsi bahan bakar tersebut diperoleh lantaran pengemudi menerapkan strategi bermain "cantik".

Mengapresiasi penjualan bagus yang dicapai All New Honda Brio selama dua bulan awal tahun ini PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar event All New Honda Brio Break The Limit yang menguji kehandalan keiritan bahan bakar yang dimiliki mesin bensin serta transmisi otomatisnya. Di samping itu city car ini juga diajak untuk ber-slalom di sirkuit.

Sebanyak 17 unit All New Honda Brio berkumpul di kantor pusat HPM di kawasan Sunter, Jakarta Utara untuk memulai perjalanan singkat ke lokasi sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Para media yang mendapatkan kesempatan mengemudikan mobil tersebut menjadi juru kendali di belakang kemudi untuk mencatat perjalanan paling efisien.

Rute dari Sunter melewati tol dalam kota dan masuk ke tol Jago Rawa. Rombongan media umumnya bergerak secara teratur dan melaju dengan kecepatan konstan di bawah 100 km/jam. MobilWOW yang berada di grup mobil kedua 2 bersama dua rekan media online berhasil mencatatkan konsumsi bahan bakar 1 kilometer 28,2 liter untuk jarak sejauh 23 kilometer.

Sementara rekor perjalanan rute sama Sunter-Sentul paling efisien berhasil dicetak rekan media dari grup mobil lainnya yaitu juara pertama 1/30,1 L/km, dan 1/29,9 L/km (kedua) serta 29,6 L/km (ketiga). Dalam penjelasannya, perolehan angka konsumsi bahan bakar tersebut diperoleh lantaran pengemudi menerapkan strategi bermain "cantik" dalam menjaga rpm tetap dibawah 2.000 rpm dengan kecepatan yang juga terjaga di bawah angka 60 km/jam. Akan tetapi strategi itu juga dipengaruhi faktor lalu lintas yang pagi hari jelang siang relatif sepi dari kendaraan.

(Ryan)

Source: Mobil WOW
Search Car Service
OUR PARTNERS
carmudi
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil