0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ulasan Toyota Yaris TRD Sportivo 2018, Beda Tipis Dengan Versi Lama

Mobilmo
Mobilmo - Sun, 06 May 2018 15:03
Viewed: 596

Sebagai sebuah city car, Toyota Yaris merupakan salah satu model yang cukup laris di pasaran mobil Indonesia. Bentuknya yang compact dan juga sporty menjadikan mobil ini sebagai salah satu mobil pilihan di kalangan anak muda Indonesia.

Dengan pilihan OEM Sporty dari TRD Sportivo, Yaris keluaran tahun 2018 dibuat menjadi semakin sporty dan maskulin untuk digunakan di jalanan. Seperti apa penampakan dari Toyota Yaris TRS Sportivo 2018 ini? Berikut ini adalah sedikit ulasannya !

PENGANTAR TOYOTA YARIS TRD SPORTIVO 2018

Sebagai varian palingtinggi, Toyota Yaris TRD Sportivo 2018 menawarkan pengalaman berkendara yang lebih baik dibandingkan dengan versi biasanya. Hal ini bisa kita lihat dari desain mobil yang lebih sporty dengan berbagai tambahan aksen di bagian body.

Penampilan luarnya sangat menjanjikan untuk sebuah city car sporty yang dinmasi bagi anak muda di perkotaan. Dari segi performapun, banyak yang memuji varian ini dibadingkan dengan varian standarnya.

Selain bagian body luar, rupanya Toyoyta juga memberikan teknologi lebih untuk varian ini dengan adaya fitur Eco/Sport untuk berkendara. Fitur ini berfungsi untuk mengubah performa mesin sesuai dengan keinginan dari pengguna.

EKSTERIOR TOYOTA YARIS TRD SPORTIVO 2018
  • Desain Sporty

Desain TRD Sportivo yang digunakan untuk Yaris 2018 ini memang mampu mengokohkan posisi Toyota Yaris sebagai sporty city car. Penampilannya yang sporty bisa dilihat dari bagian luarnya yang penuh dengan aksen sporty seperti rear spoiler dan juga body kit yang lebih besar.

Sedikit tambahan aksen sporty bisa kita temukan melalui detail-detail setiker seperti di bagian spion, rear bumper dan juga bagian pintu belakang. Penggunaan warna terang oleh mobil ini juga menjadikan mobil ini mudah menarik perhatian bagi yang melihatnya.

  • Desain bagian depan

Bila dilihat dari bagian depan, bentuk wajah dari mobil ini cukup garang dengan grill yang cukup besar dan headlamp yang sangat tajam. Desain bagian depan ini mungkin cukup menjadi kontroversi karena bentuknya yang memang mengundang berbagai pendapat. Terlalu garang untuk sebuah city car, tapi kurang gagah untuk sebuah mobil sporty.

  • Desain bagian samping

Untuk desain bagian samping, mobi in terllihat cukup sempurna dengan desain yang aerodinamis. Bentuk bagian depan yang sangat garang tadi sangat menyatu dengan desain body bagian depan. Bagian rear spoiler sangat menyatu dengan body secara keseluruhan.

Karena ini varian TRD Sportivo, tentunya di bagian body kita akan melihat banyak stiker dari divisi balap dari Toyota tersebut.

  • Desain Bagian belakang

Bagian belakang mobi ini terlihat sagat dinamis dengan rear lamp yang menyatu dengan bagian body. Kita bisa melihat emblem dan aksen ala TRD Sportivo sangat melimpah di bagian ini. Cukup menarik untuk dilihat, tapi tidak terlalu memiliki banyak fungsi.

INTERIOR TOYOTA YARIS TRD SPORTIVO 2018
  • Ruang Nyaman

Karena mobil ini merupakan varian tertinggi dari New Toyota Yaris 2018, kita bisa menemukan berbagai kemewahan yang lumayan mewah. Mulai daripenggunaan jahitan asli di bagian trim pintu dan juga bagian setir.

Untuk bagian keselematan juga harus kita apresiasi untuk mobil ini karena sudah dilengkapi dengan 7 buah safety airbag di dalamnya. Secara keseluruhan mobil ini cukup mewah dan sesuai dengan konsep sporty yang diusungnya.

  • Desain bagian dashboard

Bagian dashboard menggunakan material plastik dengan paduan warna gelap da juga silver. Di bagian tengah terapat headunit bawaan yang sudah cukup canggih untuk memainkan hiburan di dalam kabin mobil.

Untuk bagian pseedometer dan juga MID sudah menggunakan teknologi digital dengan perpaduan warna lampu yang dinamis dan tidak membosankan.

  • Desain bagian setir

Bagian setir mobil sudah dilapisi dengan kulit dan menggunakan jahitan asli sehingga nampak mewah dan nyaman digunakan. Pengaturan MID, pedal shift dan juga audio steering switch mudah digunakan ketika berkendara.

  • Desain kursi

Kursi bagian dalam mobil ini tidak terlalu istimewa karena masih menggunakan bahan berupa fabric dnegan warna dinamis ala TRD Sportivo.

