0
Thumbs Up
Thumbs Down

Yamaha Tersungkur, Rossi Minta Bantuan Folger

MotorExpertz
MotorExpertz - Mon, 10 Sep 2018 12:37
Viewed: 130
Yamaha Tersungkur, Rossi Minta Bantuan Folger
MISANO, ME. Yamaha sudah mengkonfirmasi bahwa Jonas Folger akan menjadi test rider mereka mulai 2019 nanti, bradsis. Hal ini ternyata merupakan desakan juga dari salah satu pembalap mereka, yakni Valentino Rossi..
 
Bisa dibilang, musim ini Yamaha cukup tersungkur melawan kedua kompetitor terdekat mereka, Honda dan Ducati. Sejak Assen 2017, Yamaha juga belum pernah berada di puncak podium. Satu tahun lebih puasa dari kemenangan.
 
"Saya sangat senang mendengar keputusan ini. Saya sangat menekan Massimo Meregalli untuk Folger, karena menurut saya Folger punya bakat yang sangat bagus. Khususnya karena dia adalah pembalap muda, bukan mantan pembalap," ungkap Rossi.
 
"Ini berarti dia bisa mengendarai M1 dengan cara yang sama seperti saya dan Maverick, dan bisa bekerja dengan baik. Khususnya untuk elektronik, dan itulah yang terpenting untuk Yamaha," sambungnya.
 
Masalah elektronik yang dialami Yamaha ini tak hanya membuat Rossi frustasi, tapi juga Maverick Vinales. Untuk itu, Rossi menekan Yamaha agar mengambil test rider yang akan mengetes di sirkuit-sirkuit Eropa.
 
"Dia seharusnya ikut balapan di MotoGP, bukan menjadi test rider. Senang sekali bisa ada Jonas, karena dia sangat cepat dan punya pengalaman dengan Yamaha. Dia orang yang baik dan saya punya feeling yang baik terhadapnya," ungkap Vinales.
 
Folger sendiri pernah meraih podium kedua saat menjadi rookie tahun lalu di rumahnya sendiri di Sachsenring, Jerman..
Source: MotorExpertz
Search Car Service
OUR PARTNERS
carmudi
Cintamobil
Mobil WOW
Mobil123
Mobilmo
MotorExpertz
OTORAI
Otospirit
RajaMobil