  • Ruang bagasi

Untuk sebuah mobil hatchback city car, bagian bagasi mobil ini cukup memiliki ruang yang luas. Anda bisa menambahkan kapasitas bagasi cukup melipat kursi di bagian penumpang dengan mudah.

FITUR TOYOTA YARIS TRD SPORTIVO 2018

Dari sisi fitur sebuah mobil, Toyota Yaris TRD Sportivo 2018 memiliki fitur keamanan dan keselamatan sebagai berikut:

  • Fitur keselamatan

Peningkatan yang cukup terasa dari mobil Yaris terbaru ini adalah adanya fitur 7 buah safety airbag untk semua varian Toyota Yaris 2018. Ini cukup melegakan sebenarnya mengingat Toyota agak pelit untuk urusan fitur seperti ini di mobil yang harganya di bawah 500 jutaan.

Ftur lainnya yang bisa kita teman adalah sistem pengereman ABS+EBD, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist dan Smart Stop yang hanya tersedia untuk varian ini. Untuk bagian keamanan mobil ini dilengkapi dengan Anti theft System dan juga Immobiliser.

  • Fitur hiburan

Untuk bagian hiburan, mobil ini mengandalkan sebuah headunit berukuran 7 inci yang mampu memainkan hiburan dari USB, Aux dan juga CD Player. Headunit ini juga bisa terkoneksi dengan smartphone Anda menggunakan teknologi Bluetooth.

OPERASI TOYOTA YARIS TRD SPORTIVO 2018

Untuk bagian mesin, Toyota menggunakan mesin 2NR-FE 4 Silinder dengan besaran isi silinder sebesar 1.500 cc. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga maksimal hingga 107 Ps dengan torsi maksimal 140 Nm. Untuk varian maticnya, Toyota Yaris TRD Sportivo 2018 menggunakan sistem transmisi CVT yang pastinya sangat halus dan minim hentakan.

Di bagian kaki-kaki, mobil ini menggunakan suspensi McPherson Strut dan juga Torsion Beam. Bagian ini ditopang dengan menggunakan velg berukuran 16 inci.

SPESIFIKASI TOYOTA YARIS TRD SPORTIVO 2018

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Toyota Yaris TRD Sportivo 2018 :

Spesifikasi Toyota Yaris TRD Sportivo 2018
Mesin
Tipe Mesin2NR-FE 4 silinder segaris 16 katup DOHC, Dual VVT-i
Kapasitas1.496 cc
Diameter x Langkah72.5 x 90.6 mm
Tenaga Maksimum107 Ps / 6.000 rpm
Torsi Maksimum140 Nm / 4.200 rpm
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Dimensi
Panjang4.145 mm
Lebar1.730 mm
Tinggi1.500 mm
Jarak Poros Roda2.550 mm
Kaki-Kaki
Power SteeringRack and Pinion, Electric Power Steering With Tilt
Transmisi5-Speed M/T dan 7-Speed CVT
Suspensi DepanMcPherson Strut
Suspensi BelakangTorsion Beam
Rem Depan15 Ventilated - TRD
Rem Belakang15 Solid Disc - TRD
Ukuran Ban195/50 R16

KELEBIHAN & KEKURANGAN TOYOTA YARIS TRD SPORTIVO 2018

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari mobil ini yang bisa Anda perhatikan sebelum Anda membeli kendaraan ini :

KelebihanKekurangan
Desain sporty sesuai dengan anak mudaBagianlampu masih menggunakan teknologi proyektor
Adanya peningkatan dibagian keselamatan penumpangKenyamanan berkendara dan mesin masih diragukan
Harga dengan kompetitor cukup bersaing
DAFTAR HARGA TOYOTA YARIS TRD SPORTIVO 2018

Berikut ini adalah daftar dari Toyota Yaris TRD Sportivo 2018 untuk wilayah Jakarta dan Sekitarnya :

VarianHarga
Toyota Yaris TRD Sportivo 2018 M/TRp264.100.000
Toyota Yaris TRD Sportivo 2018 CVTRp275.900.000

*) Harga OTR Wilayah Jakarta & dapat berubah sewaktu-waktu, harga bekas akan lebih murah dan sesuai dengan kondisi kendaraan

KESIMPULAN TOYOTA YARIS TRD SPORTIVO 2018

Secara umum, mobil ini cukup menarik baik dari segi desain dan tampilan luar yang lebih segar dibandingkan dengan versi sebelumnya. Tetapi, bila kita perhatikan untuk bagian dalamnya, tidak ada perubahan yang cukup revolusioner.

Rasanya hal ini memang cukup wajar karena harga baru mobil ini tidak teralu jauh dibandingkan dengan harga baru dari Yaris sebelumnya. Bila Anda memiliiki budget yang memang pas-pasan maka membeli mobil versi terbarunya adalah sebuah pilihan yang baik.

The post Ulasan Toyota Yaris TRD Sportivo 2018, Beda Tipis Dengan Versi Lama appeared first on Mobilmo.Com.

Source: Mobilmo
Search Car Service
OUR PARTNERS
carmudi
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil